Upoint Dan IndiHome Gelar Kompetisi Esports Bertajuk Mabarkuy Indonesia Berhadiah Hingga Ratusan Juta Rupiah

Cabang olahraga elektronik atau e-sports di tanah air sedang mengalami perkembangan pesat.

Menurut sebuah penelitian, sekitar 10%-15% masyarakat Indonesia merupakan gamers dan online gaming di Indonesia mengalami peningkatan 20% terutama dalam 2-3 tahun terakhir.

Hal tersebut memberikan dampak terhadap skena kompetitif e-sports di negeri ini, seperti banyaknya penyelenggaraan kompetisi olahraga elektronik atau turnamen e-sports major dan minor dalam mewadahi kemampuan para gamer di Indonesia.

Upoint Dan IndiHome Gelar Kompetisi Esports Bertajuk Mabarkuy Indonesia Berhadiah Hingga Ratusan Juta Rupiah

Jumlah hadiah yang disediakan dalam satu turnamen e-sports dapat mencapai jutaan bahkan miliaran rupiah, seperti turnamen yang dihadirkan oleh Upoint dengan berkolaborasi bersama IndiHome,yaitu Mabarkuy Indonesia (Regional). Dengan total hadiah senilai 400 juta rupiah, peserta turnamen ini dapat mengikuti kompetisi berbagai jenis game, mulai dari Free Fire, Point Blank hingga AyoDance.

Babak kualifikasi Mabarkuy Indonesia yang telah digelar pada bulan Maret 2021 lalu dipecah ke beberapa region di Indonesia seperti Sumatera, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, dengan babak final yang akan dilaksanakan pada bulan September 2021 ini.

Baca Juga:  Piala Presiden Cabang e-Sports 2019: Melawan Stigma dengan Prestasi

Salah satu game yang dipertandingkan di turnamen Mabarkuy Indonesia ini adalah Free Fire dengan hadiah senilai 255 juta rupiah.

Persaingan para peserta Free Fire di babak kualifikasi regional Mabarkuy Indonesia sangat sengit. Tak hanya komunitas, beberapa tim profesional yang merupakan kontestan Master League pun turut hadir untuk memperebutkan slot di babak grand final, seperti G-Arsy Esports yang memenangkan babak kualifikasi regional Sumatera dan Jeet Esports yang berhasil keluar sebagai pemenang regional Jawa Timur & Bali. Mereka pun berhak untuk melanjutkan pertandingan ke babak grand final Mabarkuy Indonesia.

Upoint Dan IndiHome Gelar Kompetisi Esports Bertajuk Mabarkuy Indonesia Berhadiah Hingga Ratusan Juta Rupiah

Turnamen Mabarkuy Indonesia ini sendiri bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan komunitas gamer yang tersebar di Indonesia.

Untuk kalian yang ingin ikut serta di turnamen ini, kalian dapat mendaftar di  beberapa regional yang akan segera melakukan open regist seperti regional Sulawesi dan Papua. Agar kalian tidak ketinggalan informasi seputar turnamen ini, kalian dapat bergabung di discord Mabarkuy.

(Visited 9 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

x