[REVIEW] MENGULAS PERFORMA GAMING NOKIA 2.2.1,5JT BISA LIVESTREAM!

Akses disabilitas

Sebagai seorang aktifis disabilitas tentu perihal akses dalam teknologi menjadi salah satu perhatian saya. Nokia 2.2 ternyata cukup memperhatikan akses pengguna dengan berbagai impariment. Google Assistant tentu menjadi salah satu akses bagi teman Tuna Netra atau low vision.

Selain itu, Nokia 2.2 juga dilengkapi dengan speech-to-text, touch setting untuk tremor, magnificient sampai color inversion untuk pengguna color blind. Sangat lengkap dan mencengangkan. Dan yang lebih keren lagi, ada fitur pengubat suara menjadi teks dan teks menjadi suara yangs angat berguna bagi orang dengan disabilitas Tuli.

Perihal akses ini yang membuat saya mulai jatuh cinta dengan gawai ini karena benar-benar cerdas! 5/5 untuk aksesibilitas Nokia 2.2!

Akses keamanan

Pada harga yang demikian murahnya saya sungguh tidak menyangka bahwa fitur yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari find myd evice, emergency contact, sampai FACE UNLOCK yang gokil. Pokoknya keamanan data pengguna terjamin deh.

Push Rank aman tanpa Lag

Awalnya saya sempat ragu akan performa smartphone dengan harga satu juataan ini. apakah mampu Nokia 2.2 melakukan livestream dengan kamera on saat bermain gim. Diotaki oleh chip MediaTek Helio A22 dan RAM 3GB beserta memori internal 32GB ternyata keraguan saya terjawab. Saya mampu memainkan beberapa gim populer saat ini, Call of Duty, PUBG Mobile, dan Mobile Legends dengan sangat mulus dan tanpa lag.

Baca Juga:  Ini dia 12 Hero Overwatch Yang Menjelma di Mobile Game FPS Heroes Mission

Soal Baterai pun tidak perlu khawatir, dilengkapi dengan kapasitas 3000 mAh, Nokia 2.2 cukup awet dan tahan lama. Dan ini poin pentingnya: Meskipun pemakaiannya berat dalam rentang waktu tertentu, Nokia 2.2 tidak terasa panas! Ini bener-bener keren.

Meskipun harus saya akui, untuk memulai aplikasi gimnya sendiri memang memakan waktu yang relatif lebih lama dibanding smartphone saya sebelumnya. Anda juga perlu menambahkan tempered glass untuk memuluskan jari anda ketika bermain game karena layar pada Nokia 2.2 terasa kesat dan lentur.

Satu kekurangan yang cukup menganggu bagi saya adalah ketika bermain gim seringkali tidak sengaja menekan tombol Google Assistant sehingga permainan saya terganggu.Tapi hal itu cukup lumrah mengingat gaming bukanlah fitur utama dari smartphone ini.

Namun, jika anda bandingkan performanya dengan smartphone dalam satu rentang harga yang sama saya dapat katakan bahwa saya cukup puas dengan performa gamingnya! Bagi saya nilai yang pantas untuk performa gaming Nokia adalah 4/5.

Kamera dan Video

Saya sebagai bagian dari Komunitas Fotografi Ponsel cukup serius dalam mempelajari kualitas fotografi ponsel. Nokia 2.2 terang dalam gelap dan sangat baik di siang hari. Sayangnya, saya perlu katakan bahwa anda tidak dapat banyak berharap akan kualitas kamera 13MP dan 5MP yang ditawarkan. Karena, menurut saya, dengan resolusi yang sama, kualitas gambar pada Nokia 2.2 masih kurang jika dibandingkan dengan Smartphone lain di rentang harga 1jt an.

Baca Juga:  HMD Global, Home Of Nokia Phones Umumkan Kehadiran Nokia 4.2 di Pasar Indonesia.

Respon eksposur kurang stabil ketika merekam video ditempat terang, dan gamma begitu terasa di malam hari. Sehingga, meskipun gambar cukup jelas namun terlihat noise yang cukup menganggu.Meski fitur fotografi dan videografinya cukup lengkap, bagi saya pribadi nilai 3/5 pantas disematkan bagi kamera Nokia 2.2 berdasarkan bagaimana pengalaman saya menggunakannya sebagai alat fotografi.

Namun jika anda adalah orang yang mengenakan Gawai hanya sebagai alat dokumentasi, saya rasa tidak masalah. Karena sebenarnya gambar yang dihasilkan juga cukup baik.

DAY LIGHT LOW LIGHT

[REVIEW] MENGULAS PERFORMA GAMING NOKIA 2.2.1,5JT BISA LIVESTREAM!

Kesimpulan

WORTH IT!Setelah 2 minggu pemakaian, secara keseluruhan saya terlanjur jatuh hati akan smartphone ini. Tampilan yang sangat friendly dan UI yang cerdas terasa menyenangkan di mata, membuat saya cepat dan terampil dalam menggunakan Nokia 2.2.

Saya sebagai seorang pekerja yang mempunyai beberapa smartphone tentu akan memilih Nokia 2.2 sebagai ponsel utama dalam komunikasi dan bisnis. Nokia 2.2 terasa minimalis dan profesional.

Selama penggunaan, beberapa teman cukup tertarik dengan tampilan smartphone ini dan menerka harga yang menurut mereka kisaran 3 sampai 4juta-an.

Kesimpulannya, bagi saya smartphone ini TOTALLY WORTH IT!

Saya cukup puas dengan apa seluruh fitur yang ditawarkan Nokia 2.2. Meskipun harganya murah tapi ternyata kualitasnya terbilang diatas ekspektasi saya.Saya yakin andapun akan puas dengan harga yang anda keluarkan cukup sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Reviewer: Shena Septiani dan Habibi Yasin
Ditulis oleh: Shena Septiani
Disunting dan dipublikasi oleh: Habibi Yasin

(Visited 238 times, 1 visits today)

Habibi Yasin

Freelancer penulis