Far Cry 6 Dan Kentalnya Sejarah Diktator

Banyak event besar yang biasanya hanya bisa dilakukan di tempat tertentu kali ini banyak dilakukan secara online. Ubisoft, sebagai sebuah developer besar juga mengikuti trend ini dengan Ubisoft Forward, sebuah streaming event yang bermaksud mengumumkan beberapa line up games mereka yang akan segera dirilis dalam waktu dekat dan mendatang. Selain games – games mereka yang sudah pernah diumumkan, ada satu game baru yang menjadi sorotan banyak orang kali ini, Far Cry 6. Ya, betul Mobidachi, dalam pengumuman ini, salah satu dari tiga besar Ubisoft kini muncul dalam sekuel terbaru mereka. Seperti apa kira – kira gamenya? Ayo baca selanjutnya untuk tahu lebih dalam.

Far Cry 6 Membawa Kita Ke Amerika Latin

Dari trailer yang ditampilkan, game ke-6 ini akan mengambil setting akan di suatu negara fiksi di Amerika Latin yang bernama Yara. Di pulau itu, pemerintahan dikuasai oleh seorang dictator bernama Anton Castillo, yang dalam game ini akan diperankan oleh Giancarlo Esposito. Bagi kalian yang pengetahuan pop culturenya cukup bagus pasti mengenali beliau dari seri tv crime series Breaking Bad, di mana ia berperan sebagai Gus Fring, seorang gembong narkoba yang menjadi antagonis di salah satu season seri tv tersebut. Kemampuan acting Giancarlo yang memukau di seri tersebut membuatnya menjadi salah satu tokoh yang cukup ikonik dan diingat oleh fans, sehingga bisa jadi itu menjadi salah satu alasan dirinya berperan di game yang cukup popular ini.

Kembali mengenai setting, selain trailer, klip opening sequence dari gamenya sendiri sudah bisa dilihat dan dari penggambaran yang ada di gamenya, beberapa hal bisa ditarik kesimpulannya. Yang pertama adalah adanya keterkaitan Spanish Inquisition dengan lokasi yang akan menjadi setting cerita. Kedatangan dan penjajahan yang dilakukan oleh mereka memang merupakan sejarah dari banyak negara di Amerika Latin. Namun begitu, satu image yang menggambarkan tangan yang diborgol rantai besi bisa jadi menceritakan juga tentang sejarah perbudakan, yang bisa jadi menjadi latar belakang dari Anton Castillo, yang dalam game diperlihatkan merupakan black latina. Pastinya perbudakan tersebut bukan dialami oleh dirinya karena setting yang terlihat seperti cukup modern, namun bisa saja berhubungan dengan nenek moyangnya.

Baca Juga:  Preview Singkat Gameplay dan Fitur dalam Call of Duty Mobile

Inspirasi Sejarah Nyata Perdiktatoran?

Lalu, dari klip – klip selanjutnya dimana bisa terlihat orang – orang yang mengangkat senjata, mobil klasik tahun 50an, record player, segelas minuman, dan cerutu, bisa ditarik kesimpulan bahwa lokasi dan event yang bergulir sepertinya akan terinspirasi dari Cuba dan kebangkitan Fidel Castro sebagai dictator. Namun, tidak hanya sebatas itu, klip – klip akan adanya daun Tembakau yang berdarah, kapsul – kapsul misterius, emas dengan wajah Anton, gerombolan orang – orang terantai di sebuah ladang tembakau yang kemudian disemprotkan oleh suatu gas yang sepertinya mematikan, sepertinya memberikan gambaran bahwa game ini akan menggabungkan beberapa kisah diktator lain yang mungkin ikonik di masa Cold War dan menggabungkannya menjadi satu karakter.

Satu lagi karakter yang muncul di trailernya adalah Diego Castillo, anak dari Anton yang oleh ayahnya mencoba dididik menjadi seorang dictator pula. Memiliki sifat yang bertolak belakang dengan ayahnya, Diego Castillo dalam game ini diperankan oleh Anthony Gonzalez, yang mungkin tidak terlalu terkenal namanya, namun ini bukan pertama kalinya ia mengisi suara, karena dirinya pernah memikat banyak orang saat berperan sebagai Miguel dalam film animasi Coco. Dari trailer dan juga cover dari game ini sendiri, bisa dipastikan sepertinya dinamika antara ayah dan anak ini juga akan menjadi central dalam cerita, dan kita sebagai player akan bisa menyaksikannya sebagai orang ketiga.

Baca Juga:  Bersiap untuk GCA Global Game Expo 2 di Bekasi!

Peran Pemain Dalam Far Cry 6

Peran kita sebagai player sendiri akan memerankan tokoh yang bernama Dani Rojas, yang bisa dipilih dalam gender pria maupun wanita. Dani Rojas akan berdiri di sisi resistance yang akan mencoba melakukan revolusi untuk menjatuhkan Anton Castillo dan menghentikannya sebelum Diego siap menggantikan ayahnya. Tentunya untuk menjatuhkan sebuah pemerintahan, tidak akan mungkin dilakukan sendirian, dan berbagai ally akan ada untuk membantu, dengan satu ally unik berupa seekor anjing yang bernama Chorizo.

Siap dirilis untuk tanggal 18 Ferbruari 2021, pre-order Far Cry 6 sudah bisa dilakukan sekarang juga. Terdiri dari 3 macam edisi, Gold, Ultimate, dan Collector, setiap edisi akan beserta beragam bonus baik collectible maupun in-game features. Satu lagi feature untuk game ini adalah bagi para pemain yang membelinya dalam versi Xbox One ataupun PS4, nantinya akan bisa mengupgrade versi game mereka untuk versi Xbox Series X ataupun PS5, jika mereka memiliki konsol – konsol tersebut. Dan satu yang bagusnya adalah, semua itu gratis. Jadi bagaimana menurut kalian Mobidachi mengenai game Far Cry terbaru ini? Apakah kalian excited? Tinggalkan komen kalian di bawah ya.

(Visited 34 times, 1 visits today)