7 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone

Smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan penting di kehidupan kita. Banyak orang yang membeli smartphone tetapi salah strategi sehingga menyesal di akhir. Nah khusus untuk Sobat Mobileague, penulis kasih tips penting sebelum membeli hape pintar berikut ini:

Tentukan Kebutuhan

Sebelum membeli smartphone, kamu harus tentuin tujuan utama smartphone yang akan kamu gunakan itu untuk apa. Apabila hanya untuk kebutuhan sehari-hari, cek ram dan kapasitas internalnya, apabila untuk selfie, cek kameranya. Dan apabila untuk gaming, cek keseluruhan speknya.

Baca Juga:  Beredar Link Phishing Diamond Gratis Free Fire Coda Shop, Awas Penipuan

Lihat Budget Sebelum Membeli Smartphone

7 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone

Dalam membeli ponsel pintar, jangan terlalu over budget sehingga kebutuhan sehari-hari kamu menjadi susah hanya demi gadget. Sesuaikan smartphone yang akan kamu cari dengan budget yang kamu miliki, dan cari smartphone dengan harga dibawah budget kamu sekitar 100-200rb. Karena kamu akan membutuhkan uang itu untuk membeli aksesoris seperti antigores, casing, headset, dan lain sebagainya.

Bandingkan Dengan Smartphone Lain

Tidak ada salahnya untuk membandingkan ponsel incaran kamu, dengan ponsel lain dengan range harga yang setara. Siapa tahu, ternyata ponsel incaran kamu, bukan yang terbaik di range harga segitu. Kamu bisa membandingkan ponsel kamu di GSM Arena dengan ponsel merk dan tipe apapun.

Baca Juga:  Kuis Zaman Now bagi bagi Jutaan rupiah dari aplikasi live streaming 17Q

Cek Tanggal Release Ponsel Incaran

Ini adalah salah satu hal yang krusial juga, kamu harus cek tanggal rilis sebelum membeli smartphone. Siapa tahu ponsel incaran kamu itu adalah ponsel lama yang sudah outdated speknya. Dan mungkin merk yang kamu incar akan merilis smartphone setipe yang baru sehingga ponsel incaran kamu akan turun harga.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Habibi Yasin

Freelancer penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.