Colonicle Match Mana Yang Paling Seru?

Colonicle sebagai salah satu VR FPS terbaru, memiliki keseruan tersendiri bagi para penggemar genre ini. Mengadu pemain untuk memilih salah satu faksi yang berseteru, permainan ini selain membutuhkan ketepatan menembak dan gerakan, juga meminta pemain untuk berkoordinasi dalam team pada mode multiplayernya. Dengan ini Colonicle Match yang ada akan sangat menentukan juga pada mode permainannya. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan lihat satu demi satu mode permainan yang ada melihat, manakah dari semua Colonicle Match merupakan yang paling seru. Ayo baca selanjutnya!

Death Match Untuk Beradu Kecepatan

Colonicle merupakan game yang didevelop oleh Fake Eyes Co., Ltd. dan dapat mensupport permainan antara one on one atau juga pertarungan antara kedua team, dimana dalam satu teamnya akan terdiri dari 4 orang anggota. Colonicle Match yang pertama bisa dimainkan adalah Death Match. Dalam mode ini, kedua belah pihak akan beradu untuk saling menghabisi satu sama lain. Namun kematian bukanlah akhir dari segalanya karena dalam mode ini, setiap kubu diharuskan mengejar angka kill tertinggi, sehingga jika seorang pemain mati, maka ia akan langsung merespawn lagi dan melanjutkan pertarungan. Hal ini akan terus berlanjut untuk kedua belah pihak sampai dengan pertarungan berakhir di menit ke-5.

colonicle match-01

Colonicle Match Yang Lebih Strategic

Dari satu mode yang lebih barbaric dan full frontal, kita memasuki satu Colonicle Match lagi yang lebih menekankan pada strategi, Siege Warfare. Dalam mode ini, setiap faksi akan diberikan waktu 5 menit seperti di mode Death Match. Namun, yang dikejar kali ini bukanlah berapa banyak kalian bisa membunuh lawan, melainkan lebih ke capture the area. Gameplaynya sendiri merupakan pengembangan dari mode game Take Area yang ada di Colonicle versi lama. Dalam versi terbarunya, satu team akan bermain sebagai grup yang bertahan, dimana yang lain harus menguasai area tersebut dalam batas waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga:  Tips Pemula Laplace M (Rose, Shell, Spiral, BR Point, Ganti Job)

Sedikit Variasi Won’t Hurt You

Selain dua mode gameplay di atas, masih ada dua lagi mode game yang bisa dimainkan, dimana keduanya menurut saya pribadi adalah variasi kecil dari dua mode yang sudah ditulis di atas. Yang pertama ada Detonation, yang dimana merupakan variasi dari Siege Warfare. Dalam mode ini, kedua pemain masih akan dibagi menjadi dua team, yang mana satu akan bertahan, dan yang lain menyerang. Perbedaannya dalam mode ini, team menyerang bukan diharuskan untuk menguasai area, namun harus menghancurkannya, sehingga bagi team yang bertahan, tugas mereka akan menjadi lebih sulit dalam menghalangi detonasi.

Colonicle match-05

Untuk mode gameplay yang terakhir, ini merupakan gameplay yang pastinya semua orang sudah cukup familiar, yaitu Free For All. Secara peraturan, rules untuk mode ini masih sama seperti Death Match, dimana setiap pemain akan mencoba mendapatkan kill terbanyak dalam waktu 5 menit. Namun kali ini, semua orang tidak akan terafiliasi oleh team mana pun, sehingga point yang masuk akan untuk perseorangan. Oleh karena itu, setiap pemain harus pintar – pintar menggunakan senjatanya dalam mengalahkan semua orang yang ikut serta pada Colonicle Match ini.

Colonicle Match Yang Hilang

Seperti sudah ditulis di bagian Siege Warfare, sebenarnya Colonicle sempat memiliki satu mode yang disebut dengan Take Area. Dalam mode ini pemain harus memasuki sebuah area dan tidak pindah. Area yang dimaksud merupakan sebuah space persegi empat yang menyala terang dan terletak di tengah – tengah arena, sehingga setiap team akan bergantian menguasainya dalam satu match. Pada saat salah satu faksi berdiri di atas area tersebut, hitungan waktu akan langsung dimulai dan akan terus naik, sampai dengan player yang berdiri di atasnya berpindah tempat atau tewas terbunuh diatasnya. Jika itu terjadi, tenang saja, waktu yang sudah kalian akumulasikan tidak akan hilang dan akan dilanjutkan ketika kalian atau teman satu team kalian berdiri lagi di atas area tersebut.

colonicle match-02

Jika salah satu team berhasil mencapai progress 100 dalam penguasaan areanya, maka match akan segera berakhir dan team tersebut akan dinyatakan sebagai pemenang. Sebuah team juga akan dinyatakan sebagai pemenang dalam Colonicle Match ini, jika berhasil menguasai terlama pada saat batas waktu 5 menit habis. Sehingga, penting sekali untuk mengatur strategi dan mengetahui keberadaan musuh dengan secepatnya dalam mode ini.

colonicle match-03

Itu dia Mobidachi, mode – mode Colonicle Match yang bisa kalian mainkan pada game ini. Masing – masing memiliki plus point tersendiri, namun secara pribadi, saya lebih menyukai mode permainan yang berupa Occupation, dikarenakan strategi yang harus diimplementasikannya. Bagaimana menurut kalian? Jadi, tunggu apa lagi, ayo segera install gamenya di link ini COLONICLE, dan rasakan keasyikan dan keseruannya. Jangan lupa juga, ajak teman kalian agar pengalaman yang dirasakan bisa lebih seru lagi.

(Visited 27 times, 1 visits today)