Apa Kegunaan Arctonium Dalam Colonicle?

Seperti sudah dibahas dalam Colonicle Lore, pertarungan antara faksi Pagan dan Thanatos, yang direpresentasikan oleh para pemain Colonicle, memiliki sumbernya pada suatu resource unik yang ditemukan pada Colony dan diberi nama Arctonium. Disebut – sebut sebagai suatu sumber energi tanpa batas yang memiliki efek samping yang sangat minus terhadap faksi Pagan, benda ini sendiri juga muncul dalam permainan FPS VR Colonicle sebagai salah satu item yang bisa dikumpulkan. Apakah kegunaannya? Ayo baca terus untuk tahu lebih lanjut.

Ragam Currency dalam Colonicle

Daftar Isi

Dalam permainan Colonicle, Arctonium akan berfungsi sebagai salah satu currency atau resources yang bisa dipakai untuk in-game payment. Currency lain yang bisa juga dipakai sebagai alat pembayaran dalam game ini adalah Gold, yang akan dibahas mengenai kegunaannya di bawah. Lalu jika ditanyakan, manakah dari keduanya yang lebih berharga, untuk menjawab itu, jika kita lihat fokus dalam cerita Arctonium menjadi sumber dari konflik dan merupakan benda yang sangat berharga, maka dengan ini jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah tentunya Arctonium lebih berharga daripada Gold.

arctonium-01

Arctonium sendiri dalam game Colonicle sendiri adalah premium resources, yang jika dijelaskan dengan lebih simple, merupakan currency yang setara dengan diamond dalam beberapa game, menjadikannya sulit didapatkan, atau dengan kata lain, membutuhkan transaksi real life money atau uang dunia nyata untuk mendapatkannya. Tentunya, ada cara – cara lain pula untuk mendapatkannya dalam game, namun dikarenakan statusnya yang berharga, maka metode in-game tersebut berkaitan dengan event turnamen dimana currency eksklusif ini menjadi hadiahnya.

Baca Juga:  Daftar Aksesoris Mouth Headgear Ragnarok M Eternal Love

Cara Penggunaan Arctonium

Kembali mengenai currency dalam permainan. Seperti sudah dibahas di atas, berbagai hal bisa dibeli menggunakan salah satu dari kedua currency. Namun dikarenakan perbedaan valuenya, maka kualitas barang yang didapatkan pun akan berbeda. Mari kita ambil contoh dengan senjata. Seperti sudah dibahas dalam artikel 10 Senjata Colonicle, selain General Rifle, ada 9 senjata lagi yang bisa dikumpulkan untuk menjadikan pemain dapat lebih menguasai medan pertempuran. Oleh karena itu, dalam pengumpulannya, diperlukan pembelian menggunakan salah satu currency. Hanya saja, ada perbedaan paling terlihat dari keduanya, dimana saat seseorang membeli sebuah senjata menggunakan Gold, status senjata tersebut sebenarnya bukan dimiliki, namun lebih tepatnya adalah disewa, dikarenakan ada batas waktu dalam pemakaiannya.

arctonium-02

Hal ini tidak terjadi jika melakukan pembelian menggunakan Arctonium, dimana senjata tersebut resmi menjadi milik pemain selamanya. Selain itu, satu lagi benda yang bisa dibeli menggunakannya adalah skin karakter. Untuk yang satu ini, Arctonium adalah satu – satunya currency yang bisa dipakai, dimana Gold tidak dapat melakukan hal tersebut ataupun juga melakukan “penyewaan”.

Baca Juga:  5 Hero Mage Terbaik Mobile Legend Yang Underrated

Harga Pembelian

Sampai dengan ini, tentunya ada pertanyaan, semahal apakah Arctonium? Dengan update terbaru mereka, Arctonium sekarang memiliki jumlah yang cukup besar untuk harga yang relatif kecil, dimana dimulai dengan harga $5, pemain akan bisa mendapatkan 50 Arctonium, dan dengan harga paling tinggi seharga $30, pemain akan bisa membelinya sebanyak 500 buat, yang tentunya jumlahnya jauh berbeda dari harga terkecil. Apalagi, mengingat harga para senjata dan skin yang kebanyakan setara dengan harga termurah, tentunya deal ini bukanlah suatu yang buruk.

Arctonium-03

Dan itulah Arctonium, bagian terpenting dari Colonicle. Bagi kalian yang ingin mencoba game ini segera saja masuk ke link ini COLONICLE, dan download. Ingat selalu bahwa game ini merupakan sebuah FPS VR, sehingga peralatan visual VR seperti Oculus dibutuhkan untuk memainkan game ini. Jangan lupa juga untuk memainkannya di area yang aman agar tidak mengganggu orang lain. jadi bagaimana Mobidachi? Apakah kalian sudah siap untuk memihak salah satu pihak?

(Visited 17 times, 1 visits today)