3 Cara Jitu Tidak Pusing Main Colonicle VR

Colonicle sebagai FPS Mobile memang bisa dimainkan secara biasa tanpa VR, namun keasyikan dan keseruannya justru ada pada mode VR tersebut. Permasalahannya, saat bermain menggunakan VR sangat rentan beberapa orang untuk menjadi pusing. Lalu, bagaimana agar tidak pusing main Colonicle VR? Kami punya caranya, dan ini sebenarnya cukup mudah dan bisa diterapkan untuk game VR – VR lainnya. Apa saja itu? Ayo terus baca untuk tahu triknya satu per satu.

Istirahat Yang Cukup

Daftar Isi

Dalam bermain, jeda untuk setiap sesi adalah satu hal penting yang perlu diingat. Dengan VR menjadi aspek utama experience permainan Colonicle, serta sensasi bagaikan nyata, pemain kadang lupa bahwa permainan ini merupakan simulasi dan bisa terimerse di dalamnya. Hal ini seperti akan cenderung menghasilkan Cyber Sickness yang bisa terjadi pada pemakaian VR yang berlebihan. Oleh karena itu batas 5 menit pada match memang didesain agar para pemain tidak mengalami pusing main Colonicle, yang merupakan salah satu gejala Cyber Sickness. Bagi kalian yang merasakan memiliki kekebalan lebih dalam hal ini, perlu diingat juga untuk beristirahat dari environment VR setiap dua – tiga match. Istirahatkan mata kalian selama 5 menit, sebelum kembali masuk dalam permainan.

Baca Juga:  Hero Entertainment Umumkan 2 Game Baru di Crisis Action Fans Party
pusing main colonicle-01

Memposisikan diri dengan benar

VR saat ini memang sudah berkembang cukup jauh, dengan kadang pengalaman permainannya membutuhkan kinerja seluruh anggota tubuh penggunanya. Akan tetapi, untungnya Colonicle hanya mengandalkan pergerakan kepala dan mata, sehingga tidak butuh gerakan banyak ataupun berpindah tempat dalam memainkannya. Namun begitu, bukan berarti bahwa tidak ada minus poin dari hal tersebut. Dengan lebih banyak menggerakan kepala ke kanan dan ke kiri, serta berputar di tempat, potensi pusing main Colonicle akan lebih mudah terjadi. Sehingga, cara kalian memposisikan diri dalam bermain adalah hal penting yang harus diingat.

pusing main colonicle-02

Secara rekomendasi, posisi berdiri merupakan posisi yang ideal dalam memainkan game ini. Namun begitu, dengan berdiri lama, pemain akan dapat menjadi lelah dengan cepat dan mempengaruhi kondisinya, yang dengan ini banyak juga yang merekomendasikan cara kedua, kursi berputar. Ya, dengan kursi berputar pemain akan lebih nyaman saat memainkan game ini dan kemungkinan pusing main Colonicle VR-nya akan bisa direduksi. Selain itu pula, pergerakan pengendalian arah berputar ke kanan maupun ke kiri saat memainkan pun akan sangat terbantu.

Baca Juga:  Mobileague Bagi-bagi Voucher Code Red Stone 2! Dapatkan Banyak Item! Ayo Buruan Dapetin!

Obat Untuk Tidak Pusing Main Colonicle VR

Untuk yang terakhir ini, merupakan resep rahasia dari salah satu writer Mobidachi. Dikarenakan memainkan VR membutuhkan gerakan atau lebih tepatnya menyerupai perjalanan panjang dalam mobil ataupun mode transportasi lainnya, maka mengkonsumsi obat penghilang mabuk perjalanan seperti Antimo akan sangat membantu untuk menghindari pusing main Colonicle VR. Dan, percaya tidak percaya, cara ini dianggap yang paling ampuh di antara kedua yang sudah ditulis di atas, sehingga memungkinkan pemain untuk bermain lebih lama.

pusing main colonicle-03

Dan itu dia 3 cara menghindari pusing main Colonicle VR. Kira – kira cara mana yang paling dengan Mobidachi? Apakah ada cara lain yang sekiranya efektif menurut kalian? Ayo tuliskan komen kalian di bawah! Jangan lupa juga, untuk kalian yang ingin mencoba game ini, bisa langsung download untuk Android di link di bawah ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COLONICLE : http://bit.ly/ColonicleDc

(Visited 29 times, 1 visits today)