Vainglory Dijual, Developer Malah Bikin Gim Baru Sebesar Rp 147 Miliar

Vainglory Dijual, Developer Malah Bikin Gim Baru Sebesar Rp 147 Miliar

80 / 100 SEO Score

Halo Gamers! Masih inget kan sama Vainglory? Yap Vainglory adalah game moba yang ada sebelum Mobile Legend menyerang. Game ini dulu 3v3 tapi sekarang sudah bisa 5v5, tapi tahukah kamu kalo Vainglory dijual?

Vainglory dijual ke Rouge Games

Vainglory Dijual, Developer Malah Bikin Gim Baru Sebesar Rp 147 Miliar
Vainglory pindah langsung diumumkan di websitenya rogueco.com

Vainglory sudah aktif selama 5 tahun lebih dalam dunia gaming. Vainglory juga mempunyai 45 juta pemain yang tersebar di seluruh dunia di platform smartphone, tablet dan PC. Game ini mempunyai grafik yang paling bagus di jamannya. Akan tetapi dalam hal keuntungan sepertinya tidak memuaskan Super Evil Megacorps.

Baca Juga:  Ingin Mengadakan Gathering Vainglory yang Disupport oleh Super Evil Megacorp? Ini Dia Tipsnya

Super Evil Megacorps sebagai publisher dan developer Vainglory mengatakan bahwa vainglory akan pindah tangan. Kristian Segerstrale yang merupakan CEO dari Super Evil Megacorps menyatakan bahwa Rouge Games akan meneruskan Vainglory sebagai publisher.

Alasan Vainglory Dijual

Vainglory Dijual, Developer Malah Bikin Gim Baru Sebesar Rp 147 Miliar
Kristian Segerstrale
Sumber: Wikimedia

Menurut Segerstrale alasan dijualnya Vainglory karena Super Evil Megacorps ingin fokus terhadap game terbarunya. Untuk move on ke game barunya tersebut mereka mengumpulkan dana sebesar $10.5 Juta atau sekitar IDR 147 miliar. Duh game macam apa ya yang bikin developer satu ini tergiur dan berani meninggalkan game lamanya.

Game Terbaru Super Evil Megacorp

Game Terbaru SEMC: Project Spellfire

Kristian Segerstrale dalam interview dengan Gamebeat mengatakan bahwa game terbarunya akan release tahun 2020. Game itu menggunakan nama sandi Project Spellfire. Game ini akan dirancang tidak hanya untuk mobile, akan tetapi untuk PC dan konsol juga. Spellfire akan menggunakan sistem cloud atau kita bisa memainkannya secara streaming.

Baca Juga:  Mobile Arena Hero Spotlight : Valhein -The Demon Hunter-

Segerstrale mengatakan bahwa ia 10 tahun lagi akan banyak game yang dijual di berbagai platform. Oleh karena itu akan banyak gamer yang memainkan game secara cross platform (bermain game sama tetapi beda device). Untuk mengejar hal ini, dia dan perusahaannya mempelajari teknologi cloud agar bisa membuat game yang bisa dimainkan di semua device.

Pengasuh Baru Vainglory

Vainglory Dijual, Developer Malah Bikin Gim Baru Sebesar Rp 147 Miliar
Lambang Rogue Games

Rouge Games bekerja sama dengan perusahaan India yaitu ncore akan mengurus Vainglory. Perusahaan tersebut masing masing mempunyai 15 karyawan. Mereka akan membuat event, karakter baru dan kostum baru.

Di bulan ke 18nya, Rouge Games sangat berkembang pesat. Mereka mempunyai 70 game. Game yang paling berkesan dan terkenal adalah Wild Life: Puzzle Story, Chaos Battle League, Super Impossible Road, and Hexaflip. Vainglory menjadi game pertama Rouge Games yang ada di PC.

Baca Juga:  Vainglory Meluncurkan Update Milestone 2.0

Untuk kamu yang penasaran dengan Project Spellfire, kamu bisa mendaftar untuk jadi beta testernya Disini. Apakah menurut kamu menjual Vainglory adalah tindakan yang tepat atau gegabah bagi Super Evil Megacorps?

Untuk membaca artikel seru lainnya kamu bisa Klik Disini

(Visited 126 times, 1 visits today)

Habibi Yasin

Freelancer penulis

This Post Has One Comment

  1. Di jual Pala loe…. Cuman ganti alih publisher tolol…. Ngotax dong….VG masih milik SEMC njinx…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu