Build-up Tutorial Kusuriuri, Shikigami Crossover Pertama Onmyoji!

Build-up Tutorial Kusuriuri, Shikigami Crossover Pertama Onmyoji!

Build-up Tutorial Kusuriuri, Shikigami Crossover Pertama Onmyoji!

Medicine Seller atau Kusuriuri adalah Shikigami crossover Onmyoji pertama di server global yang dirilis tanggal 13 Juni 2018 dalam seri terkenal Mononoke. Disuarai oleh Takahiro Sakurai yang juga menyuarakan berbagai macam karakter terkenal seperti Haseo dalam seri .hack//G.U., Griffith dalam seri Berserk, dan Suzaku Kururugi dalam seri Code Geass. Penasaran bagaimana build-up tutorial yang bagus untuk Kusuriuri? Kalian bisa simak ulasannya dibawah ini!

 

Kusuriuri adalah shikigami yang unik karena damage-nya tidak terlalu bergantung pada soul. Dalam hal ini, meskipun dia termasuk shikigami DPS, jika menggunakan tipe support souls pun Kusuriuri tetap bisa berfungsi dengan baik. Penggunaan soul Shingan cukup mubazir diberikan untuk Kusuriuri. Meskipun saat melawan boss dengan HP yang tinggi, ada kemungkinan Kusuriuri bisa melakukan One Hit KO sehingga soul Shingan bisa berfungsi.

Baca Juga:  Proclaz Kembali Menjadi Juara Crisis Actiond di IGC 2017

 

Serangan normal Kusuriuri, “Shape Revealer” hanya memberikan damage kepada satu musuh sebesar 100% ATK damage. Skill pasifnya, “Truth and Reasoning” akan aktif ketika musuh bertindak melawan. Kusuriuri memiliki kesempatan sebesar 40% untuk memasang Scale Mark kepada musuh. Scale Mark yang bisa diberikan maksimal 3 lapisan saja dan tidak bisa dihilangkan. Setiap Scale Mark akan meningkatkan damage yang nanti akan diberikan oleh Kusuriuri kepada target sebesar 33%.

 

Target yang memiliki 1 hingga 3 Scale Mark akan mendapatkan status “Revealed” oleh Kusuriuri dan akan menguras HP musuh sebesar 30% jika memiliki 1 Scale Mark, 40% jika memiliki 2 Scale Mark, dan 60% HP jika memiliki 3 Scale Mark. Status Revealed ini berlangsung selama 2 giliran. Setelah target mendapatkan status “Revealed”, maka semua Scale Mark akan terhapus dan tergantikan. Scale Mark tidak bisa dihilangkan dan jika kalian memiliki dua Kusuriuri dalam satu pertarungan,  penggunaan status “Revealed” tidak bisa tergandakan. Scale Mark juga dapat diberikan kepada boneka jerami milik Ushi no Toki. Setelah berevolusi, kesempatan untuk memberikan Scale Mark meningkat menjadi 50%.

Baca Juga:  Ini Dia Rekap Pertandingan Team Professional Mobile Legends di MPL Season 2

 

Skill spesialnya, “Defense” menyerang satu target (ST) sebesar 263% ATK Damage. Selain itu, Kusuriuri bisa memberikan damage setara dengan sisa HP target jika target telah memiliki status Revealed (paling maksimal Kusuriuri bisa memberikan hingga 600% ATK damage). Damage ini tidak dapat dibagi, ditransfer, dan diserap. Juga, damage ini mengabaikan efek pasif dan efek soul. Jika Kusuriuri gagal membunuh musuh, maka Scale Mark akan diberikan kepada target.

 

Substat adalah area yang sulit untuk Kusuriuri. Secara default, dia memerlukan peningkatan ATK. Selain itu, dia juga perlu SPD untuk memastikan bisa menggunakan skillnya. Ia juga membutuhkan HP dan Effect RES untuk bertahan. Jika player tidak memiliki soul yang luar biasa, terkadang ATK-lah yang sering dikorbankan untuk tidak dinaikkan.

Baca Juga:  CubeTV dan Moonton Gelar Turnamen Mobile Legends Antar Kampus

 

Kusuriuri terkenal dengan battle-nya yang lambat. Dia membutuhkan cukup banyak giliran untuk menumpuk Scale Mark yang cukup kepada musuh sebelum membuat damage yang tinggi. Jika Kusuriuri tidak cukup cepat, ia perlu shikigami support yang bertindak sebagai akselerator seperti Kamaitachi, Maestro, dan Yamausagi untuk memastikan musuh tidak jalan duluan dalam turn. Karena kalian harus bersiap dengan pertarungan yang panjang, shikigami support yang bertindak sebagai healer pun selalu dibutuhkan dalam pertarungan.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.