Berita

Aplikasi Terbaik Untuk Work From Home

Beberapa pekan ini kita dikejutkan dengan wabah virus Corona atau COVID-19 yang telah dijadikan pandemi oleh WHO. Pemerintah lalu menyarankan perusahaan untuk Work From Home sementara agar virus ini tidak cepat menyebar. Khusus untuk Sobat Mobileague, kami mengumpulkan aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk WFH ini.

Work From Home Apps 1: Office

Sobat Mobileague yang harus bekerja dengan komputer pasti butuh aplikasi office untuk membuka word, excel maupun PPT. Tidak semua pekerja bisa menyalakan komputer 24 jam, oleh karena itu kami menyarankan untuk menginstall aplikasi office untuk melihat dokumen, mereview dan mengedit sederhana.

WFH Apps 2: PDF Reader, Editor & Converter

Ketika bekerja di rumah, sobat juga perlu untuk menerima dan membaca file PDF. File PDF juga terkadang harus diedit, oleh karena itu butuh juga PDF editor. Dan biasanya juga sobat perlu untuk mengubah format PDF ke Doc, begitupun sebaliknya.

WFH Apps 3: Scanner

Ada pula ketika sobat harus memindahkan tulisan yang ada di kertas menjadi dokumen seperti PDF maupun Doc. Akan tetapi tidak semua orang mempunyai scanner, ataupun di dekat rumah ada warnet yang memiliki scanner. Oleh karena itu sobat perlu aplikasi scanner di hp, karena sekarang asalkan kamera hp sobat bagus maka hp kamu bisa dijadikan scanner.

WFH Apps 4: OCR

Apabila scanner hanya menaruh foto jadi file Doc ataupun PDF tanpa bisa diedit tulisannya. Ada juga aplikasi yang bernama Optical Character Recognition (OCR) atau Pengenal Karakter Optis. Aplikasi ini berfungsi untuk mengubah tulisan di kertas menjadi tulisan di mesin yang bisa diedit melalui hp ataupun komputer sobat.

Ada loh satu aplikasi untuk semua tugas diatas, apa itu? Yuk cek page selanjutnya!

(Visited 539 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *