Akhir dari Pangya di PC, Apa kabar Pangya Mobile?

Pangya Mobile Melaju bersama Line Game

Sebuah berita duka bagi para gamers pecinta game bertemakan olahraga, Pangya, sebuah game multiplayer virtual golf dengan karakter 3D dan gameplay yang menarik, dikabarkan akan mengakhiri layanannya pada tanggal 12 Desember 2016 ini. Semua layanan cash didalam game-nya sudah diberhentikan sejak 1 Oktober 2016 dan setiap pembelian akan di refund ke wallet masing-masing pemain dan dapat digunakan untuk game lainnya.

Mengenang Pangya

Di Indonesia sendiri Pangya telah hadir sejak Agustus 2005 dan dipublish oleh PT Boleh Net hingga akhirnya menutup layanannya pada April 2008. Untungnya setelah tutup layanan, para pemain bisa mengakses Pangya server US, walaupun dengan rintangan koneksi yang terkadang lag dan bikin kesal hati. Tapi itupun tidak bertahan lama karena akhirnya server US juga tutup dan melakukan migrasi ke Ntreev (SG Interactive). 

Pangya tercatat pernah beroperasi di kurang lebih 10 negara, mulai dari Korea, Jepang, Thailand, Brasil, Taiwan, Filipina, Cina, Singapore (PangyaSea), Amerika Serikat (Albatross18), dan juga Indonesia.

pangya1

Pangya dan E-Sport

Tercatat sebuah event berjudul Pangya world Championship yang diadakan pada tahun 2012 dengan total hadiah USD 20.000,-, jumlah yang cukup besar pada masanya. Event Pangya World Championship ini diadakan di Bangkok, Thailand dan dibagi dalam dua jenis yaitu pertandingan Team Tournament dan Single Tournament. Peserta asal Jepang tercatat sebagai pemenang untuk kedua kategori yang dipertandingkan.

Apa Kabar Pangya Mobile?

Pada tahun 2014, di sebuah event game exhibition terbesar di Korea Selatan, G-Star, NCSoft meluncurkan trailer dari game Pangya Mobile yang diperkirakan siap dimainkan pada tahun 2015. Berdasarkan video yang ditampilkan game tersebut akan memiliki karakter dari game Pangya versi PC dan juga ditambahkan dengan fitur serta mode game yang baru. Berikut ini adalah trailer yang ditayangkan pada saat G-Star 2014.

Video gameplay dari Pangya Mobile ini kabarnya diambil pada saat event G-Star berlangsung. Dengan tampilan grafis yang tidak jauh beda dari versi PC nya, Pangya Mobile diyakini masih dapat mengambil hati para penggemarnya.

 

pangya-chara

Berdasarkan informasi yang di dapat dari Steparu, Pangya Mobile akan hadir di pertengahan ke 2 tahun 2016 dalam versi bahasa Korea. Namun sayangnya hingga saat ini masih belum terdengar lagi akan tanggal pasti launchingnya. Jika ada teman-teman Mobileague yang tahu bisa juga di informasikan ke kita yah

Baca Juga:  Wow! Ragnarok Clicker Hadir Dalam Versi Indonesia

OBAT KANGEN PANGYA

Untuk kalian yang masih ingin main golf ataupun ga sempat main di pc, Mobileague akan rekomendasikan 3 pilihan game bertemakan golf yang sepertinya cocok untuk kalian mainkan di smartphone. Untuk detailnya bisa kalian lihat di sini klik-disini-button

(Visited 1.361 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan