Ekosistem Gamers Mobile Legends Yang Terbangun Oleh MDL Season 2

Bagi gamers Mobile Legends, pertarungan paling bergengsi tentunya adalah MPL, namun begitu, Moonton selaku pengembang game ini mengetahui seberapa besarnya antusias para Gamers Mobile Legends Nusantara sehingga mereka pun mengadakan satu lagi turnamen untuk mencari bibit – bibit muda, yang saat ini kita kenal sebagai MDL. Memasuki season keduanya, seberapa jauhkah event ini telah membangun ekosistem dan komunitas?

Peran Penting MDL Season 1 Untuk Ekosistem Gamers Mobile Legends

Jawaban untuk pertanyaan tersebut mungkin bisa dibilang cukup signifikan. Dengan season 1 yang sangat sukses dan menghadirkan Victim Esports sebagai juaranya, MDL telah membuka perspektif baru tentang para pemain muda yang memiliki potensi untuk menjadi pemain kaliber tinggi seperti para pro yang kini bertanding di MPL, atau mungkin menggantikan mereka secara langsung. Dengan adanya potensi – potensi ini, dijamin selain akan menjadikan Mobile Legends terus akan terasa fresh di mata para penggemarnya, tentunya akan bisa membuktikan bahwa mereka adalah salah satu yang terbaik di kancah Esports.

Baca Juga:  Skin Baru Saber Dengan Tampilan Mecha di Mobile Legends

Bagaimana MDL Season 2 akan membentuk Ekosistem Kedepannya

Untuk MDL Season 2 ini sendiri, walaupun dilaksanakan secara online dikarenakan masalah wabah Covid-19, tetap menarik perhatian banyak orang, baik spektator maupun juga sponsor, seperti contohnya Nimo TV. Dengan angka penonton yang masih jauh dibandingkan MPL yang terus -terusan memecahkan rekor penonton terbanyak dan menjadikannya turnamen Esports terpopuler, namun MDL pun sedikit demi sedikit mula menunjukkan taringnya dan keluar dari bayang – bayang MPL.

Gamers Mobile Legends-02

Hal ini sendiri dibuktikan dengan kejutan – kejutan yang tidak terduga di minggu pertama, seperti dominasi RRQ Sena akan juara bertahan Victim Esports, ataupun juga bagaimana mereka mengalahkan EVOS Esports di El Clasico Week 1. Dengan adanya kejadian – kejadian yang tidak pernah diprediksikan ini, tentunya akan membawa suatu rasa baru dalam pertandingan – pertandingan Mobile Legends ke depannya.

Baca Juga:  Mario & Sonic At The Olympic Games Tokyo 2020 Akhirnya Release!

Dengan adanya dua event turnamen besar ini, harapan Moonton agar ekosistem gamers Mobile Legends terus berkembang mungkin akan lebih cepat terealisasi. Dengan masih adanya 30 hari lagi sampai dengan tanggal 30 September 2020, kita akan lihat kejutan apa lagi yang akan mewarnai MDL Season 2, dan seberapa besar efeknya terhadap ekosistem gamers Mobile Legends itu sendiri. Terus ikuti kami, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)