Saatnya Ladies Gamer Bangkit, Xolus siap hadirkan Female Gaming League Pertama di Indonesia
Xolus hadirkan Female Gaming League

Saatnya Ladies Gamer Bangkit, Xolus siap hadirkan Female Gaming League Pertama di Indonesia

Xolus hadirkan Female Gaming League di Indonesia

Pada tanggal 8 Oktober 2019, XOLUS hadirkan Female Gaming League pertama di Indonesia. Bertempat di CGV FX Sudirman Jakarta, acara peresmian FGL (Female Gaming League) berlangsung sangat meriah karena telah dihadiri tidak hanya para awak media, melainkan juga para esports pro player dan juga game caster kenamaan di Indonesia.

Pada acara press conference tersebut Xolus menyampaikan keinginan untuk memaksimalkan potensi atlit esports wanita di Indonesia agar tidak kalah bersaing dengan para tim esports yang selalu didominasi oleh para Pria, Sebelum kita melangkah lebih jauh lagi, ada baiknya untuk saksikan video trailer singkat dari FGL yang merangkum berbagai pendapat dari para esports pro player dan juga esports enthusiast. cekidot mas bro~

Latar Belakang FGL dan Xolus

Latar belakang XOLUS sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang vendor produksi event sejak tahun 2013, dan dimana para foundernya sendiri memiliki hobi di bidang gaming dan menekuni dunia esports. FGL atau Female Gaming League Merupakan Kompetisi Esports terbuka yang diprakarsai oleh Xolus untuk para tim esports ladies yang ingin membuktikan kemampuan mereka dalam bermain title game esports.

Xolus hadirkan Female Gaming Leagu
Xolus hadirkan Female Gaming Leagu

Visi dan misi dan harapan FGL

Dijelaskan oleh Kresna, sang Project Manager, FGL hendak menjadi sebuah wadah dan sarana untuk para ladies gamer yang memiliki potential dan juga berniat mencari kesempatan di bidang esports. FGL memiliki harapan untuk dapat meningkatkan standar tim esports wanita di Indonesia sehingga bisa bersaing diantara tim esports wanita lainnya di internasional.

Kedepannya FGL akan berusaha untuk menghadirkan jenjang karir untuk para wanita dan menjadi atlit esports yang kompeten dengan tujuan akhir bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Selain itui FGL hendak menjadi menjadi salah satu ajang nasional dan internasional dengan berbagai macam agenda kejuaraan dari berbagai title esports di Indonesia maupun Internasional. Dan tentunya FGL ini diselenggarakan khusus hanya untuk para gamer wanita.

FGL Game List

Idealisme yang dibawa oleh FGL ini tidak serta merta dijadikan milik FGL sendiri, melainkan FGL hendak menularkan kepada seluruh ekosistem yang ada di industri esports tanah air. Tidak hanya Media, Influencer dan juga komunitas, tapi Publisher game juga turut diajak ambil bagian dalam FGL. Hal ini akan membuat ekosistemnya semakin berkembang dan kesempatan untuk melihat bibit-bibit potential di dunia esports semakin terbuka lebar.

Xolus hadirkan Female Gaming League

Hal tersebut diatas dapat kita lihat dengan cukup luasnya game list yang tersedia di FGL kedepannya. setidaknya ada 3 game mobile dan 3 game PC di awal tahun ini hingga 2020 mendatang didalam list FGL yaitu;

  • Point Blank Beyond Limits (PC)
  • CS : GO (PC)
  • Audition Ayodance (PC)
  • PUBG Mobile
  • Mobile Legends
  • Call of duty Mobile

FGL Series

Tournament FGL sendiri dijadwalkan akan menggelar event pertamanya di Indonesia pada bulan Oktober ini. Diawali dengan Minor Series yang akan digelar selama 3 hingga 4 bulan yang bermuara di event Major Series. Pada Minor series pertandingan akan diawali dengan kompetisi secara online agar dapat menjangkau lebih luas lagi para gamer wanita di Indonesia tanpa terbatasi jarak.

Xolus hadirkan Female Gaming League
Xolus hadirkan Female Gaming League

Yang membahagiakannya lagi, Minor Series akan mulai kick off dengan game PUBG Mobile pada tanggal 18-20 Oktober 2019 mendatang dengan total hadiah mencapai 25 juta rupiah. Nantinya para pemenang dari minor series ini akan dikumpulkan dan dipertandingkan kembali di Major Series tidak semata mata demi memperebutkan gelar terbaik, tapi juga demi menunjukan kepada khalayak umum bahwa wanita pun bisa berprestasi.

Kedepannya setelah beberapa event dijalankan FGL juga hedak menggelar big event yang direncanakan setahun sekali dengan tajuk Arena Of Srikandi. Skala yang diusung untuk Arena of Srikandi ini tentunya sangat besar dan akan menjadi hari raya bersama bagi para gamer wanita di Indonesia.

Detail FGL Minor Series One

Berikut ini adalah informasi lengkap bagi sobat Mobileague yang hendak mengikuti FGL Minor Series one.

