Indonesia Games Championship 2018, Membakar Semangat Penggiat eSport Indonesia

Indonesia Games Championship 2018, Membakar Semangat Penggiat eSport Indonesia

Usai Sudah Pergelaran Laga Olahraga Elektronik dari Telkomsel berhadiah 600 Juta Rupiah

Jakarta – Telkomsel mengumumkan juara masing-masing kategori games pada Indonesia Games Championship (IGC) 2018. Kelima pemenang dalam turnamen online games (eSports) terbesar di Indonesia tersebut meraih hadiah total senilai Rp 600 juta pada grand final yang berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

IGC 2018 mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Untuk kategori PC Game, Boom.ID menjadi yang terbaik pada kompetisi Dota 2. Sementara untuk kategori Mobile Games, LOUVRE menjuarai kompetisi Mobile Legends, RENEGADES (Singapore)  memenangkan kompetisi Vainglory, dan BIGETRON merengkuh gelar tertinggi pada kompetisi AOV. Sedangkan untuk kelas perorangan yang mempertandingkan games LINE Let’s Get Rich, PON (Thailand)  berhasil meraih juara pertama.

Baca Juga:  Mau Jadi Lebih Jago di Mobile MOBA? Cobain dulu nih GameSir F1

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas antusiasme para peserta yang bertanding di IGC 2018. Kami berharap ajang ini mampu menjadi wadah yang bermanfaat bagi komunitas games developers, publishers, dan gamers untuk bisa saling berkolaborasi, sehingga ke depannya dapat menjadi penyokong untuk mengembangkan ekosistem digital baru dalam industri games.”

Louvre X Bigetron Berhasil menjadi juara IGC 2018 Mobile Legends Tournament setelah mengalahkan RRQ di grand final

Team Renegade masih unggul di laga Vainglory dan menjadi juara pertama di IGC 2018

Kualifikasi secara online sejak bulan Maret dan April 2018

IGC 2018, yang babak kualifikasi tingkat nasionalnya digelar secara online pada bulan Maret dan April 2018, diikuti oleh lebih dari 9.000 peserta dan dihadiri lebih dari 13.000 pengunjung. Babak kualifikasi online yang ditayangkan secara live streaming di YouTube tersebut disaksikan lebih dari 3 juta views dengan total durasi mencapai hampir sembilan juta menit. Pada grand final yang turut dihadiri 32 tim internasional, di antaranya dari Singapura, Vietnam, Tiongkok, dan Australia, Thailand & Taiwan para pemenang tiap games berhasil menyisihkan tujuh finalis lainnya untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga:  Crash Fever : Puzzle RPG Terpopuler dari Jepang

Tidak hanyak mobile legends saja, Team eSport Bigetron berhasil menyabet gelar di Game Arena of Valor

Selain menyaksikan kompetisi eSports, para pengunjung IGC 2018 selama tiga hari di Jakarta juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game, serta arcade games. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya.

Dalam event tersebut, Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video games) yang bisa diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan oleh juri dari Indonesia maupun mancanegara. Selain itu, Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazaar, di mana pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai di merchant-merchant makanan dan minuman yang telah disediakan di lokasi.

Baca Juga:  NCSoft Umumkan Peluncuran "Lineage Red Knight"

(Visited 1.041 times, 1 visits today)

DamarBahbah

Cowok yang suka nasi bebek, dan hobi menebas Red Splinter di gunung buas. Terjun di industri game sejak 2008 demi sesuap nasi, dan hingga kini terus berjuang demi impian dan masa depan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.