Squad Battle Colonicle! Bangun Teammu dan Adu!

Berbicara tentang Squad Battle Colonicle, mungkin akan sulit dimengerti karena sedikit sekali infonya. Namun, kami berhasil mendapatkan beberapa info yang tentunya berguna untuk kalian agar bisa menggunakan fitur ini dengan sebaik – baiknya. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo baca selengkapnya di bawah ini.

Harumkan Negaramu Dengan Squad Battle Colonicle

Squad Battle Colonicle adalah satu fitur dalam game FPS VR terbaru ini dimana kalian bisa membangun Clan kalian. Satu yang menarik dari fitur ini adalah, pemain hanya bisa bergabung dengan pemain yang merupakan satu negara dengan kalian. Pemilihan negara sendiri hanya dilakukan satu kali untuk selamanya, yakni pada saat kalian memilih mode ini, sehingga kalian tidak akan bisa merubah negara kalian di kemudian hari. Satu tujuan dari fitur country lock ini menurut Fake Eyes, selaku developer Colonicle adalah untuk memungkinkan pertarungan antar negara, sehingga menjadikan mode ini lebih terasa internasional. Jika kalian melakukan kesalahan memasukkan negara kalian, silahkan hubungi customer service.

Squad battle colonicle-01

Cara Menggunakan Squad Battle Colonicle

Pertama – tama yang kalian perlukan untuk membangun sebuah squad adalah 1000 bit/gold. Option untuk Squad Battle Colonicle sendiri bisa kalian temukan di lobby dengan menekan icon bergambar Jabat Tangan. Jika kalian yang membangun squad, maka kalian akan menjadi leader untuk squad tersebut. Dengan ini, kalian akan bisa mengundang teman – teman kalian untuk bergabung ikut dalam team kalian. Seperti Team Battle biasa, setiap squad akan dibatasi dengan 4 orang anggota maksimum, termasuk sang leader. Jika teman yang kalian ingin undang kurang jumlahnya, sebagai leader, kalian akan bisa memasang undangan untuk mencari anggota. Di bagian ini, semua pemain dari negara yang sama akan bisa melihat undangan tersebut dan memutuskan untuk bergabung atau tidak.

Baca Juga:  Next Door Land : Game Edukasi dari Bandung

Hak dan Kewajiban Squad Leader

Tidak hanya membuat team, Squad leader juga memegang keputusan untuk kapan team melakukan battle, karena hanya mereka yang bisa mendaftar untuk squad battle matching. Anggota yang baru saja menerima undangan untuk bergabung dalam Squad Battle Colonicle, akan langsung masuk ke squad battle matching, dan setiap anggota diharuskan mensubmit Arc-Cell mereka. Jika sudah ada 4 Arc-Cell yang disubmitkan, maka squad battle akan bisa dimulai. Perlu diperhatikan bahwa Arc-Cell yang sudah disubmit tidak akan bisa diambil kembali, sehingga, perlu didiskusikan bagaimana anggota team mensubmit Arc-Cell-nya.

squad battle colonicle-02

Satu lagi yang perlu diperhatikan setelah Battle Matching berjalan adalah Squad Leader tidak boleh hilang dari permainan, baik karena koneksi terputus ataupun forced log out. Jika itu terjadi, maka anggota yang lain akan menjadi invalid untuk mengikuti battle yang akan berjalan. Arc-Cell yang sudah disubmit sendiri akan terpakai jika battle berhasil dijalankan. Jika kalian bisa memenangkan pertarungan, maka team kalian akan mendapatkan 3 point. Sedangkan pada situasi draw, point yang didapatkan adalah 1, dan kalah adalah 0.

Baca Juga:  Cheat Sheet Lokasi World boss spawn di game mobile Laplace M

Dan itulah dia Squad Battle Colonicle, fitur yang cukup spesifik ditujukan bagi kalian yang berniat membangun e-sports team Colonicle sendiri. Tentunya, dengan fitur country lock ini, sangat dipastikan keinginan pihak developer untuk menjadikan Squad Battle Colonicle sebagai salah satu ajang e-sport dalam genre FPS. Bagaimana menurut kalian Mobidachi? Apakah fitur ini cukup menarik untuk dicoba? Ayo tuliskan komen kalian di bawah, dan itu dulu untuk artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Colonicle – http://bit.ly/ColonicleDc

(Visited 18 times, 1 visits today)