Xolus hadirkan Female Gaming League
Xolus hadirkan Female Gaming League

Format FGL Minor Series

Seluruh pemain PUBG Mobile wanita di seluruh indonesia mempunyai kesempatan untuk bertanding di FGL MAJOR TOURNAMENT dengan mengkuti FGL MINOR SERIES. Setiap series nya akan diadakan di minggu yang berbeda selama 4 kali. daftar jadwalnya adalah sebagai berikut:

  • – Series 1 : 18 – 20 Oktober 2019
  • – Series 2 : TBA
  • – Series 3 : TBA
  • – Series 4 : TBA

4 Posisi teratas di setiap series akan mendapatkan slot pada FGL MAJOR TOURNAMENT yang akan diadakan di quarter pertama 2020.

Hadiah FGL Minor Series

Selain itu masing-masing pemenang dari Minor Series akan mendapatkan hadiah sebagai berikut

  • Juara 1 Minor Series : IDR 2.500.000 + Tiket ke Major Series
  • Juara 2 Minor Series : IDR 1.500.000 + Tiket ke Major Series
  • Juara 3 Minor Series : IDR 1.000.000 + Tiket ke Major Series
  • Juara 4 Minor Series : IDR 500.000 + Tiket ke Major Series
  • Juara 5 Minor Series : IDR 500.000
  • Terminator Awards : IDR 500.000. (dalam bentuk unipin credits)

Peraturan dasar FGL Minor Series

Berikut ini adalah peraturan dasar yang wajib dipahami dan diikuti oleh para peserta FGL.

  • Semua pemain harus berumur 15 tahun keatas. Jika ada player yang berumur di bawah 15 tahun, maka diwajibkan untuk mendapatkan surat ijin dari orang tua atau wali.
  • Pertandingan berjalan dengan maksimum 80 player (20 tim)
  • Pertandingan diadakan secara online dengan sistem pengawasan yang telah diatur oleh panitia.
  • Pertandingan berjalan dengan sistem silang. Seluruh peserta dapat bermain di device Android ataupun iOS.
  • 4 tim yang memiliki skor tertinggi setiap series akan mendapatkan direct invite ke Female Gaming League Major Invitational
  • Seluruh pemain diwajibkan perempuan dan merupakan warga negara Indonesia yang sah.

Sedangkan untuk sistem point yang digunakan didalam pertandinga FGL kali ini adalah sebagai berikut

RankPointsRankPoints
120 Points7 5 Points
214 Points84 Points
310 Points93 Points
48 Points102 Points
57 Points 11 s/d 161 Point
66 Points1 kill1 point

Bagaiamana, sudah jelas bukan, yuk Segera daftarkan team wanita sobat mobileague di link berikut ini

Khawatir Joki Pria di FLG? XOLUS punya Solusinya

Satu hal yang paling sering terjadi di liga khusus wanita adalah adanya joki pria yang memainkan karakter peserta. Bentuk kecurangan ini terjadi umumnya pada pertandingan yang diselenggarakan secara online alias langsung dari lokasi masing-masing peserta. Xolus ketika ditanyakan akan hal ini telah mempunyai solusi yang cukup memuaskan, yaitu

  • Verifikasi data diri dan foto para peserta saat pendaftaran dan sebelum memulai pertandingan
  • Verifikasi ini dilakukan dalam beberapa cara
    • Foto dan atau video call sebelum bertanding.
    • Foto dan atau video call saat bertanding.
    • Foto dan atau video call setelah pertandngan usai.

Hal ini setidaknya akan mengurangi para joki dalam melakukan kecurangan-kecurangan yang mungki terjadi. Namun XOLUS dan FGL sendiri yakin akan rasa percaya diri serta sportivitas dari para ladies gamer di seluruh Indonesia dan berharap tidak menemukan kasus kecurangan ini di manapun.

Don’t Miss The Giveaway

Sebagai bentuk terima kasih bagi para penggemar esports yang ada di tanah air, FGL hendak mengadakan Giveaway yang nantinya akan diberikan di channel YouTube dan Fanpage FGL. Biar sobat Mobileague tidak ketinggalan, langsung aja subscribe dan ikuti social media FGL untuk info lebih lanjut.

Xolus hadirkan Female Gaming League
Giveaway dari FGL

Hadiah hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah Gaming Gear, mulai dari Headset, Mouse hingga keyboard yang dipersembahkan oleh SADES, penyedia gaming gear terpercaya di Indonesia. Selain gaming gear dari Sades, kalian bisa juga mendapatkan Unipin Voucher dari giveaway yang bisa digunakan berbagai macam game online kesayangan kalian.

Tetap Terhubung dengan Female Gaming League

Bagi sobat Mobileague yang hendak mengikuti bagaimana perjalanan Female Gaming League bisa langsung ikuti akun-akun resmi nya di bawah ini

Facebook Page : www.facebook.com/FGLesports/
Website : www.femalegamingleague.com
YouTube Channel : Esportainment
Instagram : www.instagram.com/fglesports/

(Visited 595 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu