Pokemon Sword and Shield Guide 1: Tips Menangkap Pokemon

Pokemon Sword and Shield Guide 1: Tips Menangkap Pokemon

Halo sobat mobileague, Pokemon Sword and Shield adalah seri game terbaru Pokemon yang bisa kamu mainkan di Nintendo Switch. Untuk mendapatkan Pokemon liar kamu harus melawannya dan menangkap Pokemon Sword and Shield. Ada loh cara untuk memudahkan kamu untuk menangkap Pokemonnya, yuk ini dia caranya:

Move Terbaik untuk Menangkap Pokemon Sword and Shield

Untuk menurunkan darah Pokemon tanpa membuatnya pingsan berikut move yang direkomendasikan agar lebih mudah menangkap Pokemon Sword and Shield:

  • False Swipe: Move yang tidak pernah membuat Pokemon pingsan, darah Pokemon akan tertahan sampai 1 saja. Cara mendapatkan False Swipe bisa dipelajari banyak Pokemon melalui TM yang bisa ditemukan di Motostoke Pokemon Center (Fire Gym).
  • Hypnosis: Membuat Pokemon musuh untuk tidur dengan kesempatan 60%. Hypnosis bisa dipelajari oleh banyak Pokemon terutama Ralts.
  • Spore: Menidurkan Pokemon lawan dengan kesempatan 100%. Move ini bisa dipelajari oleh Morelull dan Shiinotic yang bisa ditemukan di Glomwood Tangle.
  • Thunder Wave: Melumpuhkan Pokemon lawan dengan kesempatan 100%. Bisa dipelajari oleh banyak Pokemon melalui TM yang didapatkan sebagai hadiah dari Rally Race di Wild Area Pokemon Nursery.
Baca Juga:  Lulubox, Aplikasi Skin Mobile Legends Gratis Yang Client Side

Pokemon Terbaik Untuk Menangkap Pokemon Sword and Shield

Pokemon Sword and Shield Guide 1: Tips Menangkap Pokemon
Bisharp dan Gallade
Sumber: progameguide
  1. Bisharp bisa mempelajari Thunderwave dan False Swipe dari TM. Kamu bisa menemukan pra-evolusi Bisharp di Route 8, Giant’s Cap, Giant’s Mirror, Motostoke Outskirts, Motostoke Riverbank, atau the Stony Wilderness.
  2. Gallade bisa mempelajari False Swipe lewat TM dan Hypnosis secara natural. Ralts (pra-evolusi Gallade) sulit ditemukan, kamu perlu menamatkan story, karena mereka muncul ketika cuaca berkabut. Raltsnya harus jantan dan memerlukan Dawn Stone agar bisa berevolusi ke Gallade.

PokeBall Terbaik untuk Menangkap Pokemon Sword and Shield

Pokemon Sword and Shield Guide 1: Tips Menangkap Pokemon
Menangkap Pokemon Liar Asique Sekalee
Sumber: thestar

Memilih Pokeball adalah salah satu cara untuk meningkatkan rate penangkapan Pokemon. Standar Pokeball hanya mempunyai chance yang kecil seiring dengan bertemunya Pokemon dengan level tinggi. Coba Pokeball ini agar penangkapan lebih mudah:

  • Ultra Ball: mempunyai sukses rate sebesar 2x dari standar Pokeball.
  • Quick Ball: Mempunyai sukses rate yang lebih tinggi bila digunakan di awal pertandingan (5x dari standar Pokeball).
  • Dusk Ball: Mempunyai sukses rate yang lebih tinggi apabila digunakan ketika malam (3x dari standar Pokeball).
  • Timer Ball: Sukses ratenya meningkat semakin lama pertandingan berlangsung (4x dari standar Pokeball setelah 10 turns).
  • Master Ball: Mempunyai 100% sukses rate, bisa menangkap Pokemon apapun termasuk Blue Eyes White Dragon tanpa gagal. Master Ball didapatkan setelah kamu menamatkan main story, bisa juga didapatkan dengan chance rendah dengan bermain Loto-ID di Rotom PC.
Baca Juga:  Heboh! Arena of Valor Bisa Dimainkan di Nintendo Switch

Gimana nih caranya? Pokemon apa aja yang udah kamu dapetin dengan cara ini? yuk share di komen? dan untuk membaca artikel menarik lainnya, klik disiniii

Sumber: Sumber 1, Sumber 2, Sumber 3

(Visited 28 times, 1 visits today)

Habibi Yasin

Freelancer penulis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu