[REVIEW] MENGULAS PERFORMA GAMING NOKIA 2.2.1,5JT BISA LIVESTREAM!

[REVIEW] MENGULAS PERFORMA GAMING NOKIA 2.2.1,5JT BISA LIVESTREAM!

63 / 100 SEO Score

Sekitar bulan Juli 2019, HMD Global meluncurkan ponsel Android One bernama Nokia 2.2 di Indonesia. Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang selanjutnya akan ter-update hingga Android Q dan Android R.Pada kesempatan kali ini, saya akan memberi ulasan tentang smartphone ini dari sisi pengguna yang hobi main game.

Impresi pertama

[REVIEW] MENGULAS PERFORMA GAMING NOKIA 2.2.1,5JT BISA LIVESTREAM!

Waktu pertama kali pegang saya cukup terkejut dengan betapa ringannya Smartphone ini. Meski sebagian besar komponennya berbahan plastik namun kualitiasnya bukan sembarangan, Nokia 2.2 terlihat mewah dengan layar 5,7 inci beresolusi 720 x 1.520 piksel beraspect ratio 19:9 berponi dengan kamera selfie 5 megapiksel. Orangpun tidak akan menyangka bahwa harganya hanya satu jutaan.

Baca Juga:  Ultimate Gamepad dari GameSir : G3s Quick Unboxing

Dari segi User Interface, patut diacungi jempol. Tampilan yang sangat responsif terasa nyaman dipandang. Mulus, instan, cepat , dan mudah bagi saya yang bukanlah seorang ‘geek’. Hanya dalam sekejap saja saya mampu memahami operasional smartphone Nokia 2.2 ini tanpa bingung. ‘guide’ yang lengkap saat pertama kali Smartphone dinyalakan sangat membantu saya.

Aksesoris original yang terpasang secara lekat

Tidak seperti kebanyakan smartphone yang biasanya tidak disertai headset. Nokia 2.2 tidak hanya memberikat Headset sebagai pelengkap gadget namun juga headset yang sangat paten ketika dipasang dan tidak goyang-goyang. Sangat nyaman dalam beraktifitas tanpa perlu khawatir headphone akan terlepas.

Selain itu, ada bagian yang sangat penting bagi saya. Yaitu kabel charger original yang didapatkan bersama dengan Nokia 2.2 sangat kokoh saat dipasang. Saya yang merupakan seorang gamer dan livestreamer merasa puas dengan kualitas kabel charger yang didapatkan satu set dengan Nokia 2.2 ini. Saya tidak perlu khawatir akan kabel charger yang terlepas akibat agresivitas saat bermain game.

Baca Juga:  Undang 7 Negara, MSC 2018 Dipastikan Menggelegar Di Jakarta

Aksesibilitas dengan tombol Google Assitant

[REVIEW] MENGULAS PERFORMA GAMING NOKIA 2.2.1,5JT BISA LIVESTREAM!

Saya bukan tipe pengguna ‘geek’ yang senang menggunakan virtual assistant, bagi saya fitur seperti ini terasa merepotkan, dimana kita harus bicara kepada gawai untuk melakukan komando sederhana. Tapi saya merasa tertantang untuk mencoba fitur ini dan melihat seperti apa kemudahan yang digadangkan oleh Google selama beberapa tahun terakhir.

Dan ternyata, kemudahan ini sangat terasa ketika saya sedang mengemudi. Saya cukup mengatakan “Halo Google” untuk merubah rute dan direksi GPS, mencari tiket nonton Joker, mencari tempat nongkrong terdekat, dan bahkan Virtual Assitant mampu mengidentifikasi lagu yang sedang saya dengarkan. Saya juga dapat bertanya tentang berita terkini, cuaca hari ini dan banyak lagi. Saya jadi ketagihan untuk menggunakan Virtual Assistant, kini mengetik di search engine malah terasa merepotkan. Hehe

(Visited 29 times, 1 visits today)

Habibi Yasin

Freelancer penulis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu