JD.ID High School League Musim Pertama 2019: Kompetisi Main Games Antar SMA Tingkat Nasional

JD.ID High School League Musim Pertama 2019: Kompetisi Main Games Antar SMA Tingkat Nasional

Jakarta, 13 Februari 2019 – JD.ID High School League (JD.ID HSL) musim pertama 2019 Seri A akan segera digelar. 20 tim SMA/K terbaik yang berhasil lolos dari babak kualifikasi pada Desember 2018 akan bertanding untuk memperebutkan posisi terbaik serta bertahan di Seri A pada musim kedua 2019 nanti. Adapun gim yang dipertandingkan adalah DoTA2. Mobile Legends akan kembali dihadirkan sebagai gim eksebisi sebagaimana pada penyelenggaraan JD.ID HSL tahun lalu.

Daftar Isi

E-Sports sebagai Kurikulum di Sekolah

Kedua puluh nama sekolah yang mengikuti Seri A pada musim pertama 2019 adalah SMA Marsudirini Bekasi, SMA Bhakti Anindya Tangerang, SMAN 7 Bandung, SMAN 23 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 8 Malang, SMKN 1 Cipanas, SMKN 4 Bandung, SMAN 1 Surakarta, SMA/SMK Yadika 2 Jakarta, SMK 1 BPK Penabur Bandung, SMAN 1 Bandar Lampung, SMAN 1 Makassar, SMAN 10 Bandung, SMAN 15 Surabaya, SMAN 6 Cimahi, SMAN 9 Surabaya, SMAN 1 Sidoharjo, SMK Letris Indonesia 2 Jakarta, dan SMKN 8 Malang. Kedua puluh tim ini akan bertanding untuk memperebutkan posisi terbaik dan bertahan di Seri A di musim kedua.

Baca Juga:  Cara Mudah Dapat Weapon EXP Card Call of Duty Mobile

Pada akhir musim pertama, empat tim yang menduduki peringkat terbawah akan terdepak dan digantikan empat tim baru. Di luar Seri A musim pertama, JD.ID HSL juga akan menggelar kualifikasi untuk menghasilkan empat tim terbaik guna menggantikan empat tim yang tersisih pada akhir musim pertama. Peserta kualifikasi terdiri dari tim yang menempati peringkat 21-36 pada kualifikasi Desember tahun 2018 serta akan diadakan kualifikasi di 20 kota. Jakarta, Bandung, Bogor, Solo, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Surabaya, Malang, Blitar, Jember, Makassar, Lampung, Tanjung Pinang, Medan, Jambi, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Balikpapan akan menjadi tempat diadakannya kualifikasi.

“Esports menawarkan masa depan yang menjanjikan bagi generasi digital. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa masih banyak anak-anak berpotensi dan bahkan pelaku industri yang belum memahami sepenuhnya cara yang tepat dalam menyiapkan anak-anak muda tersebut menjadi talenta eSports yang berkualitas. JD.ID HSL secara konsisten akan terus mengedepankan edukasi dengan menyebarkan nilai-nilai sportivitas dan olimpisme agar talenta-talenta muda menekuni eSports dengan tepat dan dunia eSports Indonesia berkembang sesuai harapan,” Ucap Diana.

JD.ID High School League Musim Pertama 2019: Kompetisi Main Games Antar SMA Tingkat Nasional

Komitmen dan dukungan JD.ID

Brand-brand bersar seperti Logitech, Kapan Lagi, Youniverse, dan TNC Indonesia juga mendukung pelaksanaan JD.ID HSL 2019. YAMISOK dan MoobaTV akan kembali mengorganisir penyelenggaraan JD.ID HSL 2019. Hadiah yang aka diperebutkan peserta adalah 1,2 milyar yang akan dibagi ke dalam tiga musim kompetisi. Ada pun bentuk hadiah yang diberikan nantinya akan berbentuk beasiswa bagi juara 1,2 dan 3, eSports PC, serta subsidi untuk kegiatan ekstrakulikuler eSports di sekolah.

Baca Juga:  DG eSports Scouting Ground, Turnament berhadiah Kontrak Team Profesional

JD.ID HSL 2019 pastinya akan seru dan menghadirkan banyak pertandingan menarik. Apalagi pesertanya adalah tim-tim yang lolos dari kualifikasi sebelumnya. Nantikan dan dukung JD.ID HSL 2019. Maju terus eSports Indonesia.

(Visited 103 times, 1 visits today)

Shena Septiani

IG: @buahtomat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.