Berita

Nge-sus dengan Skin Oshi-mu dalam Among Us x Hololive

Kontributor : Surya IL
Penyunting : Kikitondo

Among Us x Hololive hanya bisa didapatkan dengan membeli paket Cosmicube dan hanya diijual sampai Desember 2022

Masih ingat dengan gim yang saling menuduh pembunuh menjelang akhir tahun 2020 bernama Among Us? Pada bulan ini, sang developer memberikan pengumuman menarik, yaitu Among Us akan berkolaborasi dengan Hololive sebagai update terbaru dari gim tersebut. Setelah sekian lama, gim Among Us buat update map kapal udara yang cukup luas, akhirnya Innersloth mengumumkan kolaborasi yang tidak diduga-duga. Tidak tanggung-tanggung, para tim kreatifnya mengajak agensi Virtual YouTuber ternama, Hololive.

Tidak lupa pula, pengumuman kolaborasi diwarnai dengan prank Hololive EN dengan pengumuman yang membuat para penggemar tidak bisa tidur semalaman.

Skin Terbaru Among Us x Hololive

Among us Hololive
Kolaborasi Among us x Hololive

Pengumuman resmi kolaborasi Among Us x Hololive diberitakan melalui media sosial Hololive di Twitter. Among Us membuat skin terbaru menggunakan karakter para VTuber dari Hololive dan bersifat limited edition.

Skin ini bernama paket Hololive Cosmicube yang memiliki nilai seharga 110 Star, tersedia pada in-game shop. Paket ini berisi banyak skin yang terdiri dari 10 Virtual YouTuber Hololive. Bahkan, dua di antaranya terdapat Vtuber yang berasal dari Indonesia bernama Ayunda Risu dan Moona Hoshinova. 

Skin kolaborasi among us x Hololive ini bisa Anda dapatkan mulai tanggal 21 September sampai tanggal 20 Desember 2022 mendatang saja. Karena sifatnya yang terbatas dengan harga 110 star. usahakan jangan sampai terlewat ya.

Lalu, skin apa saja yang nantinya bisa Anda dapatkan dari paket Hololive ini? Berikut ini daftar skin dari 10 Vtuber yang bisa Anda pakai dalam gim Among Us.

  1. Outfit dari Ayunda Risu
  2. Hat dari Ayunda Risu
  3. Outfit dari Gawr Gura
  4. Hat dari Gawr Gura
  5. Outfit dari Houshou Marine
  6. Hat dari Houshou Marine
  7. Outfit dari Inugami Korone 
  8. Hat Inugami Korone
  9. Outfit dari Moona Hoshinova
  10. Hat dari Moona Hosinova
  11. Outfit dari Nekomata Okayu
  12. Hat dari Nekomata Okayu
  13. Outfit dari Ookami Mio
  14. Hat dari Ookami Mio
  15. Outfit dari Shirakami Fubuki
  16. Hat dari Shirakami Fubuki
  17. Hat dari Usada Pekora
  18. Outfit dai Usada Pekora
  19. Outfit dari Watson Amelia
  20. Hat dari Watson Amelia
  21. Visor No Thought
  22. Visor Sweepy
  23. Visor Smug Aura
  24. Visor Ah.
  25. Visor Hmph!
  26. Visor Teehee!
  27. Visor Bore Now
  28. Visor Nudge-Nudge
  29. Visor Marine’s Eyepatch
  30. Visor Haha What Could Be Wrong?

Sejarah Among Us

Nge-sus dengan Skin Oshi-mu dalam Among Us x Hololive

Sebelum terkenal seperti sekarang, Among Us merupakan gim sosial deduksi yang bersifat multiplayer dari InnerSloth dan rilis pada tanggal 15 Juni 2018. Sebagai multiplayer, Anda bisa bermain gim ini bersama teman-teman mulai dari 4 sampai 15 anggota sekali periode putaran.

Permainan ini memiliki latar dengan tema ruang angkasa. Masing-masing dari pemain gim akan mendapatkan salah satu dari dua peran, yaitu Crewmates dan Impostor. Crewmates ini memiliki beberapa tugas, yaitu mengidentifikasi adanya Impostor, menghilangkan Impostor, dan menyelesaikan tugas yang telah disediakan di sekeliling peta. Sedangkan, bagi Impostor, tugasnya adalah membunuh para anggota Crewmates tanpa diketahui dan menggagalkan tugas atau misi yang sedang mereka jalankan. 

Di awal perilisan di tahun 2018, gim Among Us ini cukup sedikit peminatnya. Namun, permainan ini menjadi sangat terkenal ketika Covid-19 mulai semakin menyebar karena banyak streamer Twitch dan YouTuber yang memainkannya.

Oleh karena itu, gim ini menjadi salah satu cara para netizen untuk menghabiskan waktu bersama teman atau kerabat melalui media online. Meski cukup banyak yang merasa pusing atau jengkel karena selalu terbunuh oleh Impostor, tetapi banyak yang ingin mencoba karena gim ini mudah dimainkan dan membuat banyak orang semakin penasaran.

Karena Among Us semakin berkembang, InnerSloth selaku developer membuat terobosan baru di tahun ini dengan menggandeng Hololive di kolaborasi Among us x Hololive. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk membeli cosmicube yang berisi misi untuk mendapatkan skin baru sesuai karakter Vtuber Hololive favorit Anda.

Selain itu, kerja sama keduanya merupakan bentuk promosi terbaru InnerSloth untuk memperkenalkan gim Among Us kepada khalayak lebih luas lagi di masyarakat. 

Lalu, bagaimana cara untuk memainkan gim seru yang satu ini? Tidak hanya melalui mobile Android saja, Anda bisa memainkan Among Us di berbagai jenis platform gim terkenal. Contohnya melalui Xbox One, Xbox Series, PS4, PS5, dan Switch. Lalu, bagi pengguna PC, Anda bisa melakukan pembelian gim ini melalui Steam Store. Gimana? Apakah Anda tertarik untuk coba memainkannya?

Sumber:

Wikipedia
Gamedaim
Otaku Mobileague

(Visited 256 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *