3 Kejadian Menarik Selama Kratingdaeng IEC 2018

3 Kejadian Menarik Selama Kratingdaeng IEC 2018

Awal Permulaan ESPORTS

Meski baru pertama kali diselenggarakan, kejuaraan yang digelar di ICE BSD, Tangerang itu dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung. Selama dua hari penyelenggaraan para pengunjung dihibur dengan pertandinga ESPORTS berkelas. Acara yang digelar berlangsung megah dan meriah. Meski tak lepas dari beberapa kendala terkait schedule match KIEC di stage Mobile Legends yang harus disesuaikan dengan schedule resmi MPL. Namun, kendala tersebut dapat teratasi di hari kedua. Dan event Kratingdaeng IEC berhasil diselesaikan pada 9 September 2018.

kratingdaeng IEC 2018 game
kratingdaeng IEC 2018 game

Juara-Juara baru Bermunculan dan bawa pulang puluhan jutaan rupiah

Juggernaut Fortissimus yang memenangi kategori ini berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp75 juta dan akan mewakili Indonesia di ajang kejuaraan PUBG Championship di Asia Tenggara pada 2019. Runner-up berhasil dimenangi oleh RRQ dan berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp35 juta. Posisi ketiga ditempati Aerowolf Summit dengan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Untuk posisi keempat sampai kesepuluh berhak mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp5 juta yaitu GIX KRS, GA CIV, Chronos eSports, Team Capcorn, The Prime, REDZ Gaming, Komodo. Selain Juggernaut, 3 tim juga mendapatkan slot bertanding di PUBG South East Asia yaitu RRQ, Aerowolf Summit dan GIX KRS.

Baca Juga:  Terjun ke Ranah Mobile Moba, Female Fighters Gaming Umumkan Roster untuk AoV
kratingdaeng-iec-2018

Di kategori permainan Mobile Legends Bang Bang, tim Louvre tampil sebagai juara pertama setelah berhasil menyingkirkan tim-tim besar seperti EVOS, RRQ, dan Aerowolf. Di babak final Louvre men-galahkan Aerowolf dengan skor 2-1 dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp160 juta. Sementa-ra Aerowolf harus puas sebagai runner-up dan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp80 juta. Peringkat tiga dan empat ditempati RRQ dan Bigetron dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp40 juta dan Rp20 juta. Sementara itu tim Rookie belum bisa mengakhiri dominasi tim-tim besar yang mendapatkan direct invitation. 4 tim yang memenangi kualifikasi online seperti SFI Legacy, XCN, Recca eSports, Celcius harus mengakui keunggulan tim Pro dan pulang dengan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp10 juta.

Baca Juga:  [Turnamen] Info Pendaftaran Vainglory Kualifikasi WESG 2018 Cek disini

Kelahiran Atlet Esports

Kratingdaeng Indonesia Esports Championship merupakan salah satu wujud kepedulian Kratingdaeng. Hal ini yang didasari dari melihat adanya peluang besar bagi Indonesia untuk dapat mengibarkan bendera di dunia es-ports. Sama seperti halnya cabang olahraga lain.

“Indonesia memiliki bakat-bakat atlet esports yang luar biasa dan mampu bertanding di kancah internasional. Itu sebabnya kami ikut mengirimkan pemenang kategori PUBG ke ajang kejuaraan PUBG Championship di Asia Tenggara. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu atlet-atlet esports lain untuk mengharumkan nama Indonesia.” ujar Davin Thomas Lai, selaku Marketing Director Krating-daeng.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Agung Sukariman

Half Weaboo ,Gaming Enthusiast, Writer Wannabe and Co-Founder Mobileague.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.