Berita

Pop Mie Dukung Prestasi Tim EVOS dan RRQ untuk Perkuat Pertumbuhan Esports Indonesia

Melalui esports Pop Mie ingin menggali minat dan potensi anak muda Indonesia untuk berkreasi kembangkan industri gaming hingga tingkat global

Jakarta, 26 Februari 2019 – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) melalui brand Pop Mie yang telah menjadi pemimpin pasar kategori mi instan cup, mengumumkan dukungannya kepada dua tim elektronik sports (esports) besar tanah air, yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ) – yang siap dan akan terus membawa nama esports Indonesia ke tingkat dunia.

Menurut hasil studi yang dirilis oleh POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018 terkait game di Indonesia menyebutkan jumlah gamer mobile di tanah air sudah mencapai 60 juta orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020 dengan mayoritas pemainnya yang memiliki rentang usia 16-34 tahun.

Wakili Keseruan Anak Muda

Berangkat dari fokus Pop Mie yang selalu ingin mewakili keseruan anak muda, General Marketing Manager Indofood CBP Divisi Mi Instan, Julia Atman mengungkapkan, ”Kami sangat antusias bekerja sama dengan dua nama besar di industri esports Indonesia yakni Tim EVOS dan Tim RRQ. Kedua tim ini telah mencetak prestasi demi prestasi beberapa tahun belakangan ini.” “Kami melihat pesatnya perkembangan esports di tanah air melahirkan gamer-gamer muda yang handal dan mampu membawa nama bangsa di kancah dunia.

Melalui esports Pop Mie

Sebagai brand yang telah menjadi bagian dari generasi muda selama lebih dari 25 tahun, Pop Mie akan mendorong mereka mengembangkan minat dan potensinya di industri esports, salah satunya melalui kerjasama dengan EVOS dan RRQ ini,” jelas Julia Atman. Memiliki target market dengan usia 18-24 tahun yang menyasar pelajar dan mahasiswa, Pop Mie melihat melalui esports, seorang gamer dapat belajar nilai-nilai yang positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri dan suka tantangan.

Seruput Pop Mie, Cus Lanjut!

Hal ini sesuai dengan karakter Pop Mie yang mengusung slogan Seruput Pop Mie, Cus Lanjut!. Slogan tersebut menggambarkan bagaimana Pop Mie dengan berbagai rasa, ukuran dan keunggulan dapat menjaga keseruan para gamer yang agar lanjut terus bermain tanpa perlu terganggu rasa lapar. Dengan adanya kesamaan nilai tersebut, Pop Mie memfasilitasi gamer dan konsumen Indonesia nilai mengembalikan keseruan (exciting recharge) untuk melanjutkan aktivitas serta menjadi teman makan andalan yang mudah dikonsumsi serta disimpan (in stock).

Melalui esports Pop Mie

Menyambut pernyataan Pop Mie, Co-Founder EVOS Esports, Hartman Harris Christian berkata, “Sungguh menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Tim EVOS untuk dapat bermitra dengan Pop Mie, sebuah brand yang sudah melekat dengan kami sejak kecil. Hal ini membuktikan bahwa industri esports semakin dipercaya dan didukung oleh berbagai ekosistem di sekitar kami.

RRQ dan Evos Esports

Semoga ke depannya esports Indonesia semakin menunjukkan potensinya di kancah nasional maupun internasional.” Selaras dengan hal tersebut, Chief Executive Officer RRQ, Andrian Pauline menyampaikan, “RRQ telah ada sejak Oktober 2013 lalu. Lebih dari 5 tahun kami mendedikasikan fokus, komitmen dan passion kami untuk pertumbuhan industri esports Indonesia.

Melalui esports Pop Mie

Dengan membawa nama Pop Mie sebagai salah satu mitra strategis RRQ, kami yakin dapat melakukan lebih banyak hal lagi, hal yang belum pernah kami lakukan demi kemajuan industri esports Indonesia.” Lebih jauh lagi, lembaga riset konsumen Newzoo mengungkapkan data menarik. Per Januari 2019, dunia esports Indonesia menduduki peringkat ke-17 dari 100 negara sebagai negara dengan kontribusi pendapatan gaming sebesar USD 1,084 juta dollar1. “Kami sangat kagum melihat cara baru dan antusiasme generasi muda mengkonsumsi tayangan dan berkomunikasi melalui live streaming esports.

Dengan menjadi salah satu mitra strategis EVOS dan RRQ, kami pun ingin berpartisipasi, mendengarkan dan belajar dalam dialog. Hal ini cocok dengan Pop Mie sebagai brand yang memahami karateristik dan gaya hidup generasi muda masa kini,” tutup Julia Atman. Dalam kemitraan ini logo Pop Mie akan menghiasi bagian depan jersey tim EVOS dan RRQ. Selain kehadiran logo, dapat dipastikan bahwa Pop Mie akan memproduksi konten-konten menarik, peluang kampanye seru juga informasi-informasi terkini mengenai dunia esports Indonesia.

(Visited 311 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *