Lokapala Game Moba Indonesia, Saatnya Jadi Poros Game di Negeri Sendiri

Lokapala Game Moba Indonesia

Anantarupa Studio, Sebuah studio game yang berdiri sejak 2011, dengan penuh percaya diri telah berhasil mendevelop sebuah game Moba yang siap bersaing dengan game-game Moba esports lainnya di Indonesia. Berbekal pengalaman sejak 2011 sebagai sebuah studio developer dan melihat trend game market beberapa tahun belakangan ini, Ananta Rupa hendak memfokuskan pada game dengan genre Moba. Lokapala dibuat tidak dengan hanya mengikuti konsep game Moba yang sudah ada, sebut saja AoV, Vainglory dan juga Mobile Legends. Namun Anantarupa Studio telah menyisipkan banyak sekali fitur-fitur dan juga ciri khasnya tersendiri yang membuat Lokapala Game Moba Indonesia layak dimainkan.

Lokapala Game Moba Indonesia
Lokapala Game Moba Indonesia

Tentu saja pembuatan game Lokapala ini tidak melupakan unsur-unsur budaya di Indonesia yang sebenarnya mempunyai banyak sekali cerita bahkan legenda yang menarik untuk di eksplor. Berbagai aspek dari tokoh-tokoh pewayangan, mitologi dan mythical creature dari budaya Indonesia, Semua itu diracik menjadi satu secara cantik dengan harapan game Lokapala dapat dikenal tidak hanya sebagai game Moba karya Indonesia tetapi juga game Moba yang memiliki kualitasnya tersendiri.

Perjalanan Lokapala

Lokapala telah memasuki masa beta sedari akhir Januari 2020 yang lalu. Setelah melalui banyak perbaikan pada bugs dan juga sistem permainan, Kini Lokapala siap untuk dimainkan. Segenap team dan crew game developer telah bekerja ekstra keras untuk dapat memberikan yang terbaik kepada para gamer Indonesia. Dengan beranggotakan tim kecil yang solid, yang berjumlah tidak lebih dari 30 orang di awalnya. Tim yang meliputi game designer, penulis, art conceptor, programmer, 2D/3D artist, animator, management serta PR! berjuang selama lebih dari 2 tahun ini untuk menyempurnakan Lokapala

Dalam pengerjaannya tentu saja banyak dukungan dan kolaborasi datang dari rekan-rekan industri kreatif Indonesia yaitu sebagai berikut

Lokapala Grand Launching

Pada Grand Launching tanggal 20 Mei 2020 yang telah lalu, yang dilakukan secara online, diisi dengan sambutan dari Bapak Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia dan juga Bapak Hilmar Farid selaku Direktorat Jenderal Kebudayaan. Hal ini membuktikan bahwa dari Pemerintah pun juga mendukung akan dirilisnya game Lokapala.

Baca Juga:  Ini dia Pemenang Mobile Legends Bang Bang di UNIPIN SEACA 2018
Lokapala Game Moba Indonesia
Perwakilan Pemerintah Republik Indonesia

Acara Grand Launching yang dipandu oleh Clara Mongstar dan juga InYourDream sebagai seorang Esports Expert diadakan bertepatan dengan hari Kebangkitan nasional. Hal ini juga sebagai simbolik untuk industri game Indonesia agar dapat bangkit dan menjadi kuda hitam yang disegani di masa yang akan datang.

Lokapala Game Moba Indonesia
Sesi QNA Lokapala Game Moba Indonesia

Setelah dibuka oleh sambutan kedua perwakilan dari Pemerintah, acara Grand Launching Lokapala dilanjutkan dengan beberapa penjelasan singkat oleh Ivan Chen selaku CEO Anantarupa Studio. Tidak lupa juga sesi QnA bersama Ibu Diana Paskarina (COO Anantarupa Studio), Bapak Dedi Suherman (CEO PT. Melon Indonesia), Bapak Faizal Rochmad Djoemadi (Direktur Digital Business Telkom Group) serta dilengkapi oleh Stanley Tjia selaku perwakilan dari komisi wasit esports internasional.

Lokapala grand launching ini bukanlah sebuah akhir, melainkan sebuah awal perjalanan dari kerja keras tanpa henti team Anantarupa studios selaku developer serta PT Melon Indonesia selaku Game Publisher. Yang mana keduanya akan terus menerus memberikan update secara berkala di game Lokapala. Ratusan ribu pemain yang telah terdaftar selama beta test telah menjadi saksi bahwa Indonesia akan segera memasuki babak barunya, dimana Lokapala Game Moba Indonesia akan menjadi porosnya.

