Gelontorkan 4 Miliar, Toge Productions Akuisisi Pembuat Game “Rising Hell” – Tahoe Games

Akuisisi Tahoe Games oleh Toge Productions

Perusahaan pengembang dan penerbit gim lokal asal Tangerang, Toge Productions telah resmi mengumumkan kepada publik perihal akuisisi Tahoe Games, sebuah studio pengembang gim independen yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur dengan total nilai akuisisi berkisar 4 miliar rupiah. Toge Productions yang sudah berdiri sejak 2011 ini dikenal dengan gim buatan mereka sejak jaman Flash berjudul Infectonator dan baru-baru ini kembali memunculkan hits baru dengan Coffee Talk, gim simulasi menjadi barista. Tahoe Games sendiri dikenal dengan salah satu karya terbaru mereka yang baru saja rilis 2021 lalu di PC dan konsol yaitu Rising Hell.

Game action 2d platformer karya Dev Tahoe Games

Visi dan Misi Toge Production

“Kami memiliki visi membantu lebih banyak lagi developer lokal untuk bisa sama-sama maju dan sukses di kancah global. Akuisisi ini merupakan salah satu langkah kami, Toge Productions, untuk mencapai goal tersebut,” ungkap Kris Antoni, CEO dan salah satu pendiri Toge Productions. “Kami telah bekerja bersama dengan tim Tahoe Games cukup lama melalui proyek Rising Hell dan karenanya kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sangat bersemangat untuk bisa bekerja bersama teman-teman dari Tahoe yang sangat berbakat.”

Akuisisi Tahoe Games
Team Tahoe Games

Meski sebelumnya Toge Productions telah melakukan investasi kepemilikan minoritas pada Mojiken Studio di Surabaya dan Gamechanger Studio di Tangerang, Tahoe Games menandai pertama kalinya Toge Productions melakukan akuisisi terhadap studio gim lokal. Melalui akuisisi ini, Toge Productions berharap dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi IP internal mereka. Selain itu, dengan membuka kantor cabang di luar ibu kota, Toge Productions bermaksud membuka lapangan kerja untuk mereka yang tinggal di daerah dan kota-kota kecil untuk mendorong pertumbuhan industri gim Indonesia dan perekonomian daerah yang lebih merata.

Baca Juga:  Game RPG Kartu Mobile berlisensi DC terbaru "DC Worlds Collide", resmi tersedia pada 28 April dengan karakter dan cerita baru

Hubungan simbiosis mutualisme Dari Akuisisi Tahoe Games

“Akuisisi dari Toge Productions kepada Tahoe Games adalah sebuah hubungan mutualisme. Kami setuju pada tawaran ini karena kesamaan tujuan untuk mengangkat talent bermutu di daerah yang underrepresented dan jarang mendapat spotlight sehingga lebih memilih untuk berkarya di kota besar dan luar negeri,” ujar Robertus R. Haris, salah satu pendiri Tahoe Games. “Dengan akuisisi ini, kami harapkan studio di Kediri semakin besar agar bisa menampung talent di Kediri dan sekitarnya.”

Akuisisi Tahoe Games
Game Rising Hell

Dengan keluarnya pernyataan ini, tim dari Tahoe Games secara resmi telah bergabung dengan Toge Productions dan telah menjadi cabang resmi di Kediri. Hak milik dari IP orisinil karya tim Tahoe Games, Rising Hell, akan dipegang sepenuhnya oleh Toge Productions. Toge Productions berharap dengan akuisisi tahoe games ini, mereka dapat melanjutkan upaya mereka dalam membantu dan menggapai lebih banyak lagi pengembang gim dari daerah pelosok yang tidak memiliki akses semudah pengembang gim lain yang bertempat di kota-kota besar untuk bisa bersaing di panggung global dan menunjukkan kreativitas yang mereka miliki.

(Visited 33 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

x