Masalah Seputar Teknis Ragnarok Frontier Indonesia dan cara mengatasinya

Masalah Teknis Ragnarok Frontier

Bagi Sobat Mobileague yang mengalami gangguan ataupun masalah teknis di dalam game Ragnarok Frontier, Team Mobileague akan coba berikan sedikit pencerahan. Berikut ini adalah panduan masalah teknis ragnarok frontier.

Kenapa slot karakter ke 2 tidak terbuka ?

Mengapa kalian tidak bisa memainkan karakter di slot kedua hingga kelima? Karena untuk dapat membuka slot karakter berikut nya, baik slot ke dua, ketiga, keempat hingga kelima, sobat Mobileague harus menyelesaikan sejumlah quest terlebih dahulu. Untuk dapat mengetahui quest apa yang harus dijalankan, silahkan click icon karakter yang masih belum terbuka (lock). langsung dikerjakan saja dari dalam game ya sobat.

Minimum spesifikasi Smartphone yang direkomendasikan

Seperti yang kita ketahui, Ragnarok Frontier dapat dimainkan secara multi platform. Yaitu pada perangkat mobile phone (Android/iOS) dan juga PC, Spesifikasi sistem yang disarankan untuk bermain Ragnarok Frontier mobile ada di bawah ini. Persyaratan system yang disarankan terkadang dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebutuhan saat terjadi update pada sistem game. Jadi pastikan kalian selalu update dengan mobileague ya gaes

Mobile/Tablet Phone

  • Android :
    • Minimum Ram : 3GB atau lebih besar
    • Minimum OS : Android 6.0 atau lebih besar
    • Minimum Storage : Dibutuhkan memory storage 200 MB atau lebih besar.
  • iOS :
    • Minimum Ram : 2GB atau lebih besar
    • Minimum OS : iOS 10.0 atau lebih besar
    • Minimum Storage : Dibutuhkan memory storage 200 MB atau lebih besar.
  • Dekstop PC/Laptop
    • Minimum Ram : 4GB atau lebih besar
    • Minimum OS : Win 7 & Mac OS X 10.0
    • Minimum Storage : Dibutuhkan memory storage 200 MB atau lebih besar.
Baca Juga:  Catat Tanggalnya! MLBB KOF 2020 Sudah di Depan Mata

Saya tidak bisa login ke RO Frontier, apa yang harus saya lakukan

Sebelum melaporkan Masalah Teknis Ragnarok Frontier kepada team support, ada baiknya kalian cek dulu beberapa hal berikut ini

Kata sandi dan User ID

Pastikan Anda memasukan ID dan Kata Sandi dengan benar dan tepat pada Game Center [jika menggunakan iOS], Play Store [jika menggunakan Android] atau Facebook yang digunakan untuk login ke dalam game.

Cek Kondisi Internet

Periksa Koneksi Internet Anda dan pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil (Wi-Fi dengan koneksi yang stabil lebih direkomendasikan).

Cek Server apakah Maintenance atau tidak

Pastikan Server Game sedang Online. Terkadang akan ada Maintenance. Selama pemeliharaan, Anda tidak akan bisa masuk dan memainkan game. Pengumuman tentang pemeliharaan ini bisa di temui di Official Website atau pengumuman FanPage.

Minimum Spesifikasi terpenuhi

Pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan spesifikasi untuk bisa dan dapat bermain Ragnarok Frontier.

Mungkin di Banned

Ada kemungkinan bahwa Anda terkena Banned, karena Anda menggunakan program ilegal atau mengeksploitasi bug / kesalahan yang tidak seharusnya.

Masalah Teknis Ragnarok Frontier
7 Masalah Teknis Ragnarok Frontier dan cara mengatasinya

Saya melakukan TOP UP Tapi Tidak Menerima Imbalan yang ada di Dalam Game.

Pastikan Anda dapat menunggu 1×24 jam atau coba tutup/logout dari game kemudian login kembali kedalam game. Beberapa perangkat mungkin mengharuskan Anda untuk restart smartphone dan kemudian login kembali. Jika Anda masih belum mendapatkan imbalan yang sesuai dengan TOP UP, harap ikuti cara dibawah ini.

Baca Juga:  5 Pro Tips Bagi Penggemar Game Strategi Mobile Royale

Silakan kirim detail permasalahan Anda dengan memasukkan data diri ke Tim Support dari Ragnarok Frontier dengan detail sebagai berikut

  • Account ID
  • IGN/Nama Karakter dalam game
  • Nama Server
  • Harap sertakan Screenshot dari Kwitansi Google play Anda dan Nomor Transaksi TOP UP (Anda bisa mendapatkannya dari https://wallet.google.com).
  • Jika Anda menggunakan iOS Anda dapat melampirkan screenshot riwayat TOP UP yang berada di iTunes Store dan sertakan Nomor Transaksi (history iTunes Store Anda).
  • Silakan kirim informasi detail ini ke Tim Dukungan Ragnarok Frontier

Apa itu konfigurasi offline ?

Pada Ragnarok Frontier apabila kamu logout dari permainan, maka karakter kamu akan tetap melakukan farming secara offline. Fungsi dari konfigurasi offline adalah untuk mengatur item apa saja yang akan kamu ambil pada saat offline farming tersebut. Kamu juga bisa mengatur apabila inventory sudah penuh, maka equip/item yang tidak terpakai akan langsung di smelt.

Kenapa level karakter saya tidak bertambah ?

Pada level tertentu, level karakter tidak bertambah tetapi exp yang didapat akan masuk ke exp crystal. Kamu dapat menggunakan exp yang terkumpul di exp crystal untuk menaikan level karakter-karakter kamu. Jadi, kamu dapat memilih karakter mana yang ingin kamu tingkatkan levelnya.

Bagaimana cara bermain dengan 5 karakter sekaligus?

Pada saat player baru memulai petualangannya di Ragnarok Frontier, player hanya memiliki 1 karakter saja. Namun, seiring bertambahnya level karakter tersebut, maka slot karakter selanjutnya akan terbuka. Player harus menaikan level karakter sebelumnya hinga ke batasan tertentu agar slot karakter yang lain terbuka.

Demikian lah 7 Masalah Teknis Ragnarok Frontier dan cara mengatasinya, semoga bisa menjadi bantuan bagi Sobat Mobileague semua dalam bermain game Ragnarok Frontier

(Visited 2.599 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan