Cara dan Tips menjadi Game Influencer Yang Lebih dari Youtuber

Tips Menjadi Game Influencer

Menjadi game influencer saat ini adalah sebuah trend terbaru yang hadir dikalangan gamer dan esports enthusiast. Sebuah pekerjaan (yang harusnya bisa lebih dari sekedar gelar pansos semata) yang bisa memberikan berbagai macam akses terhadap industri game dan Esports di Indonesia. Banyak yang berlomba-lomba menjadi Game Influencer, sayangnya hanya beberapa yang benar-benar berhasil, selebihnya hanya pemanis saja tanpa ada prestasi spesifik dalam dunia game. Kali ini Mobileague akan coba sharing beberapa dasar dan Tips menjadi game influencer yang bisa lebih dari Youtuber semata.

Tips Menjadi Game Influencer
Tips Menjadi Game Influencer

Personal Branding, Tentukan Jati diri kalian

Sebelum memulai segalanya, kalian harus membangun personal branding. Hal apa saja yang kira-kira ada pada personal branding? cukup banyak termasuk pencitraan kalian di dunia maya dan social media. Kurang lebih untuk personal branding kalian harus menentukan hal berikut ini.

  • Social Media (fanpage dan daily posting yang harus di atur)
  • Youtube Channel untuk live stream dan juga untuk data base / portfolio video kalian.
  • Gaya Bahasa.
  • Game Library (jenis game yang kalian mainkan)
  • Digital Assets (termasuk logo, dan lain2) tapi lebih optional dan bisa menyusul kemudian agar tampak lebih profesional.
  • Manner (No Toxic) yes, hal yang positif dapat lebih di apresiasi oleh khalayak umum, terlebih oleh brand-brand yang mencari influencer.
Baca Juga:  Panduan Atribut dan Stat Karakter Laplace M bagi pemula

Kuncinya ada di Konsistensi

Sebagai game influencer kalian harus banget mempunyai konsistensi. Baik konsistensi untuk live stream, ataupun rilis video sebagai bentuk aktifitas kalian dalam menjadi game influencer. Hingga konsistensi terhadap game-game yang kalian mainkan, jangan terlalu tidak fokus terhadap apa yang kalian ingin dalami. Tapi memang tidak ada salahnya jika hendak memainkan game-game lainnya, selama kalian bisa tetap menjaga performa dan juga jumlah view.

Mulai Sekarang, Sempurnakan Kemudian

Sebagaimana hidup yang merupakan proses belajar terus menerus, kita tidak boleh takut dengan kegagalan di awal. Sangat wajar sekali jika diawal kita akan banyak kekurangan, namun semua masukan dan kritikan yang membangun wajib kalian pikirkan lebih lanjut. Kalian bisa memulai dari live stream yang terjadwal dengan perlengkapan secukupnya, atau jika belum bisa ya mulai dari video rekaman. Atau bisa juga melalu tulisan berupa post-post di social media yang membahas perkembangan esports dan juga industri game yang positif, dan pastinya No Drama.

Baca Juga:  Ini Dia Daftar Lengkap Tipe Senjata Level 60 di Laplace M

Miliki Pengetahuan Game Yang Cukup

Sering berbagi ilmu, khususnya informasi, tips dan trick terbaru, hingga hal-hal dasar yang wajib para pemula ketahui. Ilmu yang kalian share akan terus berkembang seiring jalan dan kalian bisa memperoleh kepercayaan orang banyak untuk menjadi sumber informasi utama tentang sebuah game. Jago ataupun mahir dalam suatu game bukanlah keharusan, namun dengan pengetahuan game yang cukup, kalian akan menjadi lebih bisa diandalkan oleh rekan satu grup didalam game.

Perkuat Pusat Perluas Jaringan

Hal yang banyak diimplementasikan ke berbagai hal ini bisa juga kalian terapkan jika hendak menjadi game influencer loh sobat mobileague. Dengan memperkuat branding kalian secara digital, akan makin banyak orang yang mengetahui keberadaan kalian. Selain itu jangan lupa memperluas jaringan alias networking, untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan yang mungkin hanyak bisa didapatkan dari circle alias pertemanan tertentu. Bergabung dengan industrinya dan cari komunitasnya agar selalu up to date dengan keadaan dan yang terpenting agar dapat job tambahan hehe.

Tips Menjadi Game Influencer Saat ini

Setidaknya saat ini ada beberapa jenis kategori Game Influencer yang ada di Indonesia yang bisa dibagi menjadi 4 personaliti yaitu

  • Kharismatik adalah sebuah kepribadian berupa pancaran wibawa dalam diri seseorang sehingga membuat orang di sekelilingnya merasa segan sekaligus nyaman.
  • Cantik dan Tampan sudah jelas akan lebih mudah diterima khalayak umum, khususnya netizen di negara berflower seperti Indonesia. Sudah banyak kok buktinya hehehe.
  • Profesional Player alias mereka yang sudah tanda tangan kontrak untuk sebuah klub ataupun sejenisnya dan rajin ikut turnamen game, terlepas prestasi yang diraih.
  • Having Fun alias tipe-tipe yang humoris dan lebih banyak santai untuk mabar bersama kawan-kawan.
Baca Juga:  Ini Dia Panduan Zombie Mode Pubg Mobile Resident Evil

Semua terserah kalian ingin menjadi yang mana, setidaknya itu adalah beberapa tips dan trick yang bisa kalian pergunakan untuk menjadi seorang game influencer ataupun esports influencer. Ingatlah bahwa di dunia ini tidak ada yang Instan, indomie saja butuh 3 menit untuk di rebus, apalagi game influencer ya kan

Disclaimer Penulis

Semua hal yang dituliskan diatas adalah buah hasil pemikiran dari penulis, jika ada perbedaan pendapat, yang mana kami harap tidak ada, itu adalah persepsi masing-masing.

(Visited 15 times, 1 visits today)
>

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.