A3 Still Alive Siap Global Launching

Setelah pada bulan Maret tahun ini dirilis di Korea Selatan, A3 Still Alive akhirnya dibawa ke kancah nusantara oleh Netmarble. Sebagai bagian dari global launching untuk game ini sendiri, Indonesia dilihat sebagai salah satu pasar yang pas dikarenakan banyaknya pemain MMORPG dan Battle Royale. Jadi, seperti apakah game A3 Still Alive ini sendiri? Ayo kita lihat.

Apa itu A3 Still Alive?

Daftar Isi

A3 Still Alive adalah MMORPG Battle Royale untuk mobile. Game ini sendiri merupakan penerus untuk game MMORPG A3 yang dirilis pada pertengahan 2000an. A3 sendiri sebagai predesesor A3 Stay Alive, memiliki fokus di PVP atau PK. Namun, untuk A3 Stay Alive sendiri, akan mengembangkan core gameplay PVP tersebut dan menjadikannya sebagai yang pertama dalam penggabungan genre MMORPG dan Battle Royale.

a3 still alive-01

Penggabungan dua genre ini berarti akan ada dua mode terpisah yaitu MMORPG serta Battle Royale. Dengan satu karakter yang kalian buat, kalian akan bisa memainkan keduanya dan dalam konsep unik dimana perkembangan pemain di kedua mode akan saling mempengaruhi, game ini akan memberikan kebebasan kepada pemain untuk memilih caranya mengembangkan diri. Namun, sangat disarankan untuk melakukan keduanya untuk hasil yang lebih besar dikarenakan apa yang kalian menangkan di Battle Royale akan mempengaruhi perkembangan untuk gameplay MMORPG-nya, serta sebaliknya.

Baca Juga:  LINE Ramaikan Persaingan MMORPG Mobile dengan ‘Sword and Magic’

Mode MMORPG A3 Stay Alive

Dalam mode MMORPG, pemain akan bisa melakukan farming seperti layaknya game MMORPG lainnya. Selain pemain memainkan custom character yang dikembangkan oleh dirinya, dalam mode ini pemain juga akan melakukan petualangan bersama AI partynya sendiri yang disebut sebagai Soul Linker. Soul Linker sendiri terdiri dari 3 tipe, yaitu ATK yang memiliki serangan kuat, DEF yang mencegah monster mendekati pemain serta meningkatkan pertahanan, dan Support yang bertugas untuk memulihkan HP dan Debuff untuk status – status yang tidak diinginkan.

a3 still alive-02

Dalam mode MMORPG ini sendiri tidak terlepas dari PK system yang menjadi core A3, namun tidak seperti Battle Royale yang memfokuskan di situ, hal ini bisa dilakukan pada saat Dark Presence. Dalam event spesial ini, pemain akan bisa melakukan Free PK, dikarenakan lore dalam game yang membuat bulan merah menjadikan teman akan menjadi lawan.

Baca Juga:  Pokémon Master Game Petualangan Baru untuk Mobile

PK solo atau bersama – sama di Battle Royale

Dalam mode ini pemain akan diadu bersama 29 pemain lainnya, dimana masing – masing player akan bertarung dalam satu arena yang dipenuhi kegelapan dimana fokus terhadap suara. Dengan tujuan untuk menjadi terakhir bertahan serta telah melewati 4 teritori yang ada, pemain yang bisa memenangkan mode ini akan mendapatkan exp bagi dirinya dan soul linkernya, yang berarti meningkatkan kemampuan di mode MMORPG. Selain itu, mode Battle Royale ini sendiri tidak terbatas di PVP solo, namun juga terdapat mode Team Battle yang dimana kalian bisa bekerja sama dengan 2 pemain lain.

Jadi bagaimana Mobidachi, apakah kalian sudah tertarik dengan game hybrid ini? Jika ya, siapkan diri kalian untuk mencobanya karena pra-registrasi untuk region Indonesia akan dimulai pada tanggal 24 September 2020 ini. Lalu, apa pendapat kalian mengenai game ini? Ayo tuliskan di bawah ya.

(Visited 21 times, 1 visits today)