Super Mario Run Mengintai Dompetmu

Super Mario Run Mengintai Dompetmu

Jika Sobat Mobileague adalah pengguna android nampaknya kalian harus bersabar untuk menunggu Super Mario Run. Pasalnya hingga saat ini belum ada berita resmi dari Nintendo akan merilis Super Mario Run di android (setidaknya itu yang kami dapat informasinya hingga saat ini). Bersabarlah, karena pencuri kartu kredit sedang mengintaimu dan memanfaatkan momen ini.

Sobat mungkin masih mengingat kasus aplikasi palsu Pokemon-GO di android tahun lalu. Disinyalir pola yang sama digunakan hacker jahat  untuk mendapatkan informasi kartu kredit seperti yang telah diungkap oleh Zscaler.com.

Cara Kerja Marcher Malware
=========

Hacker jahat menyebarkan malware  Android Marcher yang disisipkan pada aplikasi palsu Super Mario Run. Pengguna yang tidak menyadari akan hal ini akan langsung mengikuti perintah aplikasi dan memasukkan data-data pribadi mereka. Setelah hacker berhasil mendapatkan data-data pribadi pengguna, dia akan menguras akun bank korban. Agar terhindar dari aplikasi palsu yang nantinya akan merugikan kalian. Ada baiknya kalian menyimak beberapa tips  dari  Zscaler.com.

Baca Juga:  Netmarble Mantapkan Diri dalam Posisi 5 Teratas Game Terlaris App Store dari 77 Negara

Perhatikan Langkah Berikut
=====================

1. Setelah instalasi, malware akan meminta beberapa izin termasuk hak administratif seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

 

2. Dalam varian Malware Marcher sebelumnya , Zscaler mengamati keluarga malware ini menargetkan Australia, Inggris, dan Prancis. Berikut ini adalah potongan kode yang menunjukkan sampel pernargetan aplikasi.

3.  Setelah korban terinfeksi oleh Malware ini. Marcher akan mengunci Google Play store dan menampilkan halaman untuk mengisikan kartu kredit sampai korban mengisikan kartu kreditnya.

 

4. Kabar baiknya Malware ini belum sempurna karena terjadi error setelah tim Zscaler mencoba memasukkan Kartu Kredit.

Sobat Mobileague diharapkan untuk bersabar dan menunggu berita selanjutnya tentang kabar perilisan resmi untuk platform android dari Nintendo.

(Visited 79 times, 1 visits today)

Agung Sukariman

Half Weaboo ,Gaming Enthusiast, Writer Wannabe and Co-Founder Mobileague.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.