Colonicle Hadir Sebagai Mobile Game VR Terbaru!

Colonicle Mobile Game VR Terbaru

Teknologi Virtual reality atau VR merupakan salah satu media paling menarik saat ini yang layak dikembangkan dalam industri game. Sebagai contoh, game seperti Half-Life Alyx berhasil memberikan pengalaman bermain yang sangat berbeda agar pemain dapat menikmati game lebih dekat dari sebelumnya.

Dan kini teknologi tersebut juga mulai dikembangkan pada game mobile, seperti yang dilakukan oleh Fake Eyes, developer asal Korea. Mereka membuat game FPS berjudul Colonicle, yang mengadaptasikan teknologi VR untuk memberikan sensasi baru dalam game mobile yang bergenre shooter ini.

Colonicle dirilis untuk platform Oculus Go serta Android, dan game ini sangat mudah untuk dimainkan berkat teknologi VR yang cukup sederhana untuk perangkat mobile. Yang penting adalah akses gamepad yang kompatibel, seperti Dualshock 4, Xbox One atau Oculus Go gamepad. Sementara alat VR simpel seperti Cardboard VR saja bisa digunakan.

Colonicle Mobile Game VR Terbaru
Sumber gambar: Colonicle

Apa itu Colonicle?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Colonicle adalah game FPS mobile yang memiliki setting di luar angkasa. Dalam dunia game Colonicle ini, ada dua faksi yang terjebak dalam konflik yang tidak pernah berakhir akibat sebuah sumber energi misterius yang ditemukan pada sebuah planet yang menjadi koloni baru umat manusia.

Dua faksi ini disebut sebagai Thanatos dan Pagan, yang memiliki warna biru dan merah di dalam game. Kamu sebagai pemain akan bertarung dalam Colonicle sebagai salah satu prajurit Thanatos atau Pagan. Tentu saja dalam permainan kamu bebas memilih menjadi keduanya, tergantung kamu masuk di tim mana pada saat itu.

Baca Juga:  Elite8 eSport dan BOOM ID Silver Wakili Indonesia di Summer VG8 2017 Split 1

Mode Permainan

Ada beberapa mode permainan yang tersedia dalam Colonicle untuk dimainkan oleh pemain. Yang pertama adalah mode Team Deathmatch standar yang sudah sangat sering dimainkan di game FPS lain. Dalam mode ini, 8 pemain akan dibagi dalam 2 tim yang berbeda. Jadilah tim yang mendapatkan skor terbanyak dalam waktu 5 menit.

Mode kedua adalah Take Area, di mana dua tim yang bersaing harus merebut teritori di tengah map, dan mempertahankannya dari tim lain. Kamu akan mendapatkan poin selama teritori tersebut ada dalam kendali timmu, dan semakin banyak anggota tim di dalam teritori tersebut semakin banyak pula poin yang akan didapat. Tim yang berhasil mendapatkan 100% poin akan memenangkan permainan.

Selain dua mode multiplayer di atas, kamu juga bisa bermain sendirian melawan AI bot dengan menggunakan fitur Custom Game. Dalam Custom Game ini, pemain yang menjadi room master bisa memilih mode permainan berikut map yang digunakan. Kemudian, pemain tersebut bisa juga menambahkan AI bot ke tim manapun bersama dengan tingkat kesulitan yang dimiliki oleh bot tersebut.

Colonicle Mobile Game VR Terbaru
Sumber gambar: Colonicle

Kelebihan yang Ditawarkan

Dengan teknologi VR yang diterapkan oleh Fake Eyes, genre FPS yang kini sudah biasa dirasakan seperti pada Call of Duty Mobile menjadi semakin interaktif dan unik dalam Colonicle. Sudut pandang yang terbatas dengan apa yang sedang dilihat pemain pada saat itu menjadi salah satu faktor keseruan yang bisa dirasakan dalam game ini.

Baca Juga:  NCSoft Umumkan Peluncuran "Lineage Red Knight"

Pengalaman bermain Colonicle pun menjadi terasa lebih imersif berkat teknologi VR ini. Tujuan dari Fake Eyes menggunakan sistem ini adalah untuk menggabungkan mekanisme game FPS populer lainnya bersama dengan teknologi VR untuk memberikan pengalaman yang berbeda.

Tidak seperti kebanyakan game VR lain, Colonicle juga tidak membutuhkan investasi yang besar untuk membeli perangkat VR yang mahal, atau bahkan memerlukan pemain untuk mengeluarkan uang untuk memainkan gamenya.

Pemilik perangkat VR seperti Oculus Go tentunya memang sudah diuntungkan, tapi pengguna ponsel Android dengan bantuan Cardboard VR yang tergolong memiliki harga yang sangat terjangkau juga bisa memainkan game ini dengan mudah selama memiliki gamepad yang mendukung.

Tetap Terhubung Dengan Colonicle

Colonicle Mobile Game VR Terbaru
Sumber gambar: Colonicle

Kini Colonicle sudah hadir di Indonesia, dan bahkan memiliki halaman Facebook resmi yang bisa kalian kunjungi di sini. Jika kamu memiliki perangkat Oculus Go, kamu bisa langsung mendownload aplikasi Colonicle di situs resminya. Dan bila kamu pengguna ponsel Android, Colonicle sudah tersedia juga di Playstore.

Jangan lupa kunjungi terus Mobileague untuk berita terbaru tentang Colonicle atau game seru lainnya!

Download Sekarang

Colonicle
Price: Free
(Visited 600 times, 1 visits today)