7 Hal Yang Mesti Kalian Ketahui dari Indonesia Games Championship 2018

7 Hal Yang Mesti Kalian Ketahui dari Indonesia Games Championship 2018

Ga dateng IGC 2018? jangan khawatir ada Mobileague

Tidak sempet dateng ke Indonesia Games Championship 2018? Jangan khawatir karena tim Mobileague.id akan rangkumkan 7 hal yang perlu kalian ketahui dari event tournament game terbesar di Jakarta ini.

1. Pembuktian eksistensi eSport Di Indonesia

Telkomsel Indonesia telah mengadakan IGC untuk yang kedua kalinya, hal ini membuktikan bahwa Telkomsel menyadari akan keberadaan fans eSport di Indonesia yang mana tidak hanya dari game PC saja melainkan di platform mobile. Di acara ini juga ketua MPR  Bapak Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI pun turut hadir melihat kemegahan acara Indonesia Games Championship 2018, dan menyempatkan diri melakukan selfie dari atas panggung.

Semakin diakui keberadaannya, eSport sebagai kegiatan positif anak muda yang didukung oleh pemerintah.

2. Tiga Moba Kok Analog yang berdamai satu sama lain.

Kalau dilihat dari sepak terjang para penggemarnya di dunia maya dan jejaring sosial, 3 judul game bergenre MOBA di platform mobile ini selalu saling beradu argumen dan mengejek satu sama lain.  Vainglory dengan moba kok tap-tap, AoV dengan moba kok batman dan Mobile legends dengan moba kok 8 bit. Tapi semua itu seolah-olah hilang dan hanya di IGC 2018 inilah para fans dari 3 moba itu bisa duduk berdampingan saling mendukung team-team yang mereka idolakan.

Baca Juga:  GameSir Kini Menjajal Pasar Gamepad untuk IOS Lewat GameSir M2.

3. Bigetron Hampir menyapu bersih Tournament Moba

Team Bigetron eSport yang memiliki banyak divisi game, hampir saja menyapu bersih di tournament mobile game. Louvre x Bigetron yang lagi-lagi berhasil menaklukan RRQ setelah di laga nasional bulan kemarin akhirnya keluar menjadi juara pertama di Indonesia Games Championship 2018. Hal ini mengikuti team Bigetron di divisi Arena of Valor yang telah terlebih dahulu meraih gelar juara di hari kedua IGC 2018

4. Penampilan JKT48 yang memukau di IGC 2018

Ya, idola kawula muda abad ini hadir kembali untuk menghibur para gamer yang hadir di Indonesia Games Championship 2018 di Balai Kartini. Berbeda dari event tahun lalu, team JKT48 kali ini yang hadir adalah team KIII dan telah sukses mengguncang  membawakan set list lagu andalan mereka mulai dari Beginner hingga Koisuru Fortune Cookies.

5. Perlombaan Cosplay yang menarik dan bintang tamu Cosplayer dari Korea

Jejeran cosplayer bintang turut meramaikan panggung IGC 2018, mulai dari nama-nama besar di Indonesia seperti Punipun, Frea, Ryan CD dan juga Nekonoi Natsu hingga cosplayer bintang dari Malaysia (Ying Tze) dan Korea (Pion Kim). IGC 2018 turut mengundang para cosplayer untuk berlomba dan mengadu kebolehan di atas panggung. Ada 4 Lomba yang di buka bagi cosplayer yaitu Costreet, Cosplay Single, Cosplay Team dan Photo Contest. Satu lagi Cosplay Photography dibuka bagi para fotographer selama event berlangsung.

Baca Juga:  Pertandingan AoV dan Tekken 7 Warnai Kick Off Indonesia Game Tour 2018

6. Line Get Rich yang berhadiah lebih dari 100 juta rupiah

Jika kita biasanya mengikuti tournament game bergenre MOBA ataupun FPS di mobile phone, tahun ini ada sebuah perlombaan yang berbeda dari biasanya. Yak, Line Get Rich yang merupakan sebuah game monopoli online yang dirilis oleh LINE Game turut serta menggelar turnamen yang dihadiri peserta tidak hanya dari Indonesia melainkan dari luar negeri juga.

7. Team Mobile Legends RRQ dan EVOS yang Puasa Gelar di kancah Nasional

Sejak gelaran MPL bulan kemarin, dua team raksasa di mobile legends terpaksa harus absen dari berbagai gelar . Evos eSport yang di kenal dengan Jess No Limit dan juga RRQ yang dikenal dengan Lemon nya itu harus berlatih lebih keras lagi. Karena hingga saat ini kedua team tersebut masih belum dapat merebut posisi pertama dalam pertandingan berskala nasional. Semoga saja hal ini tidak berlangsung lama dan kita dapat menyaksikan Lemon ataupun Jess No Limit mengangkat piala kembali.

Baca Juga:  Qeon Interactive Umumkan Mobile RPG Terbaru Mereka, Final Odyssey

 

(Visited 33 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.