Lainya

Bingung pilih Google ads atau Facebook ads? Yuk kita kupas kelebihan dan perbandingan 2 strategi online marketing tersebut!

Google ads dan facebook ads? Yuk kita kupas sekarang

Perkembangan strategi online marketing dari hari ke hari semakin berkembang, dan 2 strategi online marketing yang masih layak diperhitungkan adalah Google ads dan facebook ads. Baik bagi pengguna ataupun orang yang baru terjun ke bidang bisnis daring ataupun bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia online marketing, Google ads dan facebook ads masih jadi andalan. Namun diantara kedua strategi marketing online tersebut, yang mana yang lebih efektif?

Tentu saja tidak akan ada jawaban pasti tentang mana strategi marketing online yang paling baik, yang ada hanyalah seberapa besar kita dapat memaksimalkan masing-masing strategi dengan produk dan juga bisnis kita.

Tentu saja banyak hal yang jadi parameter kita dalam memilih strategi marketing online mana yang cocok dengan produk dan juga bisnis kita. Beberapa hal yang bisa kita jadikan acuan adalah dengan mengetahui seberapa populer ataupun dikenalnya produk kita, siapa saja target marketnya dan apakah fungsi ataupun kegunaan dari produk kita merupakan hal yang orang-orang secara umum gunakan. Setelah mengetahui hal-hal tersebut, saatnya kita bahas karakteristik, kelebihan dan juga kekurangan dari Google ads dan Facebook ads.

Mengupas lebih dalam Google ads

Buat sobat mobileague yang belum tahu apa itu Google Ads berikut mimin Mobileague akan informasikan. Google Adwords atau yang lebih biasa dikenal dengan nama Google Ads merupakan PPC Advertising platform terbesar di dunia. PPC sendiri memiliki kepanjangan arti yang berupa pay per click atau yang dikenal dengan pencarian berbayar atau paid search”.

Google ads sendiri lebih berfokus terhadap penargetan kata kunci atau keywords serta penggunaan iklan berbasis teks. Ketika orang mengunjungi Google, mereka sudah mengetahui apa yang akan mereka cari dan yang mereka butuhkan. Oleh karena itu menggunakan keyword yang tepat merupakan kunci dalam beriklan di google ads. Selain menampilkan iklan yang paling sesuai dengan keyword pencarian audiens, Google juga akan menayangkan iklan yang paling relevan dengan lokasi mereka.

Google ads dan facebook ads? Yuk kita kupas sekarang
Google ads dan facebook ads? Yuk kita kupas sekarang

Jasa Google Ads biasanya sangat diperlukan dalam membantu klien untuk memaksimalkan keyword yang dipakai agar dapat menjangkau audiens ataupun orang-orang yang tepat. Baik dari lokasi, kebiasaan hingga kebutuhan produk ataupun jasa dapat dioptimalkan dengan bantuan jasa google ads. Jika sobat mobileague mereasa kesulitan dalam beriklan di google ads, kami bisa sarankan salah satu penyedia jasa google ads yang cukup mumpuni, yaitu optimasi.ai. Dengan layanan 24 jamnya, Optimasi.ai dibuat untuk mendukung peningkatan perkembangan UKM di era digital.

Mengupas lebih dalam Facebook

Setelah membahas Google ads, sekarang kita akan coba kupas mengenai Facebook Ads. Ketika berbicara tentang facebook ads, ada 1 hal besar yang membedakan audiens di facebook dan google, yaitu tujuan mereka berada di platform. Di facebook orang-orang tidak berada disana untuk mencari barang ataupun jasa, melainkan untuk bersosialisasi, mencari informasi sesuai hobi, hingga refreshing dengan konten videonya.

Karena keberadaan orang-orang yang ingin mencari hiburan di platform facebook inilah, salah satu kunci yang harus dilakukan ketika kita hendak menggunakan Facebook ads pada bisnis kita adalah dengan cara membuat ataupun menawarkan sesuatu yang menarik. Bisa dari packaging dan visual, hingga penggunaan audio dan juga caption yang kreatif. Usahakan untuk hindari menampilkan gambar produk yang boring dan tampak seperti iklan.

Google ads dan facebook ads? Yuk kita kupas sekarang
Google ads dan facebook ads? Yuk kita kupas sekarang

Di Facebook Ads, sobat mobileague bisa membuat target audiens nya sendiri yang cukup spesifik. Sebagai contoh, dengan mengetahui halaman Facebook yang pengguna sukai, topik ataupun group yang diikuti, lokasi saat ini, dan lainnya. Hal ini dimungkinkan karena Facebook Ads menargetkan iklan kepada orang-orang berdasarkan perilaku dan pola yang dipilih.

Kesimpulan Google ads dan Facebook ads

Setelah melihat dari sedikit banyak penjelasan mimin diatas, kita bisa coba ambil kesimpulan nih sobat mobileague, yang manakah diantara google ads dan facebook ads yang paling cocok dengan bisnis dan produk yang kita miliki.

Google Ads sangatlah cocok untuk produk yang dicari atau dibutuhkan orang atau merk produk sudah dikenal. Dengan keyword-keyword yang bisa dianalisis, dan pemilihan keyword yang tepat, maka google ads dapat digunakan secara maksimal bagi bisnis kita.

Sedangkan Facebook cocok untuk produk-produk yang memang tidak dicari secara khusus tetapi kalau orang melihatnya akan jadi tertarik, seperti fashion. Selain itu kita juga bisa menggunakan Facebook Sebagai sarana dalam membangun branding, sebagai contoh dari produk yang sebelumnya tidak dikenal jadi lebih dikenal orang banyak dengan cara membuat promosi yang semenarik mungkin di Facebook.

(Visited 65 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *