Project NEXT Membawa Lebih Banyak Lagi Perombakan Besar di 2020

Setelah empat tahun berlalu sejak Mobile Legends Bang Bang meramaikan kancah e-sport Indonesia, kini pada tahun 2020, Moonton selaku developer akan meluncurkan banyak hal baru untuk game ini dengan event title Project Next. Dalam perombakan besar ini banyak hal yang disentuh, mulai dari revamp para Hero maupun juga technical aspect dari game ini sendiri. Untuk tahu lebih detilnya, ayo baca lebih lanjut.

Apa Yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Project NEXT?

Bagian terbesar dari Project NEXT adalah revamp para Hero, oleh karena itu kita akan simpan itu untuk bagian akhir, dan membahas terlebih dahulu mengenai perubahan aspek permainan yang akan terjadi pada Project NEXT. Satu yang pertama adalah rendering Hero yang kali ini memiliki detil dan ketajaman visual yang meningkat jauh dibandingkan sebelumnya. Dengan lighting dan reflection yang lebih realistis, warna para Hero akan menjadi lebih tajam, menjadikan detil yang ada dalam modelnya menjadi lebih jelas.

Selain karakter model, efek pada in-game juga mengalami perubahan. Dari bagaimana efek karakter dihighlight menjadikannya lebih jelas, sehingga mengoptimalkan team fight, sampai juga indikator stun yang kini jaraknya lebih dekat dengan Hero yang terkena, dengan ukuran yang lebih kecil. Bersamaan dengan itu juga, efek dari leveling up juga dipersimple sehingga menjadi lebih elegan.

Masih mengenai in-game sendiri, ada beberapa perubahan juga yang diberikan pada beberapa aspek lain. Sebagai contohnya, reward chest dan mini-map akan tampil menjadi lebih realistis dengan tambahan efek 3D. Sehingga, selain tampilan yang lebih terang, reward chest yang memberikan hadiah akan langsung diketahui oleh pemain. Selain itu, terlihat juga ada peningkatan penampilan di lobby, dengan adanya background, fade effect di menu, serta animasi untuk ranking. Sehingga dengan begitu, akan terasa kemegahan dari MLBB yang baru ini.


Revamp Massal Para Hero

Menyentuh revamp karakter – karakter lama, sampai pada saat artikel ini ditulis ada 6 karakter yang sudah dikonfirmasikan untuk menjalani proses tersebut. Siapa saja mereka? Ayo kita lihat satu per satu.

Baca Juga:  5 Offlaner Mobile Legends Yang Harus Kamu Pakai

1. Zilong

Selain visual karakternya, perubahan paling signifikan akan dimulai dari skill kedua Zilong, Spear Strike, dimana akan ada efek tambahan untuk skill ini yang bisa dibilang merupakan peningkatan yang cukup kuat. Dengan tambahan tersebut, kecepatan cooldown dari skill kedua bisa meningkat jauh, sehingga memungkinkan pemain untuk melakukannya berkali – kali terhadap target yang sama. Ditambah juga, dengan perubahan animasi pada ultimate skill Zilong, maka akan memungkinkan untuk pemain mengeluarkan passive skill Zilong, yang juga mengalami perubahan aktivasi pada tusukan ke-empat, dibandingkan detik ke-6 seperti yang ada di versi lama.

2. Layla

Secara visual, dalam Project NEXT ini, yang pastinya berubah adalah Malefic Gun milik Layla. Dimana tidak hanya versi default, namun semua skin yang pernah ada akan mengalami perubahan. Tidak hanya sampai di situ, jarak dan besar tembakan Malefic Gun sendiri pun dirubah, dengan jumlah damage yang lebih besar dan fleksibilitas jarak, yang ditentukan oleh keberhasilan skill Malefic Bomb. Satu skill lagi yang terpengaruh dengan perubahan kali ini adalah skill kedua dan basic skill, yang dimana range untuk dua serangan tersebut akan ditentukan oleh setiap upgrade yang dilakukan terhadap ultimate skill miliknya.

3. Eudora

Untuk Eudora perubahan dimulai dari Superconductor, yang dimana passive skill ini ditingkatkan sehingga jika dipasangkan dengan skill 1, akan menambah damage yang dilancarkan. Dalam situasi lain, jika skill kedua yang dipakai, pemain akan bisa melakukan crowd control pada lawan sambil melancarkan serangan. Dengan ini, Eudora akan lebih sesuai dengan tujuan dari dirubahnya kemampuan miliknya, yaitu untuk menjadikannya bukan hanya sebagai Hero yang berguna di match up awal, namun juga untuk tingkat tinggi ranked match.

4. Saber

Pihak developer mengerti benar bahwa Saber terlalu menggantungkan pada ultimate skill, damage yang tidak menentu, serta control yang biasa saja, sehingga fokus perubahan dalam Project NEXT akan berputar di hal tersebut. Satu yang terlihat adalah untuk skill pertamanya, di mana Flying Swords yang biasanya hanya berputar kini bisa dipakai untuk serangan biasa. Ini memungkinkan Saber untuk melancarkan kombo, yang harusnya memenuhi kriteria untuk turnamen pro. Satu lagi perubahan adalah pada skill keduanya yang akan menambahkan damage serta memberikan slow effect yang akan memudahkannya mengejar musuh – musuhnya. Dengan ini diharapkan Saber bisa menjadi Hero yang lebih cepat dan diandalkan dalam Team Play.

Baca Juga:  MOBA kok Ayam Goreng? KFC dan Mobile Legends Bagi-bagi skin di bulan Mei

5. Miya

Miya yang secara ranking berada di bawah Eudora dalam pertandingan tingkat tinggi, dalam update ini akan mendapatkan peningkatan untuk skill pertamanya, Miya masih akan menembakan panah secara bertubi – tubi, namun dengan update terbaru, saat bar-nya terisi penuh, Miya akan mensummon clone dirinya yang akan juga menembakkan panah – panah tersebut dan memberikan damage lebih besar lagi kepada musuh. Skill kedua Miya juga mengalami perubahan dimana musuh yang terkena serangannya akan menjadi tidak bisa bergerak. Ini akan memungkinkan Miya untuk menembakan lebih banyak panah dan melakukan crowd control. Dengan peningkatan ini, skill tersebut akan menjadi flexible karena bisa dipakai untuk menyerang atau pun kabur.

6. Alucard

Sebagai Hero yang cukup dikenal sebagai solo combatant, update Project NEXT akan lebih mengemphasis cara bermain tersebut, dimana damage yang akan diberikan untuk single target akan mengalami peningkatan. Efek ini sendiri mempengaruhi passive Alucard yang tadinya memberikan extra damage kepada multiple target akan berubah menjadikannya hanya muncul jika dilakukan kepada single target. Perbedaan yang lainnya juga akan terlihat di Ultimate skill miliknya, di mana kali ini life steal akan digantikan dengan mark untuk semua musuh yang terkena ultinya tersebut. Gunanya sendiri adalah adalah untuk mentrigger passive ability Alurcard, saat skill apapun yang digunakannya mengenai musuh yang bermark tersebut.

Dan itulah dia beberapa perubahan signifikan yang akan datang bersama Project NEXT. Nantikan update besar ini di bulan September bersama logo baru yang mungkin kalian notice di gambar utama artikel ini. Updatenya sendiri tidak akan memakan tempat tambahan di device kalian, sehingga kalian tidak perlu mengosongkan space lagi. Bagaimana menurut kalian mengenai Project NEXT ini? Ayo tinggalkan komen kalian di bawah.

(Visited 72 times, 1 visits today)