Apakah Gelar eSport pantas disandang oleh Rules of survival dan PUBG Mobile

Apakah Gelar eSport pantas disandang oleh Rules of survival dan PUBG Mobile

Sebuah pertanyaan yang menggelitik naluri gamer untuk game Battle Royale

Apakah gelar eSport pantas disandang oleh game mobile bertemakan battle royale seperti Rules of Survival ataupun PUBG Mobile? Hal ini menjadi sebuah pertanyaan di benak team Mobileague, karena game bertemakan Battle royale yang memiliki unsur “RNG” atau random number generator alias untung-untungan sepertinya tidak menghadirkan sebuah “keadilan sosial bagi seluruh survivornya”.

Keberuntungan Dewa RNG versus Skill Dewa

Bila dibandingkan dengan game shooter lainnya, yang mana memberikan perlengkapan dan peralatan yang sama ketika pertama kali memulai pertandingan, game Battle royale ini menghadirkan random loot yang semua bergantung pada keberuntungan sang pemain di awal. Hal inilah yang menjadi perhatian utama, karena biasanya dalam sebuah kompetisi ataupun pertandingan, setiap pemain dalam pertandingan memiliki kesetaraan dalam memilih senjata ataupun perlengkapan lainnya.

Baca Juga:  Intip VAINGLORY WORLD'S CHAMPIONSHIP 2016 Lewat Twitch

Tentunya akan sedikit lebih susah ketika pemain hanya mendapatkan handgun diawal-awal lalu bertemu dengan musuh yang langsung mendapatkan sniper rifle¬†beserta armor level 3. Walaupun begitu, skill pemain juga cukup berpengaruh, kalau kata pemain moba analog bilang “Hero itu Tergantung Pilotnya”. Jangan lupakan kerja sama team dan juga penguasaan peta / medan, dua hal ini akan sangat membantu dalam bertahan hidup hingga menjadi team terakhir yang bertahan.

Value yang tinggi dan harapan kedepannya

Para pemain yang mengandrungi game-game Battle Royale diatas cukup besar, bisa dibilang menjadi salah satu trending saat ini. Dimulai dari beberapa game sebelumnya yang bertemakan Battle Royale di platform PC dan juga Console, kini hype genre battle royale juga merambah game mobile. Terbukti dari turut sertanya “Tencent”¬†sebagai salah satu investor untuk mengembangkan game PUBG di platform Mobile, tidak hanya satu tetapi menjadi dua game berbeda yang didevelop oleh dua team developer yang berbahaya.

Baca Juga:  Ini dia Tutorial Quest Headgear Ragnarok M Eternal Love di Prontera

Harapan kedepannya mungkin akan ada mode khusus kompetisi yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memberikan hal yang lebih adil bagi setiap player tanpa harus menghilangkan nilai-nilai keseruan game yang sudah ada saat ini.

(Visited 71 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.