PUBG Mobile Campus Championship di UNS Buktikan Prestasi Mahasiswa Tidak Terbatas Akademik

PUBG Mobile Campus Championship di UNS Buktikan Prestasi Mahasiswa Tidak Terbatas Akademik

Marimar menjadi ladang kematian. 20 tim saling serang demi meraih kemenangan. Suara tembakan sahut menyahut dari tiap tim yang berhadapan.

(Surakarta 16/12) PUBG Mobile Campus Championship(PMCC) diadakan di Universitas Sebelas Maret. Event yang diikuti oleh 50 tim ini dimenangkan oleh tim Redtruck dengan total skor 1445 yang kemudian diikuti oleh ALTERNATE, KRP Squad, dan AKS Squad di posisi kedua, ketiga, dan keempat. Dalam penyelenggaraannya, PUBG Mobile bekerja sama dengan UNS Overclocking Team sebagai panitia lokal.

Bukti main game dapat menghasilkan Prestasi dan Materi

Selama ini main game memang dipandang sebelah mata, dianggap buang-buang waktu dan tidak jarang malah menghabiskan uang. PMCC membuktikan sebaliknya, dengan membawa pulang hadiah jutaan rupiah peserta PMCC diharapkan lebih termotivasi untuk mengembangkan kemampuannya ke tahap yang lebih profesional.

Baca Juga:  Rules of Survival Hack dan Cheat merajalela, Akankah Game ini berakhir disini?

“Sebuah inovasi. Ini adalah langkah maju untuk memperkenalkan eSports di lingkungan UNS supaya tidak lagi dianggap sebelah mata,” ujar Krisna selaku ketua dari UNS Overclocking Team.

Antusiasme Mahasiswa UNS bikin Panitia Kewalahan

Event ini disambut dengan sangat antusias oleh mahasiswa UNS. Slot peserta yang awalnya hanya mengakomodir 20 tim peserta akhirnya ditambah menjadi 50 dikarenakan animo yang begitu tinggi. Aula Fakultas Matematika dan IPA begitu riuh saat pertandingan berlangsung. Setiap peserta fokus di depan ponselnya masing-masing. Gemuruh membahana setiap kali terjadi baku tembak antar peserta.

PUBG Mobile Campus Championship di UNS Buktikan Prestasi Mahasiswa Tidak Terbatas Akademik

Dengan banyaknya peserta, akhirnya diputuskan bahwa diselenggarakan kualifikasi terlebih dahulu dengan pembagian ke dalam dua grup. Satu grup diisi oleh 25 tim dan diambil 10 tim terbaik untuk bertanding difinal. Dalam babak kualifikasi, pertandingan hanya dilakukan sebanyak satukali. Dari satu pertandingan ini diambil sepuluh tim yang paling lama bertahan.

Baca Juga:  Jalin Kerja Sama, Upoint dan Boboiboy hadiahkan Zenfone Go

“Saking bersemangatnya, walau panitia sudah meminta berhenti tetap saja semua peserta masih saling serang,” imbuh Krisna.

Mewakili UNS di Tingkat Nasional

Di babak final pertandingan dilangsungkan tiga kali. Setiap chicken dinner mendapatkan poin sebanyak 500. Juara satu dalam PMCC UNS berhak mewakili UNS di tingkat selanjutnya.

Kira-kira kampus mana ya yang paling unggul? penasaran? nantikan kejuaraan nasional PUBG Mobile Campus Championship!

Penulis: Sa’ad Fajrul
Penyunting: Shena. S

(Visited 244 times, 1 visits today)

Shena Septiani

IG: @buahtomat