Sukses Menyapu Pasar Game Mobile di Cina, Onmyoji Sekarang Menuju Tingkat Global

Sukses Menyapu Pasar Game Mobile di Cina, Onmyoji Sekarang Menuju Tingkat Global

Kamu mungkin belum pernah mendengar tentang Onmyoji, game mobile dari NetEase Games.Namun kali ini kamu harus memberi perhatian khusus ke Omnyoji (terlebih lagi jika kamu adalah pemerhati dan penyuka game yang bernuansa jepang). Di market Cina game ini telah dinobatkan sebagai terlaris, sesaat setelah game tersebut tersedia di iOS di awal September 2016. Game dengan style anime ini telah mencapai 1 juta pemain harian aktif pada tanggal 9 September 2016. Dan yang lebih membanggakan nya lagi, Onmyoji sangat populer di semua platform jaringan sosial di Cina (Angkat yang cukup fantastis, bukan).

Kurang dari sebulan telah melewati lebih dari 10 juta kali unduh di Cina
=========================================================
Pada hakikatnya, Onmyoji adalah mobile game RPG sistem bergantian (turn based) dengan elemen – elemen seperti mengumpulkan dan pertarungan kartu. Ada banyak sekali tipe game seperti ini diluar sana tapi mengapa Onmyoji begitu mencolok ? (7 Knight mungkin adalah kompetitor terdekat Onmyyoji)

Baca Juga:  Fantasy Squad The Era Begin : RPG Mobile Perdana dari K&T ( Kreon Mobile)

Gaya seni tradisional Jepang
==============================
Gaya visual dan elemen kebudayaan dari Onmyoji adalah sedikit udara segar dalam pasar mobile game di Cina. Desain karakter tradisional Jepang ditambah dengan ilustrasi berkualitas tinggi, musik dengan level film dan pengisi suara yang hebat telah membantu menarik perhatian banyak orang. Kemudian game ini semakin viral setelah diberitakan oleh media dan dibicarakan oleh banyak orang . Onymoji mungkin tidak berinovasi dalam gameplay nya, tetapi game ini telah mengatur visual dan audio dengan standar yang baru untuk sebuah mobile game RPG.

 

Layanan berbasis lokasi
========================================================
Jika ada inovasi yang layak disebutkan, penggunaan GPS memperkuat aspek sosialisasi yang mampu membuat para pemain dan kelompok di wilayah yang sama dapat bermain bersama secara online atau tatap muka. Game ini memperkenalkan konsep fitur bullet screen yang populer yang bertujuan agar semua pemain dapat mengutarakan pendapatnya masing-masing secara cepat dan mudah didalam game.

Baca Juga:  Yang Dinanti Akhirnya Tiba, Close Beta Test Pangya Mobile Akan Dimulai

 

Strategi
==========
Pemain mengumpulkan kartu dengan bermacam-macam tingkat kelangkaan, menyusun dek terkuat, dan meng evolusikan mereka. Game ini telah melakukan pekerjaan yang bagus dalam menyeimbangkan kartu dan hampir semua kartu berguna di dalam game. Dan terlebih lagi, Onymoji benar-benar berusaha dalam hal visualisasi, desain interface, tutorial dan banyak lagi.

Bagaimana NetEase Games Amerika akan melokalisasikan game ini nantinya untuk pasar global? Penulis tidak sabar untuk melihat kelanjutannya.

(Visited 597 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.