Garena Arena of Valor Menuju Jakarta Sebagai Cabang Olahraga di Asian Games 2018

Garena Arena of Valor Menuju Jakarta Sebagai Cabang Olahraga di Asian Games 2018

Game Moba yang hadir di Arena Asian Games

JAKARTA, INDONESIA – 14 Mei 2018 – Untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games, eSports masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Bersama dengan beberapa titel game kelas dunia lainnya, INASGOC mengumumkan secara resmi bahwa Arena of Valor (AOV) akan menjadi game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang akan dipertandingkan dalam acara akbar ini.

Pemilihan titel game ini tidak lepas dari besarnya jumlah pemain di Asia dan di dunia. Arena of Valor, yang awal tahun ini dinobatkan sebagai Best Multiplayer Game di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018, saat ini dimainkan oleh lebih dari 160 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia. Di samping banyaknya jumlah pemain, game ini juga telah memiliki struktur kompetisi resmi yang berstandar dan berjenjang dari tingkat amatir, nasional hingga internasional.

Baca Juga:  Ini dia Daftar Lokasi Monster Ragnarok M Eternal Love bagi Pemula

Garena Arena of Valor Menuju Jakarta Sebagai Cabang Olahraga di Asian Games 2018

Asian Games pertama kali diadakan pada tahun 1951 dan adalah pesta olahraga terbesar di Asia. Ajang ini merupakan penyatuan dari beberapa pesta olahraga pendahulu, seperti Far Easter Championship Games dan West Asian Games dan merupakan satu dari sebagian kecil acara olahraga akbar yang diakui oleh International Olympic Committee. Akan ada 45 negara yang akan bertanding dalam 59 cabang olahraga. Pada perhelatan Asian Games tahun 2018 ini, Esports masuk menjadi ajang eksibisi sebagai persiapan dan nantinya akan menjadi cabang olahraga resmi perebutan medali di Asian Games tahun 2022.

 

ESports (electronic sports) adalah pertandingan olahraga elektronik berfasilitas sistem elektronik dimana atlet mengutamakan strategi yang dipertandingkan secara online melalui media elektronik seperti komputer maupun telepon genggam. Pertandingan olahraga elektronik ini membutuhkan 5 orang per tim dengan masing masing atlet eSports harus memiliki kombinasi yang baik antara skill, kerjasama tim, dan tentunya keberanian dalam meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Baca Juga:  Kick off AOV Star League Season 2 Pada Hari Minggu Di Neo SOHO Jakarta

“Merupakan kebanggaan besar bagi kami untuk dapat berkerjasama dengan Kemenpora, INASGOC dan IESPA untuk penyelenggaraan turnamen eksibisi eSports pertama di Asian Games 2018. Hal ini juga selaras dengan misi utama kami, sebagai pelopor penyelenggara eSports di Greater Southeast Asia, yaitu meningkatkan kehidupan masyarakat dengan teknologi melalui salah satu sarananya, eSports. Kami sangat antusias, apalagi ini pertama kali nya eSports terlibat dalam sebuah acara resmi yang sangat besar.” ujar Hans Saleh, selaku Head of Operations Garena Indonesia.

Garena Arena of Valor Menuju Jakarta Sebagai Cabang Olahraga di Asian Games 2018

Tentang Arena of Valor

Arena of Valor adalah mobile game dengan genre mobile MOBA yang dikembangkan oleh Tencent dan dirilis oleh Garena di Greater Southeast Asia. Dengan membawa misi untuk meningkatkan kehidupan konsumen dan usaha kecil dengan teknologi, Garena berperan sebagai advokat dan pelopor eSports di Greater Southeast Asia dan khususnya Indonesia. Melalui game-game yang dipublikasikannya, Garena secara rutin mengadakan turnamen-turnamen dari jenjang amatir hingga internasional untuk memperkuat ekosistem eSports.

(Visited 80 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu