Menjadi Komandan PMC dalam Perang Proxy Timur Tengah Dalam Gim BLACK POWDER RED EARTH,

BLACK POWDER RED EARTH Game Strategy Turn Based, dimana kalian menjadi Komandan tentara bayaran yang terlibat perang proxy dalam negara fiktif bernuansa timur tengah. Rasakan sensasi terjun di medan perang dengan nuansa Timur Tengah

BLACK POWDER RED EARTH

Kontributor : Diaz Rama Putra Sofyan
Bagi para pecinta game bertemakan pertempuran era modern yang masih haus akan game bertemakan urban warfare alias perang dalam kota, _Echelon Software secara resmi merilis sebuah game Isometric Turn Based Strategy yang diangkat dari seri novel Black Powder Red Earth dengan judul yang sama di steam pada tanggal 30 Maret 2021.

Dikirim Untuk Menyelesaikan Masalah Negara Gagal Awabari

Dibuat berdasarkan adaptasi novelnya, gim ini bercerita tentang sebuah proxy war, alias perang perantara yang sedang dialami oleh sebuah negara fiktif di timur tengah yang bernama Awabari, player nantinya akan diberi kendali terhadap satu regu kontraktor PMC Cold Harbor yang beranggotakan empat orang, yang dibayar oleh pemerintah Awabari untuk melakukan operasi penumpasan pemberontakan grup ekstrimis di negara tersebut.

Regu Empat Personil Pihilan Kalian di BLACK POWDER Red Earth
Regu Empat Personil Pihilan Kalian di BLACK POWDER Red Earth

Gameplay Simpel, Padat, dan Keras

Dari segi gameplay, game ini bisa dibilang cukup simple dan lain dari game turn based strategy lainnya, tidak ada fitur-fitur tambahan seperti kustomisasi karakter, mengembangkan karakter tim melalui tech tree, dan ataupun fitur membuat markas layaknya XCOM atau Jagged Aliance. Game ini sangat berfokus pada aksi-aksi taktis dari pemain sebagai komandan kepada regu yang dikomandoinya di medan pertempuran kota.

Tampilan Taktis dalam gim Black Powder Red Earth
Tampilan Taktis dalam gim Black Powder Red Earth

Setiap memulai permainan baru, regu pasukan pemain akan diterjunkan kedalam area dengan layout acak alias randomized, pemain dalam mengkomandoi regunya harus bergerak cepat dan tidak berlama-lama di area misi tersebut karena jumlah giliran yang bisa player ambil terbatas. Untuk mengkompensasi tenggat waktu misi yang terbatas, Tiap-tiap karakter dalam regu sang pemain memiliki kemampuan alias skill-skill yang bisa diperintahkan untuk digunakan untuk menghambat musuh seperti jammer sinyal seluler hingga hunter killer drone ala-ala Call of Duty.

Keistimiweaan sekaligus hal yang membuat gim ini ngeri-ngeri sedap adalah situasi dimana tidak semua NPC yang ada di pada game adalah musuh, banyak juga warga sipil Awabari yang masih jalan-jalan santai meskipun peluru sudah lalu lalang dekat kepala mereka, hal ini mengharuskan player untuk lebih aktif dalam mencari jalur-jalur alternatif untuk mencapai objective mereka.

Baca Juga:  Super Mario Siap Berlari di Android

Mode Operasi Permainan Raid, High Profile Attack, dan Exfil

Pada game ini tersedia tiga mode dengan objective yang berbeda-beda;

  1. RAID mengharuskan player untuk melakukan pemeriksaan Pintu ke pintu (door to door search) di satu area untuk menemukan dan menghabisi seorang bernilai tinggi (High Value Target atau HVT), yang bersembunyi di salah satu bangunan yang ada di area tersebut.
  2. HIGH PROFILE ATTACK akan memaksa player untuk memutar otak untuk mencapai titik jemput yang ada di ujung area, di mode ini para musuh juga sedang dalam kondisi sangat waspada dan dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan mode sebelumnya, mengharuskan player untuk berhati-hati dalam memposisikan squad mereka. Dan yang terakhir, yaitu
  3. EXFIL, di mana squad player ditugaskan untuk mencari dan menyelamatkan seorang intel yang sedang bersembunyi di sebuah area, si Intel sendiri memiliki kemungkinan 50% untuk membelot dan meledakkan diri ketika bertemu dengan squad player, memicu mode high alert pada musuh dan memastikan squad player tidak akan kabur dengan mudah.
Tiga Mode Operasi dalam gim Black Powder Red Earth
Tiga Mode Operasi dalam gim Black Powder Red Earth

Setelah invasi di Irak seperti yang digambarkan dalam novelnya, Private Military Contractor (PMC) menjadi instrumen pilihan untuk kebijakan luar negeri oleh para Petro-Monarki di negara-negara gagal di Timur Tengah. Dikelola oleh veteran tempur operasi khusus Amerika Serikat, para PMC memilih, melatih, dan memimpin pasukan warga negara setempat dalam operasi perang konvensional dan tidak konvensional. Tindakan pertempuran yang dilakukan oleh kontraktor tidak dianggap sebagai tindakan perang. Mereka adalah masalah pertahanan internal asing. Terjun dalam dunia suram penuh aksi dari Black powder Red Earth, sekarang.

Tersedia dalam Multi Platform

Menjadi Komandan PMC dalam Perang Proxy Timur Tengah Dalam Gim BLACK POWDER RED EARTH,

Selain dapat dimainkan melalui komputer dan PC, gim ini awalnya dimainkan melalui platform permainan meja alas Table Top, dan sekarang sudah bisa dimainkan di Ipad.

(Visited 17 times, 1 visits today)
x