Keepikan Mewarnai Turnamen Pertama Colonicle Indonesia 2020

Sebagai FPS VR Mobile pertama di Indonesia, Colonicle mulai memperkenalkan dirinya kepada khalayak gamers Indonesia. Game yang dikembangkan oleh developer Korea Selatan Fake Eyes ini dibawa oleh SurgaGame sebagai publisher Indonesia untuk mewarnai kancah E-sports Indonesia. Lalu, sebagai bagian dari promosi mereka, maka diadakanlah turnamen pertama Colonicle Indonesia. Seperti apakah suasana pertarungan team – team yang bertarung? Dan siapakah yang berhasil menempati posisi juara? Ayo baca lebih lanjut untuk tahu lebih banyak.

Para Peserta dan Hadiah

Turnamen Pertama Colonicle Indonesia 2020 diikuti oleh 8 team dengan 3 team dari media, 3 team casual, serta 2 team semi-pro. Semuanya ikut serta untuk memperebutkan hadiah hadiah total 7,5 juta rupiah untuk 3 orang pemenang. Pada event yang dilaksanakan secara online ini pun, para penonton yang menonton secara live juga bisa mengikuti give away dengan total 1jt rupiah untuk 10 orang pemenang. Lalu, seperti apakah proses pertarungan masing – masing kualifikasi?

Kualifikasi

Pada kualifikasi, match dibuka dengan pertarungan antara Esports.id yang merupakan salah satu team media, melawan Indostar Project yang merupakan team semi-pro, yang langsung bertekuk lutut secara dua ronde berturut – turut. Dilanjutkan dengan pertarungan antara space dan overclock.id, yang pada tengah – tengah terpaksa diulang, dikarenakan terjadi gangguan, namun tidak banyak merubah hasil akhir yang dimana Space kembali menguasai battle dan melanjutkan ke semi-final.

turnamen pertama colonicle Indonesia-01

Pada pertarungan ketiga, Team Sipit dan Team Mix Media beradu dengan kemenangan pasti diambil langsung oleh Team Mix Media yang berhasil mem-push Team Sipit yang lebih bermain defense. Dengan beragam persenjataan yang diperlihatkan oleh Team Mix Media, berbeda dari pertarungan – pertarungan sebelumnya, mereka berhasil menunjukkan bahwa pihak yang memerankan peran Thanatos pun bisa menang, setelah di dua match sebelumnya Pagan yang berjaya. Dan sebagai penutup, pertarungan antara DG Lunar vs Mecha menjadi pembuka untuk pertarungan – pertarungan epik yang akan muncul selanjutnya, dimana dua pemain Mecha, Not Ur Bae dan Bahbah478 memperlihatkan skill – skill yang belum dimunculkan sebelumnya seperti sniper kill dan jump shot, yang menambahkan keseruan pertarungan. Dengan kemenangan Mecha, maka terdapat 4 team yang melaju ke babak semi-final.


Team Space Mulai Menunjukkan Keahliannya

Turnamen pertama Colonicle Indonesia berlanjut ke semi-final dengan 4 team yang tersisa, mencoba meraih dua kursi final. Pada pertarungan pertama di babak ini, Esport.id berhadapan langsung dengan team Space, dengan kedua team langsung all out dari awal. Kedua team terlihat berbeda jauh dari saat kualifikasi dengan kali ini masing – masing team memiliki persenjataan yang lebih bervariasi. Diawali dengan kejar – kejaran skor yang ketat, melewati tengah waktu match pertama, Space berhasil mengungguli dengan memperjauh jarak skor sebanyak 3 point. Berkat strategi satu pemain Space, Hansskuy yang berhasil memisahkan diri dari semua pemain lain, Space berhasil memenangkan ronde pertama dengan skor akhir 24-29.

Turnamen pertama colonicle Indonesia-02

Memasuki ronde kedua, Space yang sudah menemukan gaya bermainnya, melakukan serangan gencar dari awal yang berhasil mendorong Esports.id di awal, namun akhirnya dengan kegigihannya, Esports.id berhasil menyamakan skor mereka. Keseruan terjadi di satu menit terakhir saat terjadi kejar – kejaran point yang sangat seru, dengan Space menguasai battlefield. Namun, mendekati 5 detik terakhir, saat sudah bisa dipastikan Esports.id akan memenangkan ronde dengan skor 23-22 setelah berhasil membalikkan keadaan, Space menutup ronde dengan satu kill tambahan di satu detik terakhir, dan menghasilkan Draw match untuk yang pertama. Dengan draw, berarti setiap team mendapatkan satu point match, maka kemenangan untuk semi-final match yang pertama jatuh untuk Space.

