Panduan Dasar Game Mobile Royale yang wajib kamu ketahui
panduan dasar mobile royale

Panduan Dasar Game Mobile Royale yang wajib kamu ketahui

Panduan Dasar Mobile Royale

Menurut informasi yang didapatkan dari fanpage resmi Mobile Royale, game Strategi Multiplayer ini akan hadir pada tanggal 14 Januari 2019. Hal ini diperkuat dengan ada teaser countdown yang menunjukan H-3 pada postingan tertanggal 11 Januari 2019 di facebooknya (klik disini). Bagi kalian sobat Mobileaegue yang sudah tidak sabar bisa langsung lakukan Pre-Register di sini (klik disini). Sambil menunggu Team Mobileague akan rangkumkan panduan dasar mobile royale agar kalian dapat terbantu dalam bermain.

Game Mobile Royale memiliki dasar-dasar yang sama seperti game MMORTS (Massively multiplayer online real-time strategy game) pada umumnya. Maka langkah-langkah yang diambil pun tidak akan jauh berbeda, namun pasti dengan sedikit penambahan terhadap fitur-fitur spesial dari game Mobile Royale. Bagi kalian para pemula yang baru saja hendak memulai karir di game Mobile Royale, tidak ada salahnya untuk sedikit membaca untuk mendapatkan pengetahuan ekstra tentang game ini.

Panduan Bagi Pemula : Upgrade Building

Bagi para pemula, hal pertama yang kalian akan temui dalam game Mobile Royale adalah Membangun. Sobat Mobileague diharuskan untuk selalu membangun kerajaan mu. Mulai dari kastil tempat lord kalian berada, tembok kastil untuk memperkuat pertahanan, hingga Sage tower untuk melakukan riset teknologi terbaru.

Mobile Royale
Mobile Royale

Yang harus kalian ketahui adalah semakin tinggi tingkat bangunan, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan peningkatan ke tingkat berikutnya dan semakin banyak sumber daya yang dibutuhkan. Selain itu kalian juga akan membutuhkan 4 sumber daya alam yaitu, Wood alias kayu, food alias Makanan, lalu stone alias batu hingga gold alias emas.

Pro Tips : Jika bangunan membutuhkan waktu kurang dari (?) Menit (Berdasarkan tingkat VIP Anda) untuk menyelesaikan pembangunan / peningkatan, ketuk tombol ungu ‘Free Speed Up’ untuk menyelesaikan pembangunan atau meningkatkan bangunan tanpa menggunakan ‘ Speed Up” item dari Bag kalian.

Panduan Bagi Pemula : Campaign dan World Map Battle

Lalu yang kedua adalah berperang, yang bisa dibagi dalam dua jenis peperangan. Yang pertama adalah peperangan dalam Misi Campaign, dimana merupakan quest dengan jalan cerita utama. Hingga yang kedua adalah peperangan di World Map dimana dapat menyerang monster, mengambil sumber daya alam, hingga menyerang kota lawan.

Baca Juga:  Mobile Arena Hero Spotlight : Valhein -The Demon Hunter-
Panduan Dasar Mobile Royale
Peperangan di Mobile Royale

Dalam Campaign kalian bisa mendapatkan banyak item, termasuk Hero Soulstone didalamnya. Bagi yang telah menyelesaikan misi Campaign secara normal akan membuka mode Elite, yang mana lebih sulit daripada yang lain. Jika kalian bisa menyelesaikan Misi Elite dengan hasil akhir 3 bintang kalian akan langsung mendapatkan fitur “Swipe” yang membuat hunting soulstone lebih mudah.

Pro Tips : Kumpulkan Soulstone dari setiap misi campaign elite mode sesuai dengan hero yang hendak kalian naikan. levelnya

Pada world map kalian bisa mengumpulkan Sumber daya alam dari kota-kota kecil di sekitar. Mulai dari Wood, Stone, food hingga gold bisa di “Harvest” dengan mengirimkan beberapa hero dan pasukan. Selain itu bisa juga Monster Hunting dan melawan monster-monster besar di world map. Monster tersebut akan drop item yang bisa digunakan untuk membuat equipment ataupun trading dengan kerajaan lain.

