Selamat Jalan Frans “Volva” Riyando Caster MPL! RIP

Seperti yang di lansir indosport.com pagi ini pukul 10:35, Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Caster MPL kesayangan kita bersama Frans “Volva” Riyando telah mengehembuskan nafas terakhirnya (Kamis, 30 Desember 2020) setelah berjuang melawan virus corona.

Nama Frans Volva adalah salah satu caster kawakkan yang sudah mencicipi berbagai scene esports, penulis masih ingat bahwa dia pernah menjadi caster untuk game seperti Point Blank (kreon), hingga esports scene bisa sebesar sekarang.

Berlanjut dari game itu dia juga dikenal di beberapa esports scene seperti CS: GO, Dota 2, Mobile Legends, sampai Valorant pernah disambangi oleh Frans Volva.

Namun tentu saja, ajang eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia yang membesarkan Papa Frans Volva

Frans juga sempat memperkuat timnas Indonesia untuk ajang Mobile Legends SEA, kala itu dia menjadi Manajer timnas dan berhasil membawa pulang mendali perak untuk Indonesia.

Sayangnya, saat dipuncak karirnya Frans Volva harus tutup usia setelah dikonfirmasi meninggal dunia karena telah terinfeksi virus corona.

Kami doakan kesehatan dan kekuatan untuk caster MPL yang lain yang juga telah dinyatakan positif corona dan sedang berjuang melawannya hingga sembuh kembali mewarnai scene esports Indonesia.

Baca Juga:  Apakah Mobile Game bisa di sebut sebagai eSport hingga masuk ke Asian Game

Ucapan bela sungkawa berdatangan ke instagram dan facebook Frans,

Frans Volva RIP
Frans Volva MPL Caster

“Orang yang paling baik, paling sabar, paling dihormati karena hebatnya dia. Hari ini, 31 Desember, hari terakhir 2020 kami kehilangan sosok penting di eSports Indonesia,” ungkap shoutcaster MPL Indonesia, Velajave.

“Dut, yuk push rank Mobile Legends lagi, bangun Dut jangan tidur mulu. Love you so much guru shoutcaster pertamaku,” timpal Kornet, yang kini sudah dinyatakan negatif dari Covid-19, usai menjalani karantina.

“Ingat nggak pas hari pertama aku kena masalah, dan Volva ada? Volva ada di samping aku, Volva dengerin curhatan aku. Kenapa sekarang Volva gini? Bilang kalau Volva prank,” tulis sosok Listy Chan.

Segenap Redaksi Mobileague mengucapkan selamat jalan untuk Frans Volva. (2021 tidak akan pernah lengkap tanpa Anda), Terima kasih telah mewarnai scene esports di Indonesia.

(Visited 288 times, 1 visits today)

Agung Sukariman

Half Weaboo ,Gaming Enthusiast, Writer Wannabe and Co-Founder Mobileague.id

x