Baca Juga:  Uma Musume Project, Ketika Memelihara Kuda Pacuan Idola kini jadi Impian Para Otaku

Keganasan dari Mecha

Turnamen pertama Colonicle Indonesia berlanjut dengan match semifinal kedua antara Mecha dan Mix Media. Mix Media langsung digempur habis – habisan oleh Mecha, dengan 7 kill pertama yang langsung melejit di 30 detik pertama. Walaupun begitu, Mix Media tidak menyerah dan terus berusaha mengejar. Akan tetapi, perbedaan angka antara keduanya tidak berubah banyak dengan Mecha terus memimpin. Bahkan, ketika salah satu pemain Mecha mengalami disconnect pun, Mecha berhasil mempertahankan lead dan akhirnya menutup match pertama dengan skor akhir 27 – 22. Bahkan dominasi ini sendiri tetap dipegang oleh Mecha yang berhasil menutup ronde dengan angka yang jauh pada skor 26-32, berkat kontribusi sniper mereka Not Ur Bae yang menyumbang 14 kill.


Pemegang Juara Ketiga

Sebelum final round digelar, pertarungan untuk memperebutkan posisi ketiga juara Turnamen pertama Colonicle Indonesia mengadu Esports.id dan Mix Media. Dengan kejar – kejaran yang cukup ketat, pada akhirnya Esports.id berhasil memenangkan ronde pertama dengan hanya selisih 1 point di 28-27. Ronde kedua pun berjalan secara hampir sama dengan Mix Media berhasil melead terlebih dahulu, sebelum akhirnya Esports.id berhasil menyamakan score. Ini terus berlangsung sampai dengan 1 menit terakhir pada saat keduanya berada di skor 29-29, namun pada akhirnya Esports.id berhasil memperlebar gap sebanyak 4 point dan menutup match di angka 33-25, menjadikan mereka sebagai juara ketiga Turnamen pertama Colonicle Indonesia.

turnamen pertama colonicle Indonesia-03

Pertarungan Akhir Penuh Strategi

Sebagai grand event untuk Turnamen pertama Colonicle Indonesia, Space dan Mecha menunjukkan pertarungan yang seru dan sengit dari awal timer berjalan. Sangat sulit menebak siapa yang akan memenangkan ronder pertama dikarenakan kejar- kejaran yang sangat dekat, paling tidak sampai dengan 1 menit terakhir ketika Space berhasil me-lead sebanyak 2 point. Namun di 30 detik terakhir, skor berhasil disamakan lagi oleh Mecha, dan berkat keuletan sniper Not Ur Bae, mereka sudah bisa dipastikan menang dengan keunggulan 2 point yang didapat secara bersamaan itu. Akan tetapi, Space masih belum menyerah dan berhasil menyamakan score di 5 detik terakhir, menghasilkan draw untuk kedua team.

Baca Juga:  NCSoft Umumkan Peluncuran "Lineage Red Knight"
turnamen pertama colonicle Indonesia-04

Memasuki ronde kedua, kedua team masih dengan agresif bertarung, terutama karena dengan adanya 1 point bagi masing – masing team, maka siapapun yang memenangkan ronde ini akan menjadi pemenang Turnamen pertama Colonicle Indonesia juga. Dengan itu, Space langsung mempush Mecha, mengakibatkan perbedaan skor cukup jauh sebanyak 10 point. Hal ini berhasil mereka lakukan dengan mengunci kedua pemain pentolan Mecha, Not Ur Bae dan Bahbah478. Mecha yang bagaikan kura – kura dalam cerita kelinci dan kura – kura berhasil memperkecil perbedaan skor secara slow and steady. Dan setelah semua orang yakin bahwa Space akan memenangkan ronde serta match dengan terus unggul dalam score, Mecha melakukan hal yang sama seperti Space lakukan di ronde pertama dan menutup perbedaan di 5 detik terakhir, menghasilkan lagi draw bagi kedua team.


Juara Utama Turnamen Pertama Colonicle Indonesia

Dengan dua draw berturut – turut, maka ronde ketiga pun diadakan. Sudah solid dengan strategi mereka di ronde kedua, Space langsung unggul dengan mengunci sniper Mecha, Not Ur Bae. Namun, berbeda dari ronde sebelumnya, perbedaan angka kali ini tidak terlalu besar dan hanya berbeda 7 angka. Kesempatan muncul untuk Mecha pada satu menit terakhir, ketika sepertinya Space mulai mengalami penurunan, dan mereka pun berhasil memperkecil perbedaan skor. Masih sama seperti dua ronde sebelumnya, terjadi kejar – kejaran yang epik, namun kali ini di 5 detik terakhir, Mecha berhasil membalikkan keadaan dengan keunggulan 2 point yang terus tidak berubah sampai waktu selesai, menjadikan Mecha sebagai juara Turnamen pertama Colonicle Indonesia.

Turnamen pertama colonicle Indonesia-05

Dan itulah dia Turnamen pertama Colonicle Indonesia. Bagi kalian yang mulai tertarik untuk mengikutinya, pantau terus Mobileague.id untuk berita lebih lanjut atau fanpagenya. Jangan lupa untuk mencoba Colonicle untuk Android yang bisa didapatkan di link ini COLONICLE. Pastikan juga kalian memiliki VR system yang compatible untuk keseruan yang plus – plus dalam memainkannya. Sampai berita selanjutnya, bye – bye.

(Visited 304 times, 1 visits today)
x