Key Features Lokapala

Dijelaskan oleh Ivan Chen selaku CEO Anantarupa Studios pada saat live stream Grand Launching, LokaPala sendiri memiliki arti sebagai Guardian Realm, sang penjaga jagad. Selain itu Lokapala mempunyai beberapa Key Features yang membedakannya dari beberapa game Moba lainnya.

Lokapala Game Moba Indonesia
Fitur Lokapala Game Moba Indonesia

Rakshasa

Rakshasa adalah neutral monster yang mana bisa digunakan sebagai salah satu taktik dalam bermain game Lokapala. Rakshasa berada di pojok atas dan bawah yang bisa dimanfaatkan oleh semua pemain.

Gangking Lane

Sedikit berbeda dengan Moba yang mempunya 3 jalur, terdapat jalur tambahan dibelakang top lane dan juga bottom lane. Kedua lane tersebut akan mempunyai ekstra lane dibelakang jalur utamanya, tentu saja di ekstra lane ini tidak akan ada towernya. Ekstra lane ini didesain khusus untuk menambahkan strategi ambush yang lebih bervariatif, tidak monoton dan dapat disesuaikan dengan keadaan didalam permainan.

Lokasinya yang sempit dan hanya punya 1 jalur keluar masuk membuat ekstra lane ini menjadi sangat-sangat tricky untuk digunakan. Sobat Mobileague harus berhati-hati dalam menggunakannya, alih alih ingin menggerebek musuh, yang ada malah kita yang di grebek sahur duluan.

Baca Juga:  Siapkan Arena8, Vainglory bangkitkan persaingan di East Asia Server

Vahana

Sistem tunggangan atau Mount yang disebut dengan Vahana di dalam game Lokapala, merupakan sebuah fitur yang cukup unik, alih-alih menggunakan item atau equipment untuk memberikan tambahan kecepatan gerak, Lokapala malah memberikan tunggangan. Mungkin item atau equipment tersebut tetap ada, namun menjadi pelengkap saja.

The Ancient One

The Ancient one adalah fitur yang akan membangkitkan sebuah entitas leluhur yang mana akan hadir di dalam game ketika waktu permainan sudah mencapai batas waktu tertentu. Hal ini dibuat agar permainan tidak terlalu lama berlangsung dan dapat juga dijadikan sebuah taktik dalam permaian.

Lokapala Game Moba Indonesia
Fitur Lokapala Game Moba Indonesia

Yantra System

Yantra merupakan artifak yang dapat memberikan efek tambahan pada Ksatriya yang kamu gunakan! Yantra dapat diisi dengan Rune dan terdapat 5 Rune berbeda yang bisa kamu pilih: White Rune, Red Rune, Blue Rune, Green Rune, dan Yellow Rune yang masing-masingnya memiliki fungsi yang berbeda!

  • Red Rune = Attack damage, ability power, armor pierce, dan magic pierce.
  • Blue Rune = Max hp, max mana, armor, hp regeneration, dan mana regeneration.
  • Green Rune = movement speed, attack speed, dan cooldown reduction.
  • Yellow Rune = Critical chance, critical damage dan life steal.
  • White Rune = Beberapa efek dasar yang bisa kamu pilih sesuai dengan role yang kamu gunakan!

Pilah Yantramu dengan bijak, karena akan berpengaruh terhadap kekuatan Ksatriyamu!

Fitur-fitur lainnya

  • Rank System
    • Fitur yang disediakan bagi para gamer yang suka akan dunia kompetitif dan ingin membuktikan kemampuan mereka dalam rank system
  • New UI
    • Tampilan antar muka baru yag lebih nyaman dan user friendly
  • Shop
    • Sama seperti game pada umumnya, di Shop kalian bisa berbelanja dan juga membeli barang ataupun item yang kalian butuhkan.

Fitur-fitur di atas langsung bisa kalian nikmati sejak launching dan akan terus diupdate secara berkala oleh team Lokapala Game Moba Indonesia. Untuk kalian yang ingin mengetahui Informasi dasar mengenai Lokapala bisa langsung cek artikel lokapala di link berikut ini

Cek halaman kedua untuk mengetahui detail informasi Tournament Esports Lokapala serta peranan Telkom Group yang mendukung industri kreatif

(Visited 68 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan