7 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone

Cek Apakah Garansi Smartphone Resmi Atau Bukan

Jika kamu pernah melihat postingan di sosial media ataupun di marketplace, tentu kamu lihat ada keterangan garansi kan. Garansi itu akan menentukan bagaimana kamu akan memperbaiki ponsel kamu kelak.

Garansi distributor berarti kamu harus klaim garansi langsung ke negara asal, garansi resmi berarti kamu bisa klaim garansi di tempat servis resmi terdekat di Indonesia.

Pastikan Penjual Ponsel Bisa Dipercaya

Jangan sampai tertipu dalam membeli smartphone

Jaman sekarang, sobat bisa membeli smartphone dari siapapun yang menjualnya. Bisa dari marketplace, dari grup, ataupun langsung dari orang lain. Pastikan mereka bisa kamu percaya, memiliki reputasi yang sangat baik. Dan usahakan jangan langsung transfer ke seller, apabila tidak ada jaminan apapun barang tersebut akan sampai ke kamu.

Baca Juga:  Ini dia Tips dan trick buat kamu yang Baru Main game Rules of Survival

Tentukan Cara Barang Sampai Di Tangan

7 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone

Apabila kamu membeli di marketplace, pilih pengiriman paling cepat, dan minta seller untuk menambahkan bubblewrap dan kardus tambahan agar lebih aman. Apabila di luar kota, lebih baik lagi menambahkan packing kayu. Jika COD, tentukan tempat yang paling ramai, ajak teman atau keluarga kamu, dan pastikan kondisi barang di tempat sebelum membayar.

Bagaimana tipsnya Sobat Mobileague? Jika ada pertanyaan atau tips tambahan silahkan komen dibawah ya! Baca artikel menarik lainnya disini

(Visited 10 times, 1 visits today)

Habibi Yasin

Freelancer penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.