Story of Seasons : Mobile Akhirnya Rilis Trailer Terbaru dari Tencent

Ambisi Tencent untuk menghadirkan berbagai macam gim ke dalam versi Mobile nampaknya akan segera terealisasi untuk gim Story of Seasons setelah pertama kali diumumkan pada tahun 2019, trailer gameplay debut untuk iOS dan Android berjudul Story of Seasons: Mobile resmi dirilis.

Proyek ini menarik banyak fans yang menantikan gim bercocok tanam ini menyambangi perangkat mobile, karena belum ada rilis mobile dalam cerita jalur utama. Sebelumnya hanya 3DS & Nintendo Switch.

Setelah dua tahun pengembangan, gim simulasi kehidupan bercocok tanam tersebut telah mendapatkan trailer debutnya yang menampilkan gameplay, elemen cerita, dan fitur menarik lainnya.

Story of Seasons dahulunya dikenal sebagai gim Harvest Moon. Sengketa penamaan series ini pun akhirnya dimenangkan oleh Natsume untuk Harvest Moon. Dan Story of Season akhirnya melanjutkan cerita yang pernah kita mainkan di Playstation seperti Harvest Moon Friend of Mineral Town. Akan tetapi perubahan merek ini mendatangkan banyak peluang bagi penerbit Marvelous, pengembang NExT Studios, dan konglomerat teknologi Tencent. Story of Seasons pertama dirilis kembali pada tahun 2014 di 3DS, dan sekarang memiliki peluang sukses besar dengan rilis iOS dan Android.

Trailer dimulai dengan karakter yang diturunkan dari kereta dan tampaknya memulai perjalanan baru ke sebuah tempat bernama Kota Xingulo. Aspek gim dalam trailer termasuk menebang pohon untuk sumber daya, memancing, mengumpulkan barang dari hewan ternak, menanam tanaman, dan banyak lagi. Sejalan dengan elemen “musim” yang ditetapkan pada nama serialnya, trailer ini juga menunjukkan siklus siang dan malam, di mana karakter tersebut seolah-olah sedang berkencan dan bahkan menatap bintang.

Baca Juga:  Murah, Cuma Segini Harga Key of Heaven Ragnarok M Eternal Love di Taiwan

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan pertanian dan simulasi kehidupan, Story of Seasons dapat dibandingkan dengan Animal Crossing: New Horizons atau gim seperti Stardew Valley. Namun, di mana versi seluler dari Animal Crossing mungkin bukan yang paling kompleks, Story of Seasons: Mobile sepertinya bisa menjadi pengalaman yang cukup lengkap berdasarkan trailer ini saja.

Selain mengerjakan Story of Seasons: Mobile, tim di balik serial ini terus mengembangkan dan mendukung Story of Seasons: Pioneers of Olive Town dengan ekspansi. Pioneers of Olive Town adalah gim terbaru dalam seri ini, dirilis untuk Nintendo Switch. Story of Seasons bersaing langsung dengan gim seperti Animal Crossing: New Horizons yang disebutkan di atas dalam beberapa hal, tetapi Story of Seasons memiliki lebih banyak ruang untuk bernapas selain raksasa yang laris saat menggunakan perangkat seluler.

Story of Seasons memang memiliki persaingan di perangkat seluler, karena platform ini dipenuhi dengan pertanian dan simulator kehidupan, termasuk Story of Seasons dan Stardew Valley yang dipengaruhi oleh Harvest Moon. Permainan sekarang telah belajar dari satu sama lain, dan trailer Story of Seasons: Mobile jelas-jelas menyerupai elemen Stardew Valley, yang mungkin menunjukkan kemungkinan menemukan kesuksesan yang sama. Tertarik memainkan Story of Season? Mimin juga.

(Visited 112 times, 1 visits today)

Agung Sukariman

Half Weaboo ,Gaming Enthusiast, Writer Wannabe and Co-Founder Mobileague.id

x