Baca Juga:  Terungkap, Lokasi Quest Foto Tersembunyi Ragnarok M di Payon dan Sograt

Pro Tips: Stamina dibutuhkan untuk melakukan Monster Hunting, semakin besar stamina kamu, kamu dapat memperkuat serangan mu ke monster mulai dari 3x lipat, 4x lipat, dan seterusnya.

Membangun Pasukan dan Riset Teknologi

Pasukan dan teknologi adalah kunci dari game Strategi Multiplayer yang real-time seperti Mobile Royale. Semakin banyak pasukan dan semakin kuat pasukan akan mempermudah kalian untuk memenangkan pertempuran. Tingkatkan kekuatan pasukan dengan melakukan riset teknologi di Sage Tower, dan akses pasukan level berikutnya yang lebih kuat.

Panduan Dasar Mobile Royale
Panduan Dasar Mobile Royale

Pro Tips: Kamu bisa meningkatkan kekuatan pasukan dari riset teknologi. Selain itu dengan membuat equipment gear set yang tepat untuk Lord juga bisa meningkatkan kekuatan pasukan.

Perkuat Hero Dan Lord Demi Kerajaanmu

Kalian bisa mengumpulkan Hero dengan cara mendapatkan item Soulstone dari masing-masing Hero. Setiap Hero memiliki jenis pasukan sendiri, dan mampu mengeluarkan skill spesial yang berbeda-beda. Tingkatkan Hero dengan mengupgradenya menggunakan Soulstone dengan jumlah yang dibutuhkan. Detailnya sebagai berikut

Pro Tips: Daftar Soulstone yang dibutuhkan untuk upgrade Hero Mobile Royale
White: 10
Green: 20
Blue: 50
Purple: 100
Gold: 150

Mobile Royale Hero
Mobile Royale Hero

Jangan lupa naikan Talent Lord setiap kamu naik level ya sobat mobileague. Dan upgrade Gear set yang lord kalian gunakan, sesuaikan gear set nya dengan buff-buff yang hendak kalian gunakan.

Pro Tips: Setelah meningkatkan hero kalian dari White menjadi Green, pastikan kamu memberi Rune pada hero tersebut yang dapat membantu permainan kalian.

Selesaikan Quest sambil Trading dan berdiplomasi

Ketika kalian bingung hendak melakukan apa, ikuti saja Quest yang ada. Quest akan menunjukan hal-hal yang harus kalian lakukan, seperti menaikan bangunan yang ada, menyelesaikan misi campaign, menyerang monster di world map, atau mengumpulkan item untuk di trading dengan kerajaan lainnya.

Pro Tips: Selalu cek Air Ship Market dan tukarkan barang-barang disana dengan item-item menarik seperti Kartu Sumber Daya alam, Speed Up item, dan lainnya.

Demikianlah sedikit panduan dasar mobile royale yang telah dirangkum oleh team mobileague untuk kalian semua. Semoga dapat sedikit membantu kalian dalam memainkan gamenya. Nantikan update-update berikutnya dari Mobile royale dan mobileague.id

Baca Juga:  Kejar Aura? Ini Daftar Lokasi Monster Ragnarok M Eternal Menuju Job 3


Ambil Newbie Code senilai Ratusan Ribu Rupiah disini

Untuk membantu kamu menaklukan Vollandia, Mobileague dan IGG akan membagikan Newbie code yang akan memberikan kamu berbagai item seperti Speed Up Item, Shield, Berbagai macam Boost, Stamina, Chest material spesial hingga Talent Reset Item.

Masukan kode berikut ini : MOBILEAGUEIDMR

lalu kamu dapat meredeem itemnya di link berikut : REDEEM DISINI

Redeem code mu disini

Newbie Code hanya berlaku hingga tanggal 15 Maret 2019, pastikan kamu tidak kelewatan



(Visited 263 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.