Inovasi Baru atau hanya mengikuti Pasar? Vainglory uji coba kontrol Joystick Analog

Perubahan demi perubahan dihadirkan oleh super evil megacorp mewarnai update Vainglory

Super Evil Megacorp nampaknya terus menerus berusaha untuk mengupdate gamenya agar dapat lebih dinikmati oleh banyak gamer di platform game mobile. Beberapa hal yang merupakan Major update pada akhir tahun 2017 lalu cukup banyak memberikan perubahan gaya permainan di kalangan gamers, mode 5 versus 5 contohnya. Selain itu update fitur eksperimen yang baru-baru ini diumumkan melalui notes di Facebook page Vainglory Indonesia sendiri memberikan banyak feedback negatif dari netizen karena disinyalir mengikut “trend moba” masa kini. Yaitu menggunakan kontrol joystick atau analog dalam bermain. Namun SEMC nampaknya tak ambil pusing dengan komentar para netizen yang maha benar tersebut.

Baca Juga:  Mobile Game ARPG Final Odyssey, Menutup Perjalanannya di Indonesia

Yang ada di benak SEMC saat ini adalah bagaimana caranya agar game Vainglory dapat dimainkan oleh semua gamer di semua perangkat mobile phone. Hal ini seperti diungkapkan oleh pihak Super Evil Megacorp melalui General Manager Publishing mereka, Taewon Yun. “Kami ingin semua orang dapat memainkan Vainglory. Maka dari itu, hingga saat ini kami terus mengembangkan agar game tersebut dapat dimainkan di seluruh perangkat yang ada,” katanya.

Dari Moba kok tap-tap menjadi moba kok analog

Tidak ada yang salah dengan yang namanya inovasi dan perubahan mengikuti perkembangan jaman dan juga pasar. Tentunya bukan hal yang mudah untuk menambahkan sebuah fitur baru ataupun update dalam sebuah game yang sudah berjalan. Pihak Super Evil Megacorp pastinya sudah melalui banyak rapat besar dan juga perdebatan yang tiada hentinya, namun pada akhirnya ada sebuah keputusan yang harus diambil. Yaitu penambahan eksperimen fitur voice chat dan juga fitur control joystick.

Mengutip dari pernyataan notes di facebook page Vainglory Indonesia mengenai eksperimen ini, SEMC mengungkapkan mereka membuat kontrol joystick karena mereka tidak ingin kontrol atau cara bermain menjadi halangan untuk menikmati Vainglory. Mereka semua mempunyai teman yang mungkin lebih suka bermain dengan joystick, dan ini masuk akal: Ratusan juta pemain bermain di mobile dengan joystick. SEMC ingin Vainglory dapat dimainkan semua orang yang tertarik untuk bermain game seperti ini.

Baca Juga:  Mobileague.ID mengumumkan eSports Ladies Team divisi mobile legend bernama PoisonIvy

Menantikan kritik dan saran dari eksperimen ini

Team SEMC sangat bersemangat untuk menantikan saran dan kritik untuk update terbaru ini yang nantinya bisa sobat mobileague rasakan ketika update patch 3.3 telah diimplementasikan ke server. Hayo semuanya berikan masukan positif yang membangun serta sejujur-jujurnya, karena team SEMC sangat membutuhkan masukan dari kalian.

(Visited 83 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.