Daging Semua Di webinar Unity, Bella Heartfire dan Abigail sharing Tips Jadi shoutcaster game

Tips Jadi Shoutcaster game di Webinar UNITY

Jakarta, 04 Juni 2021 – Halo Sobat Mobileague, bagi kalian penikmat game dengan competitive scene dari berbagai macam genre, pasti sudah akrab dengan profesi yang satu ini. Dalam sebuah pertandingan esports, pasti ada satu atau beberapa sosok yang berteriak di tengah keseruan pertandingan dan memandu penonton menikmati jalannya pertandingan. Sosok tersebut dikenal sebagai seorang shoutcaster. Shoutcaster merupakan seseorang yang berperan sebagai komentator dalam sebuah pertandingan esports.

Seperti layaknya pertandingan olahraga lain, sosok shoutcaster ini akan menganalisa, mengomentari sehingga pertandingan menjadi lebih menarik untuk ditonton. Bahkan kini Shoutcaster atau Caster kini diketahui merupakan salah satu peluang karir di ranah esports yang makin menjanjikan seiring berjalannya waktu. Nah tentunya kalian makin penasaran gimana sih biar bisa jadi shoutcaster kan? biar ga pusing-pusing mimin sudah rangkum hasil perbincangan dari Bella Heartfire dan Abigail saat menjadi narasumber di Webinar UNITY (UniPin Community) dengan fokus pembicaraan pada tips jadi shoutcaster game.

Webinar UNITY yang isinya Daging Semua!

Melalui webinar pada hari Senin (31/05), UniPin Community (UNITY) mengajak pecinta esports menggali lebih dalam mengenai kunci penting untuk dapat menjadi shoutcaster profesional . Dua shoutcaster ternama akan berbagi pengalaman mereka dalam acara ini, yaitu Bella “Heartfire” Victoria
dan Abigail. Bella “Heartfire” Victoria merupakan shoutcaster muda yang terbilang belum lama menjajaki dunia shoutcaster. Dirinya mengaku menemukan passion dan memulai sebagai shoutcaster Valorant dengan mengajukan diri tanpa dibayar sepeser pun.

Baca Juga:  [Turnamen] Mobile Legends - Icafe Arena Legion Warrior

“Sebagai orang baru dan belum ada history apapun, pastinya orang gak langsung percaya kepada kita. Kita sendiri harus bisa bikin orang percaya sama kita, karena respect diberikan bukan diminta,” ujar Bella.

Sementara bagi Abigail, menjadi seorang shoutcaster tentunya harus bisa menangkap momen-momen penting dan juga menarik seperti war dari jalannya sebuah pertandingan. Shoutcaster juga perlu mampu membuat pertandingan seru menjadi sebuah narasi yang mudah dimengerti oleh penonton, Tidak hanya skill, seorang shoutcaster juga harus bisa stand out dengan ciri khas berbeda yang tidak dimiliki oleh individu lainnya,
“Hal yang harus diperhatikan sebagai shoutcaster yaitu lebih ke self-branding. Karena dengan self-branding, kamu bisa mencari sesuatu yang unik dari sendiri dan bisa dijadikan tambahan untuk branding.”

Tambahan Tips Jadi Shoutcaster game dari Vice President UniPin

Debora Imanuella, selaku Senior Vice President UniPin Community yang hadir sebagai moderator juga menambahkan, bahwa shoutcaster juga perlu memiliki attitude. Tepat waktu dan mampu menerima feedback adalah dasar yang penting untuk dimiliki.

“Kemampuan dalam transisi yang baik juga skill yang penting, loh. Kemampuan transisi yang dimaksud dalam hal ini adalah alur pergantian antara shoutcaster berbicara. Karena ketika ada lebih dari satu shoutcaster tidak tumpang tindih,” tambah Debora lagi.

UNITY – UniPin Community

Webinar ini diselenggarakan oleh UniPin Community (UNITY) melalui aplikasi telekonferensi Zoom. UNITY secara aktif menyediakan wadah edukasi terkait industri esports bagi mahasiswa maupun umum. Topik topik yang dibahas sangat beragam, mulai dari tren perkembangan industri hingga peluang brand dalam esports.

Daging Semua Di webinar Unity, Bella Heartfire dan Abigail sharing Tips Jadi shoutcaster game

Update terkait webinar maupun aktivitas UNITY lainnya juga dapat diakses pada akun instagram @unipincommunity.

(Visited 13 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

x