Kenali istilah Nerf, Buff, Fixed, Adjustment serta rework di Mobile Legends

Kenali istilah Nerf, Buff, Fixed, Adjustment serta rework di Mobile Legends

Setiap Patch updates di Mobile Legends, Penuh Dengan Drama

Tentu perubahan atau update pada sebuah game akan terus menerus dilakukan guna memanjakan para pemain serta fans, namun ternyata tidak semua update tersebut membuat orang senang khususnya apabila berkenaan dengan pengurangan kekuatan atau yang lebih dikenal dengan NERF. Selain itu juga ada update yang malah memberikan satu hero kekuatan tambahan yang lebih sering disebut dengan BUFF. Nerf dan Buff inilah yang sering membuat para pemain memulai “DRAMA” episode baru, sebut saja Drama Nerf Moskov ataupun Drama Nerf Hayabusa yang mana pada akhirnya update tetap berjalan tanpa ada perubahan.

The Games Must Go On, para pemain dari Hero yang terkena NERF hanya bisa pasrah menerima nasibnya”

Nah kali ini kita akan mencoba memberikan informasi tentang istilah-istilah tersebut yang sering kita jumpai dikala updates agar kalian dapat lebih memahaminya.

Baca Juga:  Ini Game Point Blank:Strike dari Nexon dan Zepetto

Istilah-istilah yang sering kita temu dikala Mobile Legends Update Patch

NERF : Menurut Wikipedia Nerf itu adalah perubahan negatif yang dilakukan didalam game kepada sebagian objek atau hero untuk mengurangi kekuatan atau power untuk menstabilkan gameplay di dalam game untuk membuat permainan lebih adil. Biasanya ini dilakukan oleh pihak pengembang ketika ada satu karakter atau item yang dirasa terlalu overpower. Terlebih di Mobile Legends, hampir semua hero baru yang dirilis biasanya memiliki kekuatan yang cukup overpower, lalu setelah itu barulah hero tersebut akan diberikan pengurangan-pengurangan yang membuatnya lebih seimbang dengan gameplay yang ada saat ini.

BUFF : Sedangkan Buff adalah kebalikan dari Nerf, Buff adalah perubahan positif yang dilakukan didalam game kepada sebagian objek atau hero untuk menambahkan kekuatan atau power untuk menstabilkan gameplay di dalam game untuk membuat permainan lebih adil. Biasanya karakter lama yang mendapatkan penyesuaian seperti ini, agar dapat lebih dilirik oleh para pemain dan dapat bersaing dengan karakter-karakter baru.

Baca Juga:  GAMBOL, Anti Mainstream ditengah serbuan Game MOBA dan RPG

 

 

FIXED : Untuk Fixed, biasanya berkaitan erat dengan proses penyelesaian BUG, dimana ketika suatu karakter bermasalah baik itu berupa error tampilan atau secara mekanikal dan telah selesai di perbaiki.

BUG : BUG adalah sebuah error ataupun celah didalam sebuah system ataupun program yang menghasilkan sebuah kesalahan ataupun tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan/diprogramkan. BUG bisa bermacam-macam dan merugikan pemain, namun terkadang ada juga BUG yang malah menguntungkan pemain. Sebagai pemain game ada baiknya kita tidak memanfaatkan BUG ketika bermain, karena terkadang ada saja game publisher yang tidak segan-segan menghukum para “Bug Abuser” nya, apes-apesnya ID kamu di Ban

 

ADJUSTMENT : Adjustment ataupun penyesuaian adalah perubahan kecil-kecilan dalam sistem game yang dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bermain kalian sobat Mobileague. Tidak hanya sistem, item ataupun barang terkadang juga terkena sedikit penyesuaian, bisa penambahan persentase ataupun pengurangan waktu delay.

Baca Juga:  Hype Abis, Dragon Nest Mobile Launching OBT April ini

REWORK : Untuk rework ataupun remake biasanya adalah proses perubahan karakter secara tampilan dan atau mekanik. Hal ini biasanya dilakukan untuk karakter-karakter yang tampaknya sudah tidak laku atau terkena beberapa kasus plagiat misalnya. Perubahan yang paling mendasar pastinya dari Nama karakter tersebut, lalu ada tampilan dan juga kemampuan-kemampuannya yang diubah.

Nah itulah sedikit banyak informasi dari istilah-istilah di Mobile Legends ketika Patch Updates, paling tidak kamu sekarang tidak akan diam saja ketika hero kamu terkena NERF. Walau bagaimanapun, itu semua yang terbaik yang harus dijalani, karena keputusan Publisher game biasanya mutlak.

(Visited 737 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.