Mencari Wakil Indonesia di SEA GAMES 2019, IESPA Gelar IENC<span class="wtr-time-wrap after-title"><span class="wtr-time-number">2</span> min read</span>

Mencari Wakil Indonesia di SEA GAMES 2019, IESPA Gelar IENC2 min read

IESPA GELAR IENC 2019

Setelah sebelumnya menjadi cabang eksebisi di Asian Games 2018 Jakarta, esports akhirnya benar-benar menjadi salah satu cabang olahraga bermedali pada event SEA Games 2019, yang berlangsung pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019, di Filipina. IESPA GELAR IENC 2019

Untuk menghadapi SEA Games 2019, IESPA akan menggelar beberapa event dan kejurnas. Salah satunya adalah IENC (Indonesia Esports National Championship) yang akan segera menyelenggarakan penyisihan daerah, dengan babak grand final di Jakarta.

Cabang Pertandingan di IENC

Nantinya IENC akan menyaring kontingen Indonesia untuk cabang permainan seperti

  • Dota 2
  • Mobile Legends: Bang Bang,
  • Tekken 7.

Masing-masing cabang permainan akan diwakili oleh satu tim, atau dua orang bagi game-game perorangan.

Proses penyaringan tersebut akan berlangsung sangat ketat, sebab hanya tim atau pemain terkuatlah yang berhak mengikuti pelatnas dan diberangkatkan ke SEA Games 2019. Hal ini sejalan dengan pernyataan Plt. Sekertaris Jendral KOI, ibu Hellen Sarita de Lima yang dimintai keterangannya secara terpisah.

Baca Juga:  LINE X INDOMOG Gelar Turnamen Let's Get Rich di Mall Kota Kasablanka

Pendapat KOI untuk Kejurnas

“IESPA yang berhak melakukan seleksi atlet pelatnas untuk diajukan kepada KOI yang selanjutnya melakukan seleksi melalui monitoring dan evaluasi bersama tim ahli untuk membentuk kontingen SEA Games atau multi event internasional lainnya”, ujar ibu Hellen Sarita de Lima (sesuai UU No:3/2005 , Olympic Charter dan AD/ART KOI).

“Saat ini IESPA telah mengajukan number of event yang akan diikuti nanti di SEA Games 2019, kepada KOI dan telah didaftarkan sebelum tanggal 15 Maret 2019 lalu,” pungkas beliau.

Dengan keluarnya pernyataan tersebut, jelas sudah siapa yang berhak melakukan seleksi dan menentukan siapa saja yang berangkat ke SEA Games 2019 yang bakal berlangsung di Filipina nanti.

Baca Juga:  650 Ribu Cheater Tercyduk selama Februari 2018 oleh Rules of Survival

Dua Jalur Resmi SEA GAMES

“Saat ini kami membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk tim-tim esports Indonesia yang ingin menjadi kontingen SEA Games 2019 melalui jalur resmi yang kami sediakan”, ujar Eddy Lim, selaku ketua umum IESPA. “Saat ini SEA Games 2019 memiliki dua jalur resmi, yaitu IEL dan IENC. Nantinya akan ada beberapa event lagi yang akan digelar dalam waktu dekat ini”, imbuh beliau.

Tidak lupa, sebagai penutup ibu Hellen Sarita de Lima menjelaskan bahwa dalam semua kegiatan keolahragaan perlu di implementasikan nilai-nilai Olimpiade yang terdiri dari, peaceful (kedamaian), friendship (persahabatan), excellence (keunggulan), dan respect (menghargai). Beliau berharap semua event esports memuat nilai-nilai tersebut.

(Visited 15 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.