Ini Pandangan dan Harapan Pemain Debutan MDL Season 2

Dengan inisiatif Moonton untuk menyemarakan suasana kompetitif Mobile Legends Bang Bang di tanah air, terlepas dari MPL, diadakanlah MDL yang kini season ke-2-nya sedang berlangsung. Dengan 11 team yang bertanding, banyak pula para pemain debutan MDL di season ini, yang mulai menunjukkan dirinya kepada khalayak publik dan komunitas Mobile Legends. Lalu, bagaimanakah pandangan dan harapan mereka dalam kompetisi kali ini? Berikut sekelumit ceritanya.

Jalan seorang pemain debutan MDL Season 2

Banyak pihak yang menganggap MDL hanyalah pertandingan kelas dua, namun begitu para pemain debutan MDL season 2 ini banyak yang percaya bahwa MDL bisa menyaingi MPL dalam hal kualitas. Sebagai contohnya Fauzianska “Ranger Emas” Ramadhan alias Oji yang melihat MDL sebagai jalan untuk pemain baru untuk bisa bergabung dengan MPL. Contoh kasus ia perlihatkan pada Victim Esports yang telah menjadi juara di season pertama MDL. Dengan keberhasilan mereka, dua orang pemain berbakat mereka, RENBO dan SANZ berhasil direkrut oleh tim besar seperti Bigetron ALpha maupun ONIC Esports. Dan dengan itu, tidak menutup kemungkinan pemain – pemain lain untuk berlaga di MPL pula.

pemain debutan mdl-01

Tantangan bagi para pemain baru

Lain lagi cerita pemain debutan MDL Season 2 seperti Carrot alias Vony yang membela XcN BKB. Sang pemain berbagi cerita mengenai MDL Indonesia serta manfaatnya bagi talenta esports muda. Ia percaya bahwa tidak benar bila tim MDL lemah dan tidak sekuat tim-tim MPL. Sebagai seorang pemain yang melakukan debutnya di MDL, dirinya merasa senang bisa bersaing dengan para pemain hebat.

Baca Juga:  5 Offlaner Mobile Legends Yang Harus Kamu Pakai

Dan, satu lagi cerita datang dari Thomas “SamoHt” yang melakukan debutnya bersama Siren Esports. Ia memang tidak bisa memungkiri bahwa MDL masih merupakan laga kasta kedua, namun dalam tujuannya untuk mencari bibit unggul untuk liga utamanya,MPL, sudah tepat. Mengerti dengan sulitnya mencari talenta esports baru, pemain debutan MDL season 2 ini, mengakui keberanian Moonton untuk terjun langsung. Ia juga memiliki harapan agar dapat menuju ke liga utama yaitu MPL, pada saat berakhirnya season ke-2 MDL ini. Namun ia mengerti bahwa kesulitan keduanya berbeda, sehingga diperlukan gaya bermain yang khas untuk menonjol.Kesulitan antara MDL dan MPL sendiri berbeda di masing-masing liga. Ada gaya bermain yang khas sehingga jika ditanya kesulitan maka semuanya sulit,” tutup SamoHt.

Baca Juga:  RRQ Lemon Memang Ajaib, Mobile Legends Siapkan 4 Pose Battle Emote RRQ Lemon

Dengan kepositifan mereka dalam menghadapi pertandingan ini, para pemain debutan MDL Season 2 tentunya berharap bahwa mereka bisa membawa tim mereka ke puncak klasemen. Dengan keberhasilan yang diraih, harapannya tentu mereka akan bisa berlaga pula di MPL. Namun, bagaimanakah perjalanan mereka nantinya? Saksikan terus aksi mereka untuk mengetahui hasilnya di media sosial dan channel YouTube MDL Indonesia.

(Visited 16 times, 1 visits today)