Ini 5 tips dan saranYang Perlu Kamu Ketahui jika ingin jadi Konten Kreator Gaming

Tips konten kreator gaming

Konten kreator gaming bisa jadi salah satu pilihan pekerjaan yang terbuka dijaman digital atau biasa di kenal dengan industri 4.0. Karena selain dapat menyalurkan hobi bermain game, kita juga dapat meraih popularitas dan juga menambah uang jajan. Saat ini Konten kreator gaming sudah menjadi gaya hidup baru dikalangan remaja yang selaras dengan passion.

Nah bagi kalian sobat mobileague yang ingin menjadi konten kreator gaming pemula, berikut ini adalah 5 h Tips konten kreator gaming!

1. Tentukan Jenis Device

Yang  Pertama, tentukan jenis device atau console yang akan kalian gunakan. Kalian bisa memilih untuk fokus di game mobile ataupun di PC (personal computer)/console dan disesuaikan dengan kondisi ekonomi kalian. Tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk memiliki console ataupun device dengan spesifikasi tertinggi. HP Flagship diangka 3 jutaan ataupun Laptop gaming 7 jutaan bisa jadi starter kit peralatan yang kalian gunakan sebagai langkah awal karir kalian di dunia konten kreator gaming.

Tips konten kreator gaming
Tips konten kreator gaming “Pilih device, PC, laptp ataupun smart phone”

Pastikan kalian juga menyiapkan microphone atau headphone, serta ring light jika diperlukan, agar dapat menghasilkan karya dengan kualitas yang lebih ciamik. Cukup gunakan yang nyaman dan lancar saja sudah cukup.

2. Tentukan genre dan game

Yang kedua, tentukan game yang akan kalian mainkan. Saat ini di Indonesia genre game yang populer adalah MOBA, FPS (Battle Royale), hingga mmorpg. Untuk MOBA sendiri judul game yang sangat direkomendasikan adalah Mobile Legends Bang bang, sedangkan untuk FPS (Battle Royale) ada game PUBG Mobile dan juga Free Fire. Sedangkan MMORPG yang cukup populer adalah dari IP Ragnarok Online.

Baca Juga:  Tips Menguasai Senjata Mini14 di PUBG Mobile Ala BOOM Voker
Tips konten kreator gaming
Tips konten kreator gaming “Pilih genre dan judul game”

Memilih game yang mempunyai jumlah pemain yang besar dapat mempermudah konten atau karya kalian untuk dinikmati oleh banyak orang. Dan tentunya seiring waktu akan menambah kepopuleran kalian.

3. Tentukan Jenis Platform

Yang ketiga tentukan jenis platform tempat kalian akan berkarya. Sama halnya seperti memilih game, memilih platform untuk berkarya juga dapat mempengaruhi popularitas kalian kedepannya. Pastikan kalian memilih platform yang mudah diakses banyak orang dan sesuai dengan jenis game yang kalian mainkan. Platform-plartform video sharing ataupun livestream yang disarankan adalah Youtube Live, Facebook Gaming, Tiktok, ataupun Twitch.

Beberapa platform diatas juga dapat memberikan kalian keuntungan lebih berupa monetisasi konten kalian. Bisa dari kontrak live stream ataupun dari jumlah views bulanan.

4. Konsistensi

Yang keempat adalah konsistensi. Buatlah jadwal post ataupun livestream mingguan yang bisa kalian lakukan, dan pastikan kalian selalu menepati jadwal tersebut. Karena selain bepengaruh terhadap minat dari para penggemar, juga dapat mempengaruhi data statistik kalian di platform tertentu dan berakibat berkurangnya nilai performa.

5. Jangan Lupa Kolaborasi

Yang kelima dan cukup penting adalah kolaborasi. Kolaborasi kerap kali diperlukan, karena selain dapat memberikan kalian networking atau channel dengan rekan konten kreator gaming lainnya, Kolaborasi juga bisa meningkatkan traffic dari para penggemar di kedua belah. Kolaborasi antar konten kreator gaming biasanya berupa Mabar live stream (Main Bareng secara live) disalah satu game tertentu

Nah itulah tadi 5 Tips konten kreator gaming yang bisa kalian coba terapkan dalam memulai awal perjalanan karir kalian sebagai seorang konten kreator gaming. Buat teman-teman yang mempunya tips lain, boleh banget loh share ke kita juga ya, agar kita semua dapat saling belajar.

(Visited 43 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan